Mereka (iqbal-nk) sudah sampai di butik yang mereka datangi,namu (nk)merasakan keganjalan,ia melihat sosok wanita yang sepertinya tak asing,(nk)fikir itu mamahnya atau bunda rike,namun tidak,gadis ini beralis tebal dan memakai hijab,lalu gadis itu mendekati iqbal dan (nk).iqbal yang sedari tadi menggandeng tangan (nk)mengernyitkan alisnya
"Diant ini (nk)apa yg ingin kamu bicarakan dengannya?"kata iqbal dengan ekspresi bertanya tanya.
Apa?kak dianty?ternyata benar yang ada di penhlihatannya tadi bahwa gadis ini adalah dianty,(nk)bingung ia berfikir bahwa ini salah satu rencana jahat iqbal dengan dianty oh sungguh sejahat itukan hati calon suaminya?
Tersenyum manis"hai (nk)apa kabar?senang bertemu dengan mu?"tanya dianty
*deg..deg....ded*perasaan (nk)kacau apa yang akan terjadi pada dirinya?.
"Ah anu ka aku....aku mau mencari baju pernikahan ku de...dengan kak...iqbbal"jawab (nk)nunduk dan ketakutan.
"Oh begitu.... Ayo ikut aku,ada yg ingin aku bicarakan sama kamu"tangan dianty menarik lembut tangan (nk)
Tidak,apa yg ada di fikiran anak2 bahwa dianty itu judes,jutek,jahat,atau apalah itu,ternyata itu salah dianty justru sangat lembut dengannya,tak ada nada kejutekannya,mungkin orang yang belum mengenalinya akan beranggapan bahwa dianty adalah gadis hijab yag jutek.
"Hey...ngelamun aja sih haha,sini ayo duduk,dan oh ya mau pesan apa?"tanya dianty saat dia memanggil pelayan.
"Uuh...gak usah ka aku di tunggu keluarga ku di dalam"senyum (nk)
"Haha dasar kamu ini..tenang aja sih aku udah izin ko sama keluarga kamu"jawab dianty santai
"Baiklah ka,aku sama aja deh kaya kaka jus jambu"jawab (nk)
"Oke,mba jus jamu dua ya?"pinta dianty pada seorang pelayan
"Baik tunggu"jawab pelayan tersebut
"Hmmm oke to the point aja ya,kapan kalian mau nikah?"tanya dianty
Hati(nk)berdegup kencang takut,ya takut kalau ia menghancuri perasaan dianty,dan memang kenyataannya bukan?, hati dianty memang sudah tergores,namun dianty belajar mengiklaskan semuanya.
"Hmm..bulan depan kak"jawab (nk)ragu
"Oh ya?semoga sukses ya,tolong jaga iqbal buat aku,karna nanti sore aku akan pergi ke jerman bersama keluarga ku,jadi aku serahin iqbal buat kamu"kata dianty sambil mengaduk jus yang sudah sampai
"Apa bener kak?kaka mau kejerman?maafin aku ya ka gara2 aku kaka harus pisah sama kak iqbal"jawab (nk)merasa bersalah.
"Hahah apaan sih kamu,engga ko nyantai aja aku keluar negri karna mau nyusul keluargaku di sana"senyum dianty
"Owh begitu"jawab (nk)mengangguk.
"Yasudah aku pergi dulu,salam buat keluarga kamu dan iqbal ya,pesawat take off 2 jam lagi"dianty pergi sambil menaruh uang di meja dan akan di ambil oleh seorang pelayan.
------------at butik------------
"Duh (nk)mana sih lama banget ngomong sama diantynya"ketus bunda rike."Iya ya jeng ko lama banget,bal coba kamu susul dia"suruh mamah (nk)
"Iya tante aku cari dulu ya"iqbal langsung pergi mencari (nk)
"Itu kaya kak iqbal?oh iya bener.....kak iqbal"panggil (nk)setengah teriak.
"Nah dek kemana aja sih?di cariin bunda tau"tanya iqbal sambil mencubit hidung (nk)
"Maaf aku lama ka oh ya dapet salam dari kak dianty,dia mau pergi sekarang"kata (nk)
Wajah iqbal seketika menjadi datar,padangannya kosong memikirkan pacarnya-ralat maksudnya mantan pacarnya pergi ke negri orang.
"Hei kak?ko bengong sih?"bingung(nk)
"Apa?engga ko aku gak papa,btw jngn panggil ka dong sayang kek,atau apalah"kata iqbal sambil menarik tangan (nk)menuju butik.
"Iya iqbal sayang"jawab (nk)tulus
-------------------------------
"Nah baru muncul kan kamu"kata mamah(nk)"Hehe maaf mah tadi kan aku ngobrol sama kak dianty,kalian dapet salam loh"kata (nk)
"Oh ya?wa'alaikum salam kalo gitu ayo kita cari baju pesta yang cocok"ajak bunda rike.
Mereka sedang sibuk mencari gaun yang cocok,sedangkan iqbal dan (nk)memandang orang tuanya dengan tatapan aneh,lucu sekali meliat orang tua rempong ini
"(Nk)liat mereka deh,lucu banget ya jadi orang tua hahaha"tawa iqbal.
"Yah bal jangan gitu kita juga bakal jadi orang tua,terus punya anak terus anaknya gede ter"belom (nk)selesai bicara iqbal sudah memotong
"Emang mau punya anak?katanya belom siap"ledek iqbal
"Euh ya...ya mau gak mau lah masa kita tinggal ber2 doang"kata (nk)
"Hahaha iya deh iya"iqbal
Saat semuanya sudah selesai,akhirnya mamah(nk),(nk),iqbal,bunda rike pun pulang kerumah tapi sebelumnya bunda rike dan iqbal mengantar calon istri dan calon besannya kerumahnya dulu.
--------------------------------
"Dah sampai,makasih ya bal jeng udag nganter"kata mamah(nk)."Iya sama2 yaudah kita langsung balik ya"kata bunda rike.
"Loh gak mampir dulu bun?"tanya ( nk)
"Kapan2 ya sayang udah malem"kata bunda rike
"Ih bunda apa sih yang boleh manggil sayang itu iqbal wlek"ledek iqbal.dan semuanya pun tertawa melihat kekonyolan orang ini