03

86 7 0
                                    

"menikah itu bukan hanya soal cinta, tapi banyak hal yang harus dipertimbangkan dan persiapan yang matang. Termasuk mental yang kuat"

_zilfario Davian_
.
.
.
.
.
.
HAPPY READING 💖
.
.
.
.
.
.
.
.
.

Pagi hari sekali zavia,sudah siap dengan pakaiannya ke kampus,ya.. gadis itu sudah mulai masuk kuliah.

"Zavi.. berangkat bareng yuk.." ajak Aldira,ya.. zavia sudah mulai betah di tempat ini. Entah apa yg membuat dia betah, mungkin karna ada kedua sahabatnya, mybe.

"Kita beda jurusan,dan elu juga gedungnya beda,gue pergi sendiri aja gpp" ucap zavia.

"Udah enggak papa,ayok kita berangkat bareng.." ucap Fatin,zavia mengangguk lalu. Ia mengambil tas dan buku miliknya.

"Una.. Dila..!! Berangkat yuk!!" Ucap Aldira berteriak,zavia saja sampai geleng geleng. Biasanya juga gadis itu yg sangat heboh. Tapi kenapa sekarang jadi terbalik.

Mereka berjalan ke gerbang Sambil bersenda gurau,dan banyak juga yg menyapa zavia,dan yg lain.

"Elu jadi terkenal zav,gara gara hukuman kemaren" ucap Dila,zavia terkekeh.

"Yaelah masa gue cuman bolos ngaji doang di hukum,mana suru jemur di lapangan tiga jam" ucap zavia. "Emang ya.. Gus Vian itu ngeselin,wajah sok ganteng nya itu, pengen gue cabik cabik" lanjut nya.

"Awas suka loh.." ucap Una,zavia memutar bola matanya malas, Una belum tau saja seleranya.

"Iya weh.. hati hati suka.." ucap Fatin, Zavia lagi lagi memutar bola matanya malas. Mengapa semua teman asrama nya, selalu menjodoh-jodohkan nya dengan,Gus galak itu.

"Zavi!!" Teriak Gus Lian dari arah ndalem,lalu ia berlari menghampiri sahabat nya.

"Ekhm.. cinta segitiga nih" bisik Aldira,pada sahabatnya. Mereka semua hanya mengangguk sambil tersenyum.

"Waalaikumsalam Gus Lian,yg paling masyaallah!!" Ucap zavia,dengan nada sedikit menyindir.

"Eh.. lupa lagi gue.. assalamualaikum ukhty!!" Ucap Gus Lian.

"Waalaikumsalam!!" Jawab mereka berlima.

"Kenapa samperin gue hm?!, Kangen lu ya!!" Ucap zavia PD,Gus Lian memutar bola matanya malas.

"It's not good to be overconfident, maybe... tomorrow, you have to be self-aware.." ucap Gus Lian

"Oh yes..?? Maybe the one who should be aware of yourself... ohya... why did you come to me?" Ucap zavia,ke tiga gadis di sebelah zavia saja sampai bingung. Ntah lah mereka berbicara apa, tidak dengan Aldira gadis itu sangat mahir dalam empat bahasa, inggris,arab, Indonesia, dan Korea.

"Mau ke kampus kan" ucap Gus Lian,zavia hanya mengangguk menanggapi ucapan sang sahabat.

"Okay then, you're with me, and you two go ahead,zavia aman kalau di tangan Gus lian" ucap Gus Lian.

"Na'am Gus,kalau begitu kita permisi, assalamualaikum.." ucap Aldira

"Waalaikumsalam" jawab Gus Lian,dan zavia. Setelah itu yg lain juga ikut pamit.

"Ih.. apaan sih,kenapa suruh mereka berangkat duluan bego!! Ngerusak mood aja lu ahgg!!" Ucap zavia,ia sangat sebal dengan sahabatnya yg bego ini.

"Enak aja itu mount cakap,gue ganteng terus pinter gini mana ada bego!!" Ucap nya tak terima. Zavia memutar bola matanya malas

"Yaudah ayok!! Katanya mau berangkat bareng!! Gimana sih!!" Ucap zavia sebal. Lalu ia mendahului Gus Lian.

'saya ikhlas jika kamu buka jodoh saya zav..' batin lirik seseorang

🌧️🌧️

Setelah zavia pulang kuliah,ada jadwal hafalan di pesantren, dan ia di suruh menuju ndalem oleh gus nya itu.

"Apa sih.. nyuruh nyuruh gue segala.." gumam zavia,ketika di depan ndalem gadis itu saja masih menggerutu. Hingga tak sadar jika gus Vian sudah ada di depan nya.

"Ekhm,udah jelek jelekin saya?" Tanya Gus Vian,zavia bungkam mengapa bisa lelaki ini sudah ada di depan zavia.

'hm.. mampus kan lu,kena hukuman lagi ni pasti' batin zavia

"Masuk saya tidak akan menghukum mu,jangan pd " ucap Gus Vian,lalu ia meninggalkan zavia sendiri.

"Ngeselin banget sih om om!!" Jawab nya,lalu ia mengikuti langkah sang Gus.

"Kenapa om Vian, menyuruh saya ke sini?" Tanay zavia.

"duduk" pinta Gus Vian,zavia hanya nurut lalu ia duduk di hadapan sang Gus.

"Kenapa sih om? Nyuruh Via setor hafalan ke om Vian?" Tanya zavia,Gus Vian hanya mengangguk kan kepalanya.

"Itu kamu tau, sekarang setor,mulai dari juz 30 surah An-Nas sampai Al-Fajr, saya tunggu untuk melancarkan nya,saya kasih waktu 30 menit, setelah itu setor. Jika waktu tidak cukup lanjutkan nanti setelah habis isya' dan, habis magrib ada jadwal kitab,kamu jangan berani bolos" ucap Gus Vian panjang lebar.

Zavia terkejutnya, 'hah gila anj,An-Nas sampe Al Fajr, tauh sebel gue sama om om purba ini'

"Sudah.. jangan menggerutu di dalam hati seperti itu, cepat hafalkan" ucap Gus Vian,zavia membelak matanya, bagaimana Gus nya ini bisa tau

"Zav.. memang takdir kita berbeda,kamu untuk dia,bukan aku" batin seseorang

🌧️🌧️

Haii zalove,gimana nunggu Gus Vian ngucapinnya akad lagi gak nih?? Enak nya mahar kita kasih apa ya??

Jangan lupa vote+follow ya..!! Instagram juga!!

-auliyakhudzaifa
-zalviafalfia
-lapakkhudzaifa
-zilfariodavian

ZAVIAN [On Going]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang