Prolog.

11 4 2
                                    

⚠️

Sebelum membaca cerita ini, pastikan ketenangan jiwa kalian aman karena dikhawatirkan akan membuat emosi kalian semua memuncak.

Cerita ini murni ditujukan untuk para ibu-ibu agar lebih berhati-hati dalam mengikuti arisan. Kalau amanah ya alhamdulillah, kalau nggak harus waspada.

Perbuatan buruk yang ada nantinya jangan ditiru jika kalian tidak ingin mendapatkan karma atau azab yang pedih dari Tuhan!

Sekali lagi, cerita ini hanya sebagai pengingat atau reminder buat semuanya.

***

Pernah mendengar kata joki? Ya, semacam seseorang yang membantu mengerjakan tugas orang lain mulai dari anak sekolah sampai anak kuliahan. Bahkan bekerja pun sepertinya juga mempunyai joki tersendiri. Namun, di cerita kali ini tidak akan membahas joki tugas tersebut karena di sini kalian akan dikenalkan dengan yang namanya joki arisan. Tentunya kalian pasti sudah tahu kan arisan itu apa? Sama halnya dengan menabung dengan target yang ditentukan, tetapi bisa diambil terlebih dahulu dengan cara diundi. Sebenarnya arisan banyak sekali macam-macamnya. Pertama, ada yang menggunakan dadu, kedua menggunakan kertas nama anggota arisan, dan yang ketiga menggunakan kertas yang cukup tebal berisi nomor sesuai jumlah anggota arisan lalu diundi dengan cara mengocokkan kertas yang digulung setelah semua anggota arisan mengambil undiannya. Kemudian ketua arisan akan mulai mengocokkan kertas undiannya. Kertas yang jatuh akan dibuka dan diberitahukan angka berapa yang muncul. Anggota arisan yang nomorya sama dengan kertas undian yang dikocok, dialah yang akan memenangkan arisan tersebut. Dan ya, pada cerita ini akan membahas arisan yang nomor tiga karena itu akan sangat memudahkan pekerjaan joki arisan yang bertugas.

Tugas joki arisan adalah untuk membantu seseorang memenangkan arisan lebih dulu. Akan tetapi, ada syarat dan ketentuan yang berlaku. Salah satunya mereka yang menggunakan joki arisan bersedia menerima uang arisan yang kurang dari nominal yang ditentukan. Misalnya dalam sebuah arisan mendapatkan total lima juta rupiah, maka anggota yang menggunakan joki arisan tersebut akan mendapatkan kurang dari nominal tersebut. Bisa saja dipotong satu sampai dua juta sebagai upah joki arisan itu. Para joki arisan ini pastinya akan berkomplot dengan ketua arisan. Dan sudah pasti upah joki arisan itu akan dibagi juga pada ketua arisan karena telah ikut membantunya. Sudah seperti dengan k*rupsi bukan? Ya, begitulah permainan tersembunyi (hidden game) dalam sebuah arisan.

Feni, salah satu anggota arisan mengetahui permainan licik tersebut dan sangat menentang untuk menggunakan joki. Karena menurutnya, orang yang menggunakan joki arisan itu termasuk orang yang bodoh. Meskipun sangat ingin menang dan butuh uang, tidak seharusnya menggunakan joki karena itu sama halnya dengan memberikan uang secara percuma pada joki dan ketua arisan. Padahal jika tidak menggunakan joki, bisa mendapatkan nominal utuh. Begitulah pemikiran Feni. Setelah mencari tahu, Feni mengetahui bahwa ternyata ada lima joki termasuk ketua arisannya. Jika kalian ingin tahu, para joki itu bukan dari golongan orang kalangan bawah. Akan tetapi para golongan atas yang rumahnya sudah bagus-bagus. Ya, kita memang tidak bisa menilai seseorang dari rumahnya saja karena mungkin mereka memang kekurangan. Buktinya mereka menjadi joki arisan demi mendapatkan uang meskipun dengan cara yang tidak berkah. Sungguh pekerjaan yang tidak membutuhkan tenaga dan kerja keras. Hanya dibutuhkan keberanian untuk berbuat curang. Jangan ditiru ya teman-teman jika kalian tidak ingin mendapatkan azab yang pedih dari Tuhan.

Dalam cerita ini, kalian akan mengetahui seberapa liciknya permainan dari para joki arisan. Jadi, pastikan ketenangan jiwa kalian aman. Karena cerita ini bisa membuat emosi kalian terbakar dan memuncak! Penasaran? Tambahkan cerita ini ke perpustakaan kalian dulu ya dan tunggu bab selanjutnya.

Cerita ini juga ditujukan agar para ibu-ibu lebih berhati-hati lagi dalam mengikuti arisan. Nggak perlu takut. Kalau arisannya amanah ya alhamdulillah, kalau nggak ya waspada aja 🤓

Bersambung.

Jangan lupa vote dan komen, ya.

More info kalian bisa cek my instagram @three_pt2 and twitter @three2906.

Terima kasih.

Joki ArisanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang