BAB 00
Dunia telah berubah, seratus tahun yang lalu perang berakhir dengan kerusakan di muka bumi. Karena nuklir, setengah dari populasi manusia hilang. Setengah wilayah bumi tak layak huni, perubahan genetika mengubah tatanan hidup manusia.
Jangan bayangkan monster-monster atau binatang buas yang memangsa manusia... ini tidak seburuk di film-film atau game, tidak ada binatang yang bermutasi atau manusia zombie pemakan manusia, hanya saja semua makhluk hampir punah. Bahkan banyak yang benar-benar punah.
Dan walaupun perang dinyatakan selesai, namun semua tak mudah berdamai, perang kecil masih terjadi di seluruh muka bumi. maka semua harus ditata ulang, Para ilmuwan berusaha mengembalikan bumi, Sedangkan para elite dan pengusaha besar harus berusaha mengembalikan tatanan perekonomian, pemerintahan dan lainnya.
dimulai dari hukum-hukum dunia.
Wilayah bumi dibagi tiga, Liberalis, Sosialis, Religius. Ketiganya mempunyai sistem berbeda, dari siapa yang memimpin sampai pada apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan oleh rakyatnya.
Liberalis, menganut keterbukaan, kebebasan, keberagaman. Hak-hak beragama didukung oleh pemerintah, namun juga tidak harus beragama, hukum-hukum yang berlaku adalah kemanusian dan hak asasi manusia. Kepemimpinan dibatasi lima tahun sekali dan dipilih oleh rakyat yang berusia tiga belas tahun. Ada parlemen yang mengambil keputusan-keputusan dan membuat hukum-hukum untuk ketertiban publik. Liberalis diberikan daerah Amerika yang dulunya Amerika serikat, sebagian besar Eropa, beberapa Asia.
Sosialis, menganut sistem komunis, kemiliteran, kesetaraan, tidak mengakui agama namun juga tidak melarangnya. Agama adalah pribadi dan tidak boleh ditunjukkan di depan umum, kalau itu terkait berpakaian itu bisa ditolerir namun rumah ibadah dan simbol-simbol keagamaan di depan umum dilarang. Hukum terbagi tiga, hukum militer, hukum sipil dan hukum area. Hukum militer adalah hukum yang mengatur semua anggota militer dan hak militer, sejauh mana mereka bisa bertindak, apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan. Hukum sipil adalah hukum untuk orang biasa yang tidak terkait dengan militer, pencurian, pembunuhan yang dilakukan oleh orang biasa, penipuan dan lain-lain. Hukum area adalah hukum khusus per-wilayah, misalnya di area satu tidak boleh berjudi tapi di wilayah lain legal, hukum area adalah hukum yang mengikuti budaya setempat bukan agama atau kepercayaan jika itu tidak menyakiti siapa pun atau merugikan orang lain maka itu bisa ditetapkan menjadi hukum. Pemimpin adalah panglima tertinggi, dipilih oleh elite militer dan parlemen yang mewakili rakyat sipil. Ia menjabat seumur hidup, digantikan jika mengundurkan diri, kematian dan atau melakukan kejahatan militer atau sipil. Sang Jenderal Tertinggi harus sekolah militer dari empat belas tahun, itu adalah syarat kalau kau ingin menjadi calon pemimpin. Sementara untuk pemimpin sipil mereka memiliki perdana menteri di setiap area, mereka yang mengurus ekonomi dan rakyat sipil, namun tidak dibiarkan begitu saja semua harus sejalan dengan Jenderal Tertinggi. Sosialis diberikan wilayah Eropa timur, Asia timur, sebagian Asia tenggara dan Eropa barat.
Serikat Religius, menganut keagamaan atau kepercayaan, tiap agama punya wilayah sendiri, tidak bercampur, tidak berbaur. Agama-agama tidak izinkan menyebarkan secara lisan kepercayaan mereka, hanya boleh dalam buku dan maya saja. Hukum mengikuti tiap agama dan kepercayaan daerah, tiap orang harus tinggal di daerah yang memiliki agama yang sama jika berubah kepercayaan ia harus pindah ke daerah yang sama dengan kepercayaan barunya, tiap orang akan berpengaruh pada luas wilayah kekuasaan tiap agama. Tidak ada pemimpin mutlak di Serikat Religius, hanya ada perwakilan berbagai agama yang ada. Serikat Religius diberikan wilayah Asia Tengah, sebagian Tenggara dan Eropa timur.
Sedangkan Afrika tak bisa dihuni lagi, semua karena negara besar menginginkan sumber daya, dan tentu kalau tidak didapat oleh kita maka hancurkan.
Nasib Afrika lebih tragis dibanding Asia yang juga medang perang, namun Asia punya radiasi tertinggi di bumi yang masih bisa dihuni manusia, hingga mutasi gen banyak terjadi.
KAMU SEDANG MEMBACA
Weak Feminin : Pasangan Sempurna yang tidak romantis
Ciencia FicciónTOLONG INI BUKAN OMEGEVISE DAN INI BOYLOVE, TIDAK AKAN JADI YAOI Kangdi, seorang mahasiswa cantik, pemuda berambut panjang ekor kuda. ia mengambil seni dan budaya di universitas thai, sosialis. ketua dewan mahasiswa yang mengurus semua aturan dan ta...