00

188 12 7
                                    

Haii zalove!! Ekhm sesuai janji nih ya..
Aku bakal update,zavia alur baru.. gimana nih,seneng gak??
Kalok enggak yaudah deh, enggak jadi..

Enggak bercanda aku, yaudah jangan lupa vote sama follow.
.
.
.
.
.
.
.
.
.

"Ha?!! Ayah mau masukin zavi ke pesantren?, enggak enggak. Zavi enggak mau,lebih enak di rumah loh yah.." ujar zavia.

"Ini demi kebaikan kamu nak.. masuk pesantren juga enak,kamu dapet banyak teman" ucap bunda Naura.

Zavia memutar bola matanya malas,mengapa harus masuk pesantren, pesantren bagi zavia adalah penjara suci, penjara suci yang sangat tidak menyenangkan. Ia tidak bisa bermain ponsel,tidak bisa membaca novel,dan ia juga harus di kurung terus menerus di sana. Sangat tidak asik.

"Enggak ah,zavi enggak mau, mending zavi di rumah. Habis lulus SMA zavi juga bakal kuliah" ucap zavia.

"Kamu harus mau,tiga hari setelah kamu lulus SMA,ayah akan pindahkan kamu ke pesantren Al hafidz" ujar ayah Nizam lalu ia pergi meninggalkan anak,dan sang istri.

Zavia berdecak sebal,mengapa sih ayah nya sangat ingin dia masuk pesantren,ia lebih suka di luar pesantren,lebih seru juga.

"Ikuti jejak Abang kamu sayang,liat dia lukisan Yaman,paham agama, hafidz Qur'an,semua itu akan kita gunakan untuk memasuki surganya Allah." Ucap bunda Naura. Ia mengelus punggung zavia sang anak.

"Bukan bunda sama ayah mau buang kamu,tapi bunda sama ayah mau,kamu jadi anak yg lebih baik lagi ke depannya." Ucap bunda Naura.

🌧️🌧️

"Bagaimana dengan perjodohan antara Anka kita zam" tanya Abi Zen,dari sambungan telfon.

"Tentu akan kita lakukan,kalau hisa secepatnya,zavia itu anak nya keras kepala,kalau bisa kita buat pernikahan ini secara rahasia terlebih dahulu" ucap ayah Nizam.

"Saya tidak masalah,besok saya akan pergi ke rumah mu,kita bicara semuanya" ucap Abi Zen.

"Tidak perlu,tiga hari setelah kelulusan zavia. Saya dan keluarga yg akan pergi ke sana"

"Apa tidak merepotkan,biar kita s keluarga saja yg pergi,tidak Masalah juga" ucap Abi Zen tak enak

"Laa ba'sa, tidak akan merepotkan,nanti saya akan bilang ke istri saya" ucap ayah Nizam.

"Yasudah kalau begitu,saya tutup dulu ya, assalamualaikum"

"Waalaikumsalam"

🌧️🌧️

Hari ini zavia akan pergi ke pesantren Al hafidz,tiga hari yg lalu ia telah lulus SMA,dan ia akan melanjutkan kuliah nya."

"Yah.. kan zavi kuliah berarti zavi boleh dong bawa laptop sama hp" ujar zavia, sungguh ia tak bisa jauh dari laptop dan hp nya. Dia benda itu sudah seperti sahabat zavia.

"Nanti kita tanyakan di sana,ayo sekarang berangkat,kita pasti sudah di tunggu"

Di perjalanan zavia hanya diam, mendengar musik favorit nya,zavia adalah gadis cantik,penyuka musik sad, suaranya juga sangat indah

🌧️🌧️

Setibanya di pesantren Al hafidz,mata zavia melihat pemandangan pesantren,dia sama ia melihat banyak gadis yang memakai baju serba hitam,dan juga cadar,ia juga melihat ada lelaki. Dia sana. 'gue kira perempuan semua di sini' batin nya.

Tetapi zavia tak peduli,ia tetap melanjutkan kegiatannya yaitu mendengar kan musik.

"Nak.. ayok kita ke ndalem" ucap bunda Naura,zavia hanya mengikuti apa yang di katakan sang bunda, setibanya di ndalem,mereka melihat seorang ibu ibu,yg sedang duduk dia halaman,sambil menjahit.

"Assalamualaikum Rahma.." sapa bunda Naura,pada sahabat karibnya itu.

"Waalaikumsalam,Ya Allah sudah datang ternyata,masuk masuk" ucap umi Rahma,mereka tersenyum. Lalu mengikuti langkah umi Rahma.

"Masyaallah, ternyata udah Dateng.. mana zavia nya?" Tanya umi Rahma.

"Ini zavia,anak kedua saya.." ucap ayah Nizam, mengenalkan zavia, gadis itu tersenyum tipis,lalu mencium punggung tangan umi Rahma.

"Masyaallah sudah besar ternyata, bahagia kabar mu nduk sehat?" Tanya umi Rahma.

"Alhamdulilah" jawab nya singkat,umi Rahma tersenyum,lalu ia menyuruh semuanya duduk.

"Assalamualaikum" ucap Abi Zen memasuki ndalem.

"Waalaikumsalam.." jawab mereka,ayah Nizam bangun,lalu merentangkan tangannya,mereka berpelukan ala lelaki.

"Sudah lama zam" tanya Abi Zen

"Tidak,kita baru saja sampai" ucap ayah Nizam.

🌧️🌧️

Sekarang zavia sedang berjalan menuju asrama,tadi ia berpamitan untuk pergi terlebih dahulu. Dan ia tidak ingin di temani.

Bruk..!!

"Astaghfirullah" ucap lelaki yang di tabrak zavia,gadis itu berdecak sebal

"..."

🌧️🌧️

Hai Zalove... Kepo engga ke lanjutan nya??

Yaudah pantengin terus aja ya ..

Jangan lupa vote sama follow juga

-auliyakhudzaifa
-lapakkhudzaifa
-zilfariodavian
-zalviafalfia

ZAVIAN [On Going]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang