long time no see

1.1K 71 9
                                    


Omegavers
Mate

Agak panjang, dan alurnya agak lambat, tapi gapapalah yah. Dibaca aja, terimakasih.

_______________________________________________

Perang telah selesai, orang langit sudah kembali ke asalnya, Jake Sully, ayahnya memenangkan perang untuk kedua kalinya, dan sudah waktunya kembali ke klan omaticaya, kembali ke rumah, kembali ketempat lahirnya, hutannya.

Setelah berpamitan dengan olo'eyktan dan thasìk dan juga orang" Klan metkayina, keluarga Sully berjalan ke pantai yang sama saat mereka datang, dengan ikran nya yang sudah menunggu mereka.

Sebelum mereka menaiki ikran, keluarga Sully membalikkan badan untuk melakukan gerakan 'aku melihatmu' dan di balas juga dengan keluarga Tonowari,Setelah itu mereka melanjutkan jalannya dan menaiki ikran, lalu terbang ke udara meninggalkan Awa'atlu, untuk kembali ke rumah mereka, Hutan mereka.

Tapi mereka semua tidak menyadari, salah dari klan metkayina, sang ahli waris sangat sedih,karena cinta nya kembali kerumahnya.
.
.
.
.
.
.
.
.
8 tahun kemudian

Aonung sudah berumur 23 tahun sekarang, sudah sangat siap untuk melakukan mating. Tetapi ia tidak bisa, karena hati nya, jiwa nya hanya untuk satu orang, Neteyam. 8 tahun terlalu berlalu, tetapi perasaannya kepada neteyam masih sama, masih utuh, omega nya, jiwanya, mate nya. Bener, Neteyam mate nya aonung, saat umurnya baru memasuki, 17 tahun ia mendapatkan penglihatan dari eywa, dengan gambaran seorang na'vi berwarna biru tua, dengan rambung berkepang sedang berlari di hutan dengan bergembira, saat na'vi biru tua itu membalikkan badan, aonung langsung terbangun dari tidurnya dan langsung berlari ke murai orangtua nya, lalu ia menceritakan semuanya kepada ibunya yang seorang thasik.

Lalu ronal berkata bahwa, saat alpha dominan bermimpi tentang seorang na'vi kecuali keluarga dan ia baru memasuki umur 17 tahun, berarti itu mate nya, pasangan hidup nya. Mimpi ini hanya di berikan kepada sang alpha, untuk sang omega dia hanya mendapatkan mimpi yang kabur dan tidak jelas, jadi ia tidak akan mengetahui alpha nya siapa, tetapi saat omega berdekatan dengan mate nya, maka ia akan mempunyai insting untuk menjaga alpha/mate nya dari omega lain, dan mate nya akan sangat cemburu kalau alpha nya berdekatan dengan omega lain selain dirinya, walaupun ia akan kebingungan kenapa ia berperilaku seperti itu.

Aonung yang mendengar itu sangat gembira, karena cintanya sendirilah omega itu, jadi ia tidak perlu membuang perasaannya untuk Neteyam. Tetapi sekarang dia sudah berumur 23 tahun, sudah siap untuk kawin, tetapi ia tidak bisa, omega nya berada jauh di sana, ia tidak bisa melakukan perjalanan ke hutan mengunakan ilu, karena pasti setelah keluar dari karang, banyak akula yang akan menyerang, apalagi saat ia melakukan perjalanan sendiri, jadi ia hanya bisa menunggu omega nya datang ke awa'atlu lagi, seperti 8 tahun lalu, karena ia sangat yakin, neteyam akan kembali lagi.
.
.
.
.
.
.
.
.
"Bagikan ikan itu kepada mereka, dan berikan kerang kerang itu kepada tsireya" Aonung berkata tegas, dengan menujuk ke beberapa ikan besar dan kerang yang ia tangkap sendiri, setelah dia menyuruh salah satu prajurit, Ia membalikan badan untuk kembali ke murai nya sendiri, itu jauh dari murai orang tuanya dan yang lain, murai aonung tersendiri dan lebih ke belakang utara. Tapi baru dia ingin berjalan, terdengar suara terompet dari salah satu prajurit yang menjaga pantai, menandakan ada seseorang yang akan berkunjung, Aonung berjalan cepat menuju pantai, dan saat ia melihat ke atas, ia sangat kaget melihat 3 ikran dari klan Omaticaya berada di atas sana, ia sangat berharap bahwa itu keluarga sully.

Saat ikran mendarat di pantai, semua klan metkayina mengelilingi ikran tersebut dan pengendaranya. 3 Pengendara ikran itu turun lalu membuat gerakan "aku melihatmu" Kepada klan metkayina dan balas dengan tatapan aneh dari klan metkayina. Tapi tidak lama setelah itu, mereka membuat jalan, untuk sang ahli waris,adiknya dan juga rotxo. Untuk melihat pendatang baru tersebut, dan betapa kagetnya mereka bertiga saat melihat klan Omaticaya yang mereka sayangi mengunjungi mereka.

Drabble/oneshot Aonung x NeteyamTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang