Profesor Feng adalah seorang profesor psikologi di Universitas Yuncheng, penelitian utamanya adalah anak-anak autis dan dia telah membantu Bai Chuan dengan konselingnya sejak dia masih berusia lima tahun. Dapat dikatakan bahwa selain peran Nenek Bai dan Mu Xiaoya sebagai jendelanya ke dunia luar, Profesor Feng juga telah berkontribusi pada pemulihan Bai Chuan sejauh ini.
Hari ini adalah akhir pekan, Profesor Feng sedang melakukan konseling sukarela di panti jompo khusus anak-anak. Ketika Bai Zheng memanggilnya, dia sedang mengobrol dengan seorang anak autis. Mendengar bahwa Mu Xiaoya ingin datang, Profesor Feng secara khusus mengosongkan 20 menit untuknya.
Mu Xiaoya tiba setengah jam lebih awal, dan karena Profesor Feng masih belum ada, dia dan Bai Chuan hanya bisa menunggu di kantor.
Ini adalah pertama kalinya Mu Xiaoya datang ke tempat seperti ini, jadi dia penasaran. Karena dia harus menunggu setengah jam, dia mengajak Bai Chuan berjalan-jalan di sekitar halaman. Tapi setelah hanya berjalan selama sepuluh menit, Mu Xiaoya tidak tahan lagi dan menarik Bai Chuan kembali ke ruang tunggu, hatinya terasa tidak nyaman untuk beberapa saat.
Bai Chuan melirik Mu Xiaoya, lalu melangkah maju untuk memeluk Mu Xiaoya.
"Xiaochuan?" Mu Xiaoya berteriak kebingungan.
"Kamu sedih." Suara Bai Chuan datang dari belakang telinganya, "Saat kamu sedih, kamu butuh pelukan."
Mu Xiaoya bingung, inilah yang dia ajarkan pada Bai Chuan. Tapi apakah ekspresinya benar-benar jelas bahkan Bai Chuan bisa merasakannya?
"Kau tahu apa yang membuatku sedih?" Mu Xiaoya tidak bisa menahan diri untuk bertanya.
"Aku tidak tahu." Bai Chuan menggelengkan kepalanya. Dia tidak tahu mengapa Mu Xiaoya tiba-tiba merasa sedih, dia hanya samar-samar merasa bahwa dia menjadi sedih ketika mereka berjalan-jalan di halaman barusan, tetapi mereka jelas tidak bertemu apa pun di sana.
"Aku melihat orang-orang itu di luar dan tidak bisa tidak memikirkan masa lalumu." Jika tidak ada Nenek Bai, jika bukan karena Bai Chuan lahir di keluarga kaya, apakah dia akan sama dengan anak-anak di luar? Mengenakan seragam pasien sakit, jongkok kosong di rerumputan, menatap dedaunan di pohon dan langit di depan, tanpa ada yang peduli. Hari demi hari, tahun demi tahun, hanya hidup seperti ini sepanjang hidup mereka?
Orang-orang di luar itu? Bai Chuan melirik ke luar jendela, akhirnya memperhatikan anak-anak lain di halaman. Dia menatap anak-anak itu dan merasakan keakraban. Dia ingat bahwa dia dulu hidup seperti mereka.
"Aku tidak di luar." Bai Chuan tidak berpikir bahwa tetap seperti itu buruk, dia juga suka diam di dunia yang sunyi karena dia bisa memikirkan banyak hal. Tapi Mu Xiaoya suka lincah, dia selalu mencarinya dan berbicara seperti burung berkicau, jadi dia hanya bisa menanggapinya sebaik mungkin.
"En, untungnya kamu tidak di luar." Inilah yang paling disyukuri oleh Mu Xiaoya. Beruntung Bai Chuan memiliki keluarga yang sangat mencintainya, tidak menyerah padanya, dan tidak membiarkannya menjadi seperti anak-anak di luar.
Baiklah kalau begitu, meskipun saya tidak mengerti mengapa Xiaoya tidak menyukai saya di luar, tetapi karena dia tidak menyukainya, maka saya tidak akan pergi keluar.
Cara berpikir kedua orang itu berbeda, tetapi entah bagaimana mereka mencapai kesepakatan yang aneh.
"Maaf membuat kalian berdua menunggu." Saat ini, pintu kantor didorong terbuka dan Profesor Feng masuk.
KAMU SEDANG MEMBACA
My Husband With Scholar Syndrome
FantasíaAuthor : Grumpy Crab Mu Xiaoya hidup selama dua puluh enam tahun sebelum dia tahu bahwa dia memiliki penyakit genetik mendadak. Tidak ada obat untuk itu, dan hanya ada kematian yang menunggunya. Sebelum dia meninggal, banyak orang datang mengunjung...