Dari-mu, [2012]

326 45 34
                                    


2012

Katanya akhir tahun mau kiamat, ya?

Rame banget dibahas di tv. Kayaknya hampir semua artis dimintain pendapat sama berita akhir tahun kiamat. Heran, terus kalo artisnya udah ngasih pendapat bikin kiamat gajadi gitu? Kaga kan?

Tapi kalo boleh milih satu aja pendapat yang bisa diterima sama akal gue, gue lumayan setuju sama pendapatnya Mitha The Virgin yang bilang, 'kiamat itu rahasia tuhan. kalau udah pada tau ya bukan rahasia lagi dong' anjay bener banget bro. Eh, sist.

Tapi selain kiamat, ada rahasia lain yang dipegang tuhan selain kapan kiamat.

Jodoh.

"Aku mau putus ya, mau fokus UN. Maaf."

Basiiiiiiiiii.

Gue kira alesan kaya gini yang make anak SD doang. Masa udah gede masih gini sih alesannya? Kreatif dikit napa?

"T-tapi.. kita kan janji belajar bareng buat UN, Ta. Kamu ajarin aku matematika aku ajarin kamu bahasa inggris."

Sek sek sek, sejak kapan kowe ngomong enggres?

"Maaf dit.. aku diajarin sama yang lain aja ya. Sekali lagi maaf."

Tu pacar si Adit yang ke-11 loh. Anaknya baru umur 17 tahun, mantannya udah 11. Kurang apa coba ni orang?

"Jodoh di tangan tuhan, Dit." gue berusaha menenangkan. "Tapi kalau lu mungkin tuhan angkat tangan." tapi boong. Ngapain amat gue nenangin dia? psikolog gue?

"Diem luh." Adit langsung ngerampas gitar dari tangan gue. Terus duduk di sofa lusuh bekas yang umurnya udah lebih tua dari umur gue dan Adit. Kepalanya sempet menengadah sebentar sambil liat awan terus dia bergumam sendiri. "Tit... semoga lu ketemu orang yang bisa bahagiain lu lebih dari gue.."

Geli anjingggggggggg tolong selamatkan kuping gua sekarang

"Lebay tolol," Bara langsung noyor kepala Adit dari belakang. Ngewakilin gue. "Cewe masih banyak di dunia. Gausah berlebihan."

"EMANG BANYAK, TAPI LU KIRA GUE BAKAL KETEMU AMA MEREKA SEMUA GITU?" gue ampe nyembur sendiri ngedengernya. "KAGAAAAA ANJING! UDAH MAU KIAMAT GUA KAGA SEMPET KETEMU AMA SEMUA CEWEK DI DUNIA!"

 "KAGAAAAA ANJING! UDAH MAU KIAMAT GUA KAGA SEMPET KETEMU AMA SEMUA CEWEK DI DUNIA!"

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"LU JUGA!" Adit nunjuk gue dengan telunjuknya. "CARI CEWEEEEKKK SABIAN GOBLOK UDAH MAU KIAMAT INGET!"

"Buat apaan? mau gue ajak menghadapi dunia yang mau ancur ini bareng-bareng gitu?"

Bara menginterupsi, "Better lah daripada sendirian."

"Mana ada orang lagi kiamat ngurusin orang lain." sulut gue. "Mikir."

Bentar, kenapa sensi amat ya gue?

"Lagian siapa sih yang bilang 2012 kiamat? Musyrik!" Mbak Nita si pemilik warung tiba-tiba nimbrung.

About YouTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang