Lambang Sahabat

1K 8 0
                                    

"Dit, bangun! Itu temen-temen kamu datang tuh, pada nungguin di depan," kata ibu Lasmi membangunkan anak angkatnya. Didit adalah kelas dua SMA yang tinggal di panti asuhan. Orangnya manieez banget, makanya jangan heran kalo' banyak semut yang ngerubungin dia. Anaknya juga lumayan pinter lho! Coba aja kamu suruh mewarnai gambar, pasti dia bisa. Yah, paling gak itu membuktikan kalo' dia cukup pinter dalam hal mewarnai.

"Wah, sepertinya gue mencium aura-aura makhluk bau asem!" kata Aldi. Aldi adalah sahabat Didit. Ia baru kuliah di UNB. Tampangnya sih, lumayan keren, dah gitu anak band lagi! Makanya jangan heran kalo' banyak cewek yang naksir dia. Bayangin, dari yang masih TK ampe yang udah nenek-nenek aja suka ama dia!

"Iya nih, kayaknya emang ada makhluk bau asem datang ke sini. Uh, baunya kagak nahan meen!" sambung Adit. Adit juga sahabat Didit yang masih SMA. Ia tinggal bersama neneknya di dekat rumah Aldi. Tampangnya, yaa lumayanlah daripada kelindes truk. Tapi, dia itu orangnya rajiiin banget! Maksudnya, rajin ngeledekin orang..

"Enak aja! Ini tuh wangi tau!" kata Didit.

"Beeuh, ketek lu tuh wangi! Jelas-jelas bau asem kayak gitu dibilang wangi." kata Aldi.

"Eh, kalo' bau kayak gini aja dibilang wangi, gimana baunya ya?" tanya Adit dengan nada penuh hina.

"Tau neh, mandi sana lu! Dah siang bolong begini juga lu, belum mandi-mandi juga! Katanya mau ikut gue, jalan-jalan nyari hewan piaraan! Gimana sih lu!"

"Iya kakek-kakek, sabar dikit napa'! Gak sabaran banget seh! Lagian sih, datangnya pada pagi-pagi banget, ya jelaslah aku masih tidur." kata Didit.

"Emmaaakk...! Tengah hari siang bolong begini lu bilang pagi! Wooii... sadar woi, ini tuh dah siang! Dah mandi sana gih, ntar gue juga ikut-ikutan bau lagi kayak lu!" usir Adit dengan tatapan jijai-deh-bo.

"Iye, iye. Tungguin bentar ya, aku mandi dulu!" kata Didit.

Lima belas menit kemudian mereka pun berangkat ke pasar dengan sepeda. Lumayan olahraga di siang hari. Rencananya sih, mereka mau nemenin Aldi nyari hewan piaraan pagi-pagi, soalnya udara di pagi hari kan masih belum panas 'n masih seger. But, apa boleh buat matanya susah diajak kompromi sih, jadi mereka pada bangun siang deh. Yah, gak pa-palah, yang penting rencana tetep lanjut!

"Dit, kira-kira hewan piaraan apa ya, yang cocok buat gue?" tanya Aldi.

"Mmm... kayaknya hewan yang cocok kalo' dari segi muka sih, kecoa." jawabnya sambil memasang muka serius.

"Serius loe Dit, padahal sih kalo' menurut gue hewan yang cocok buat Aldi malah tikus." sambung Adit seperti orang yang sedang berpikir.

"Ha..ha..ha.."

"Makasih.."

Beberapa meter dari situ, Aldi melihat hewan piaraan yang cocok buat ia pelihara.

"Wuiii... lucu banget!" teriak Aldi.

"Tuh kan Dit, bener kata gue. Hewan piaraan yang cocok buat die tuh emang tikus!"

"Enak aja, nggak kok!"

"Nggak salah lagi!" kata Didit.

"Eh, dengerin ya lu pade, ini tuh marmut bukan tikus tau!"

"Yeee... orang itu emang tikus kok! Gimana sih udah gede juga, masa' gak bisa ngebedain yang mana tikus yang mana marmut!" kata Didit.

"Elu tuh ye, masih bocah ingusan aja lu udah sok ngajarin yang gede!"

"Eh Di, itu tuh emang tikus tau, kalo' marmut itu lebih lucu!" bela Adit sambil menunjuk ke arah dirinya.

Lambang SahabatTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang