Bab 1

170 31 12
                                    

Maysoora Pov

"Niang"

"Iyah"

"Ibu sudah berangkat yaa?"tanyaku

"Iyah,hari ini Ibu ada meeting penting"

"Ibu beneran mau pindah tugas ke Jakarta?"

"Entahlah,Ibumu belum cerita lagi"

"Sudahlah,cepat habiskan lalu Kamu pergi ke sekolah"

Aku mengangguk,Aku tinggal bersama Ibu dan Niang.Yang Aku tahu Ibu dan Ayah pisah sejak Aku bayi.

Ibu selalu bercerita jika Ayah adalah sosok yang baik bak malaikat,tampan dan berkarismatik.Aku setuju dengan pendapat Ibu saat Aku mengenal wajah Beliau dari selembar foto.

Ibu tidak pernah bercerita kenapa akhirnya memilih berpisah dari Ayah,kalau kata Niang hubungan Ayah dan Ibu tidak di restui oleh Nenek dari Ayah.

Ibu dan Niang tidak pernah mendidik Aku untuk membenci Ayah dan keluarganya,tapi jujur Aku sedikit kecewa pada Mereka,termasuk Ayah.

Aruna Pov

Aku duduk di kursi ruang kerjaku,17thn yang lalu setelah Aku melahirkan,Aku kembali bekerja di sebuah perusahaan yang berkembang di Hotel dan Resto.

Aku harus meninggalkan Bandung,kota yang Aku jadikan sebagai pelarianku dari Jakarta.

Dan 17 tahun sudah Aku,Yossi beserta Maysoora putri tunggalku tinggal di Bali.Kami menetap disini sebagai warga pendatang.Tidak mudah ketika awal-awal Kami di Bali,tapi dengan berjalannya waktu Aku mulai beradaptasi dengan budaya Bali.

Dan hari ini,Aku kembali dapat surat mutasi atau pindah tugas ke Jakarta,apakah Aku siap?

Ah rasanya terlalu berat,Kenan memiliki kekuasaan besar di Jakarta,Dia pasti akan mudah menemukan Aku dan Maysoora.

                                   ***

"Bagaimana apa Kamu akan di pindah?"tanya Yossi saat Aku baru sampai di rumah.

"Maysoora mana?"balasku

"Dia sedang pergi ke pantai"jawab Yossi

"Putrimu sedang rajin membuat kalung dari kerang laut"lanjutnya

Aku tersenyum mendengar penuturan Yossi.

"Bahkan Dia berhasil mendapat orderan banyak dari marketplace nya"

"Maysoora itu perpaduan yang pas antara Kamu dan Kenan"

"Yos-"

"Oke,tidak lagi membahas Kenan"

"Lalu bagaimana?"

Aku mengangguk dengan lemah,"Iyah,surat mutasi sudah di tanganku,minggu ini Kita harus segera pindah ke Jakarta"ungkapku

"Oh sayang sekali,Aku sudah terlanjur mencintai Bali"balas Yossi

"Mau gimana lagi"

"Lalu bagaimana tempat tinggal Kita nanti?"tanya Yossi

"Perusahaan sudah menyediakan Apartemen,cukuplah untuk Kita bertiga huni"jawabku

"Kita lihat saja nanti Yos,jika sekiranya Apartemen kurang nyaman untuk Kita,Kita bisa cari rumah,sementara Kita di Apartemen dulu,gak papah kan?"

"Tentu saja itu bukan masalah besar"

Maysoora Pov

"Ibu,Kamu sudah pulang?"tanyaku

Dia tersenyum hangat padaku,"Ya Tuhan anak gadis Ibu,bau matahari sekali Kamu nak"

Aku hanya tertawa mendengar kalimat yang Ibu katakan.

Story MaysooraTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang