34.

361 22 10
                                    

"Aza punya ide" teriak Aza mendadak yang langsung membuat Ara terkejut

Ara menaikkan sebelah kanan alisnya tanda kalau Ara sedang bertanya "apa" , bukanya menjawab pertanyaan Ara, Aza malah terkekeh dan pergi keluar dari asrama, Ara dibuat semakin bingung dengan tingkah laku Aza, suka banget sih bikin orang bingung.

Aza berlari menuju Ndalem buat mengambil bahan untuk rujak, ketika sudah sampai diteras tiba-tiba Aza merasa takut buat masuk soalnya kan tadi Aza kabur, masa mau masuk sekarang yang ada nanti Aza ketangkap dong, terus gimana ini? Hanya ada satu jalan yang langsung menuju ke dapur itu pun kalau pintunya gak dikunci. Aza mencoba ke belakang semoga aja pintunya gak dikunci, ketika sudah sampai belakang ternyata pintunya terbuka lebar, yang pasti di dapur ada Umi atau mbak Santri dong, kalau kayak gini berarti Aza gak bisa ngambil bahan rujaknya.

Aza gak mau nyerah pokoknya harus bisa dapat bumbu buat rujak, sebelum masuk Aza mengintip terlebih dahulu ada siapa aja di dapur dan ternyata hanya ada Santriwati yang lagi piket Ndalem dan ada juga yang masak buat makan siang keluarga Ndalem nanti, sebenarnya Umi bisa masak sendiri tapi kadang ada juga Santriwati yang jadi abdi Ndalem  untuk membantu masak atau bersih-besrsih. Aza masuk mengendap-ngendap biar gak ketahuan, tapi salah satu Santriwati udah tahu dari tadi pas waktu Aza mengintip, Santriwati  tersebut terkekeh dan hanya diam memerhatikan apa yang akan Aza lakukan selanjutnya. Salah satu santri tersebut yang mengawasi Aza menyenggol teman yang ada disampingnya.

"Mbak itu dek Aza kenapa dari tadi aku lihat kayak waspada gitu" tanya Santriwati tersebut dan mbak Putri langsung ikut melihat keberadaan Aza

Ya di dapur juga ada mbak Putri tapi Aza masih belum sadar, mbak Putri terkekeh melihat Aza.

" Dek Aza kamu kamu kenapa" tanya mbak Putri sambil terkekeh begitupun juga Santriwati lainnya juga ikut terkekeh ketika melihat Aza berjalan dengan mengendap-ngendap

Aza menegang ketika mendengar suara yang dia kenal, dengan gerakan perlahan-lahan Aza memutar badannya seketika langsung nunjukin  cengiran gigi gingsulnya.

" Eh hehehe ada mbak Putri, mbak ngapain disini" bukanya menjawab pertanyaannya Aza malah balik tanya

"Assalamualaikum adek" ucap salam mbak Putri dan Santriwati lainnya bersamaan

"Waalaikumsalam mbak"jawab salam Aza sambil senyum-senyum gak jelas

" Yang seharusnya tanya itu mbak, kenapa kamu disini dan kenapa jalan mengendap-ngendap" tanya mbak Putri melihat Aza dengan tatapan mengintimidasi

"Hehehe itu mbak anu Aza mau ngambil bumbu buat bikin rujak" jawab Aza gugup

" Rujak" mbak Putri sama Santriwati seketika bingung

" Mbak jangan keras-keras ngomongnya nanti penghuni rumah ini dengar terus aku kena marah" ucap Aza waspada clingak-clinguk takut ketahuan

" Mbak bantuin Aza bikin bumbu rujaknya ya" rengek Aza yang langsung diangguki mbak Putri dan Santriwati lainnya

Aza hanya diam memperhatikannya ketika mbak Putri dan mbak-mbak  santri sibuk bikin bumbu rujak untuknya. Gak lama bumbu rujak selesai mbak Putri memberikan kepada Aza, setelah itu Aza berterima kasih dan langsung pergi keluar dari Ndalem, diepertengahan jalan tepatnya ketika di lapangan Aza berpapasan dengan Arya sama Bisma, Aza seketika langsung gugup takut ketahuan apa yang sekarang Aza bawa,kalau sampai ketahuan gagal dong rencana makan rujaknya.

"Assalamualaikum adek"ucap salam Bisma sama Arya bersamaan

"Wa..Waalaikumsalam kak" Aza menjawab salam dengan gugub

Bisma sama Arya saling pandang mereka heran kenapa Aza menjawab salam jadi gugup gitu ,ada apa dengannya, apa jangan-jangan Aza menyembunyikan sesuatu.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: May 19, 2023 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Clarina Azahra Putri Winarto (ON-GOING)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang