HAPPY EID MUBARAK 🎊
MINAL AIDIN WALFAIZIN
MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN YA 🙏😊Happy Reading : )
________________
"Kenapa tante?, bukankah hari jum'at ini Sora pulang?" Tanya Mawar
"Iya, tapi...kemarin Sora telepon tante, dan dia bilang mau perpanjang waktu selama dua hari" Jelas tante Lutfi
"Tante, apa boleh kami pergi ketempat Sora berada!?" Tanya Karin
"Iya tante, boleh ya!, Sora memblokir nomor kami semua, jadi kami ingin mengujunginya" Sambung Mawar membujuk
"Ahh sepertinya itu ide yang bagus, sabtu dan minggu kalian libur kan!? , jadi kalian bisa pergi kesana"
"Dan hari sabtu dan minggu tante dapat informasi Sora akan berkunjung ke tempat restauran, jadi kalian bisa bertemu disana, tante akan kasih alamatnya dan alamat apartemen Sora agar kalian bisa tinggal disana" Jelas tante Lutfi
Sesudah menjelaskan rencana mereka, mereka pamit pada tante Lutfi
Didalam mobil mereka masih membahas rencana mereka tadi
"Eh Vin lo akan pergi sendiri dengan kita?, maksudnya lo cowok sendiri?" Tanya Mawar
"Gak lah, gue akan ajak Rio nanti" Jelas Kevin
"Ok, ahh sekalian kita liburan, sudah lama kita tidak liburan bersama, yakan Karin?"
"emm.." Jawab Karin cuek yang lagi sibuk dengan ponselnya
"Aish gak asik, ahh Sora dimana kamu temanmu ini tidak ada teman bicara" Ujar Mawar dengan suara yang sedikit keras, tapi para kedua manusia yang ada didalam mobil tidak memperdulikannya.
* * *
Alexa pulang dari sekolah dan hanya kesunyian yang dia dapatkan dirumahnya sekarang, harapan ibu atau ayahnya pulang tidak ada lagi.
Besok sidang pertama penceraian ibu dan ayahnya.
"Apakah aku harus pergi?" Tanyanya pada diri sendiri
"Huft aku tidak mau berpikir dulu, rasanya masih sakit saat mengingat hal semua ini"
Keluarga ibu dan ayahnya Alexa dulu keluarga bercukupan, ibunya seorang maneger disebuah perusahaan, ya kekayaan yang mereka miliki berasal dari ibunya sedangkan ayahnya hanya pekerjaan biasa dengan ngaji tidak besar tapi ibunya masih mau dengan ayahnya ya apa lagi kalau bukan karena cinta, tapi ibunya dipecat karena rumor yang tidak baik di perusahaan dan tidak memiliki pekerjaan lagi.
Saat Alexa masih Sd, semuanya masih baik-baik saja, dan saat sudah memasuki SMP semua berubah, rumah yang mereka tinggal harus mereka jual, dan ibunya membeli rumah sederhana ini, yang Alexa tempati sekarang, dan ayahnya berubah saat Alexa memasuki sekolah SMA, sampai ayah menghianati ibunya dan berselingkuh dengan tetangga janda kaya disekitar rumahnya.
Rasanya Alexa ingin seperti dulu lagi, saat semuanya masih baik-baik saja walaupun ayahnya sedikit cuek dengannya tapi dia tetap menyayangi Alexa, tapi lihat sekarang apakah rasa mereka masih sama, apakah nanti mereka masih mengingat Alexa, hidup beberapa tahun dengan mereka membuat Alexa sangat menyayangi mereka.
"Ibu ayah aku menyayangi kalian" Lirih Alexa
"Aku akan datang besok, itu sudah menjadi keputusan kalian jadi aku akan tetap mendukung kalian apapun itu"
* * *
Alexa sudah meminta izin absen hari ini disekolah, dan untuk sahabatnya Ratu, Alexa sudah menceritakan masalah keluarganya,
"Apa kamu baik-baik saja"
Terlihat ditaman sekolah Ratu sedang menelepon Alexa
"Iya, aku baik"
"Apa semuanya berjalan lancar?"
"Iya, hari ini sidang pertama, dan hari minggu sudah sidang keputusan"
"Aku mengkhawatirkan kamu Alexa"
"Aku baik-baik saja, jangan cemas, ohya hari minggu ini aku mau izin tidak bekerja, aku akan menghubungi kak Vita nanti"
"Iya, yang penting selesai kan semua ini, semoga ini hal baik untuk mereka"
"Iya, semoga"
Ratu menutup panggilannya sesudah menjawab salam dari Alexa, dia masih khawatir dengan keadaan Alexa saat ini, dia pasti sedang tidak baik-baik saja.
"Huft semoga semuanya baik-baik saja"
Ratu merasakan perasaannya tidak enak dari kemarin hari, dan ternyata benar, temannya sedang dalam masalah keluarga.
Ratu sudah menganggap Alexa seperti saudaranya sendiri, jadi saat Alexa mendapat masalah, dia juga merasakan dan mengkhawatirkannya.
* * *
Sora sudah mendapat alamat restauran tempat adiknya bekerja.
"Dia kerja disini?, sebagai pelayan?" Ucap Sora didalam mobil sambil memandang restauran tempat adiknya bekerja saat ini.
"Kenapa dia harus bekerja, apa dia kekurangan uang?"
Saat tahu adiknya bekerja, Sora semakin khawatir dengan keadaan adiknya sekarang.
"Semoga kamu baik-baik saja Exa" Ucapnya Lirih sambil menatap kosong restauran yang bertuliskan Walangsa itu.
* * *
Sora sudah mencari di hampir semua sekolah yang ada dikota ini, saat sesudah di beri alamat restauran oleh putri, dia langsung berkunjung untuk melihatnya.
"Ohya, gue tidak pernah ke daerah sini selama pencarian" Ucapnya sambil mengingat-ingat pencariannya.
"Kenapa gue tidak mencari sekolah disekitar daerah sini, bodoh!, disini tempatnya bekerja pasti sekolahnya juga ada di daerah ini"
"Tapi sekarang sudah waktunya pulang sekolah" Ucapnya saat melihat jam di tangannya menunjukkan jam 3 sore.
"Arghrr... Besok sekolah libur, Ok tenang, cari dulu nama sekolah yang ada disekitar sini, hari senin gue masih bisa mengujunginya sebelum pulang nanti" Ujarnya yang sekarang sibuk dengan ponselnya untuk melihat sekolah yang ada di daerah tempat adiknya bekerja.
Sedangkan sahabat-sahabatnya Sora sudah sampai di apartemen Sora, mereka akan istirahat di sana, besok mereka baru akan pergi ke restauran yang sudah tante Lutfi berikan alamatnya.
* * *
*
*
*
*
*
*
*
* Bersambung.....
Wah mereka semua mau berkumpul di restoran, apakah mereka akan berjumpa.....
KAMU SEDANG MEMBACA
Alexa Sora
Teen Fiction( SLOW UPDATE ) ( JANGAN LUPA FOLLOW AKUN INI) Alexa Sora dia seorang gadis yang bertampilan biasa saja, dari anak keluarga sederhana. Disekolah dia hanya murid biasa-biasa saja. Alexa dengan hidupnya yang biasa-biasa saja disekolah, berubah denga...