To you; [2023]

445 56 21
                                    


2023

Macetnya Jakarta makin hari makin ngeselin.

Kalo lagi macet gini, gue sering banget berdoa WFH diberlakukan lagi. Bukannya pengen pandemi lagi ya, cuman sepet aja gue kalo harus macet - macetan kayak gini tiap hari. Enakan 2020, bangun tidur, cuci muka, ga gosok gigi juga gapapa, yang penting muka bantal lo udah memudar waktu absen pagi di zoom meeting.

Terus mau bawahan lo celana tidur kek, sarung kek, bahkan gapake celana sekalipun, asal atasan lo kemeja gaakan ada yang protes. Bos lo gak mungkin kan nyuruh lo berdiri tiba - tiba terus suruh lo nunjukin bawahan lo?

Yakali. Gue yakin tuh bos lo juga lagi pake celana tidur.

Seenggaknya dehhh, 50/50 gitu kayak tahun 2022. Setengah di kantor dan setengahnya lagi di rumah. Atau kalo keberatan, 70/30 deh. Kan lumayan 30% orang dari tiap kantor berkurang sebagai pengguna jalan dan transportasi umum setiap harinya. Pasti Jakarta gak bakal semacet ini.

Sebenernya alasan lain gue gak suka macet adalah, gue pasti kehabisan nasi kuning depan kantor yang sold outnya bisa ngalahin ticketing konser kpop

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Sebenernya alasan lain gue gak suka macet adalah, gue pasti kehabisan nasi kuning depan kantor yang sold outnya bisa ngalahin ticketing konser kpop. Cepet banget. Serius. Gue biasa sampe kantor jam 7:45 (kalo gak macet), dan Bude Lita —si penjual naskun selalu rapihin dagangannya di jam 7:50. Padahal dia baru mulai jualan jam 7 loh. Iya, emang jualannya sesuai mood dia aja.

Alhasil waktu gue cuman 5 menit buat beli nasi kuning. Itu juga udah sisaan semua. Dan sekarang waktu udah nunjukin jam 8:15, sedangkan gue masih kejebak macet. Kemungkinan besar Bude udah bukan cuma tutup dagangannya, tapi udah ongkang ongkang kaki di rumah sambil ngitung keuntungan hari ini.

"Aku bawa bihun buat kamu tuh Ra," dan seperti biasa, cowok gue pasti ngeluarin rayuan mautnya setelah tau kita gak mungkin sampai di kantor jam 7:45. Biar gue gak bete pastinya. "Aku mau suapin tapi harus nyetir."

"Lebaaaaay" gue mencubit lesung pipinya yang dalam setiap dia tersenyum. "Mana bihunnya sini. Kita makan bareng."

Jarak kantor gue sama Dre tuh deket banget. Kita cuma beda tower tapi masih di lingkungan yang sama. Makanya uang transport gue selama ini bisa dialokasikan ke skincare karna transportasi gue satu - satunya ya mobilnya Dre. Berangkat dijemput pulang pun dianter. Kalaupun salah satu dari kita harus lembur, dia biasanya balik lagi ke kantor buat jemput gue atau gue yang balik ke kantornya jemput dia di malam hari sambil bawa mobil dia yang gue bawa pulang. Kalo gak bisa juga ya terpaksa pulang sendiri atau naik ojek.

"Bisa banget nih Ra diangkat jadi topik di podcast lo," Adnan menunjukkan handphonenya yang menampilkan salah satu tweet dari akun gossip. "Suamiku selingkuh dengan istri bapakku. Nah, langsung viral pasti podcast lo!"

Anaknya minta gue jambak banget emang.

"Lo kira podcast gue akun gossip!" Gue akhirnya beneran jambak rambut si Adnan. Dia mengaduh kesakitan tapi gue gak mau ngelepasin. "Podcast gue tuh harus classy! Ceritanya harus menyentuh dan mantep!"

About YouTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang