The things you left behind; [0 - 1]

296 44 42
                                    


2012

"Woi, Dit," gue manggil Adit pake suara sepelan mungkin biar ga kedengeran sama bu Ranti yang lagi ngajar didepan

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"Woi, Dit," gue manggil Adit pake suara sepelan mungkin biar ga kedengeran sama bu Ranti yang lagi ngajar didepan. Adit duduk di sebrang kanan meja gue dan langsung nengok begitu dengar namanya dipanggil.

"Hah."

Gue mencondongkan badan ke arahnya sambil berbisik lagi, "Bantuin gue kabur,"

Adit refleks memiringkan tubuhnya cuma untuk melihat gue dengan alisnya yang udah bertaut. "Kabur kemana nyet?!"

"Ada lah." Gue melirik bu Ranti sebentar. Jaga jaga. "Ntar gue beliin kaset Glee," mukanya yang tadinya lesu langsung senyum sumringah. "Season 4!" Lanjut gue supaya dia gak bisa nolak.

Adit keliatan mikir bentar, terus gue sempet mikir oh ni anak mungkin takut bantuin gue kabur mengingat kita baru aja selesai di skors. Tapi ternyata,

"BU, BU, BU RANTI!"

Bu Ranti langsung nengok ke Adit, terus Adit entah skenario macam apa yang dia punya di otak dan gamau briefing dulu sama gue, langsung nunjuk gue pake telunjuknya.

"NENEKNYA SABIAN MENINGGAL BU!"

Bocah bego.

Terus satu kelas nengok ke gue. Natap dengan penuh iba gitu. Termasuk Bara yang duduk disebelah Adit tapi beda dari yang lain, tampangnya kaya ngomong, 'nenek lo kan udah meninggal lama nyet???'

"Benar itu Sabian?"

Yaudahlah. Gak mungkin juga kan tiba-tiba gue bilang masih idup padahal aslinya udah meninggal.

"Bener bu."

"Sabar bro, gue turut berduka ya," Adit berdiri dan nepok-nepok pundak gue. Terus pas gue menengadah dan liat matanya yang penuh kelicikan itu dia tiba-tiba ngomong lagi. "Bu, kayaknya Sabian bahaya bawa motor sendirian lagi sedih begini."

Kan kan, gue tau nih ujungnya apaan.

"Boleh saya antar aja bu?"

"Dit gob—" belom selesai gue ngomong dia udah motong lagi, "ssstrt... sabar ya Sab. Gue anter balik biar aman, ya?"

Anjingnya, si blangsak ini beneran disuruh anter gue pulang dengan selamat sama bu Ranti. Tapi karna otak gue dan dia liciknya sejalan jadi kita langsung berpisah tepat di belokan dekat sekolah.

"Glee season 4 jangan lupa nyet!"

"Heeh." Jawab gue sambil make hoodie dan pake celana jeans hitam yang langsung ngundang pertanyaan dari Adit. "Ngapain sih lo dobel dobel begitu? Gak gerah?"

"Kaga." Lebih baik gue cepet-cepet pergi sebelum ditanya-tanya lagi. Gue langsung starter motor dan langsung gas ke sekolah lain gak jauh dari sekolah gue. Sekolah cewek yang pagi ini memborbardir gue dengan pesan-pesannya di BBM.

Cetta : Ping!
Cetta : Ping!
Cetta : Ping!
Cetta : Ping!
Cetta : jemput gue di sekolah jam 11 ya sab! Awas aja lo telat! Kalo telat gue ganti tukang ojek!!!

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Mar 23, 2023 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

About YouTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang