4

1.1K 167 6
                                    

"Aaahhh liburan panjang akhirnya selesai juga"

"Capek banget bolak-balik indo Jepang Kanada"

"Lo cuma gitu doang, gue ketambahan ke Thailand"

"Salah sendiri ngikut Bu citra mudik"

"Babi lo pis"

Ini heira sama nafissa lagi ngopi cantik di sore hari sebelum besok diterjang mata kuliah yang bikin mau pingsan.

Ini sengaja berdua soalnya nanti mau double date sama Maven sama Jendra juga setelah mereka nyusul dari rumah daddy-nya Maven.

Tanpa mereka sadari ada si Rara yang nahan kesel karena cuma pulang ke Indonesia aja gak kemana-mana. Paling mentok cuma ke puncak aja.

Buset dah, ini si Rara udah kayak Sasaeng aja. Ngintil mulu nih orang.

"Gue liat liat si Chelsea asik banget ya pdkt-an sama si Yandra. Gue berasa kambing conge kalo lagi ada diantara mereka berdua" Nafissa buka suara.

Sepet banget mulutnya kalo dipake diem. Makanya nyerocos mulu kayak kaleng rombeng.

"Tauk tuh, Untung gue ada pacar ahahaha!!" Heira ketawa puas.

Nafissa masang muka kecut "tai lo, mana si Jendra ngeselin banget lagi. Bukannya jadi pacar yang baik dia malah betingkah kayak odgj, kampret banget!"

Heira ketawa makin membahana "makanya jangan pacaran sama Jendra. Putusin sana"

"Heh curut! Mulut lo ya minta banget digampar!"

"Gampar pacar gue, gue bikin lumpuh tangan lo!"

"Cok! Pawangnya galak!"

Heira masih ketawa pas Jendra sama Maven dateng dan nyautin dia. Sebelum duduk di sebelahnya heira, Maven nyempetin buat ngecup pucuk kepalanya heira. Bikin Nafissa makin kesel karena Jendra bukannya romantis kayak abangnya eh malah kayak tai.

Ngeliat ekspresinya Nafissa bikin Jendra senyum jahil "jangan harap gue bisa bersikap romantis kayak bang Maven ya pis"

Nafissa ndengus terus nonjok perutnya Jendra "tai! Pulang sana lo! Dasar kadal beruk!"

"Becanda nanabelle nya jendraaaaa!" Ini Jendra ngerangkul pundaknya Nafissa udah kayak dipiting gitu bikin Nafissa teriak kesel.

"JENDRA ANJING! LEPASIN GUE GILAAAA!!"

Sedangkan heira nonton sambil nyender di pundaknya Maven. Mana ketawanya puas banget lagi ngetawain si Nafissa.

Maven nya juga bau bucin banget, dia ikutan ketawa sambil ngusapin tangannya heira yang lagi dia genggam.

Udahlah, abaikan aja para manusia bucin ini.

***

"Aww mama aku nyamperin aku ke sini aw aww"

"Biasa aja mukanya!" Citra ngeraup mukanya heira yang cengengesan ini.

Heira tetep aja senyam-senyum sendiri sambil gelendotan di lengan mamanya "padahal loh belum sebulan kita ketemu eh si mama udah kangen"

Citra ndengus "tuh! Itu tuh yang kangen sama kamu!" Terus nunjuk Jonathan yang baru masuk ke apartemen sambil bawa tentengan banyak.

Kebetulan heira lagi sendirian di apartemen, si Nafissa sama Chelsea lagi diculik pasangannya masing-masing.

Kok heira enggak? Soalnya si Maven mau kesini setelah pulang dari kampus.

"Nih papa beliin makanan tadi deket hotel. Siapa tau kamu belum makan" papa Jo naruh bawaannya keatas meja makan.

"Emang ya bapak satu ini mau pergi kemanapun selalu inget anaknya. Eh pas pulang lupa kalo anaknya lagi gak di rumah" kata mama Citra.

Jonathan ketawa terus nyamperin heira buat dia peluk erat-erat "ya iya lah. Apa lagi anak kesayangannya papa ini. Aduduh kangen berat papa dek"

Citra ketawa ngeliat heira yang tenggelam di pelukannya Jonathan. Mana si heira ini kan kayak emaknya, kecil dan bogel.

Heira nyebik "baru juga sebulan pa, kangenan mulu jadi bapak"

Jonathan ketawa aja "ya namanya juga bapak sama anaknya. Ya wajar lah"

Lagi asik asiknya berpelukan eh tiba-tiba pin apartemen heira kedengeran ada yang mencet terus ada yang masuk.

"Meyy???"

"Dapur mav!!!"

Maven masuk ke dapur dengan tangannya yang bawa bungkusan berisi kue favoritnya heira.

"Eh? Ada om Jo sama tante Citra. Kapan ke sini om?"

Maven dengan sopan cium tangan Jonathan sama citra bergantian setelah naruh kuenya heira ke atas meja.

"Udah dibilang panggil mama papa aja kok masih aja om tante om tante" dengus citra.

Maven nyengir "hehehe maaf ma"

"Dek itu pacarnya ambilin minum dulu kok malah diem-diem begitu" Jonathan nyenggol lengannya heira yang diem disebelahnya Jonathan.

Heira natap papanya kesel "ihh papaaaaaa! Udah ah papa sana ke depan sama Maven. Abis ini adek bawain minum"

"Mau dibantu gak dek?" Tawar citra.

"Gak usah ma. Mending mama ke depan aja ikut papa. Kasian kan kalian masih capek jadi mending istirahat aja" usir heira sambil dorong dorong mamanya buat keluar dari area dapur.

"Hish yaudah"

Setelah mamanya keluar, heira dengan gercep buatin es kopi yang biasanya Maven minum. Kebetulan selera Maven sama kayak punya Jonathan, jadi heira gak pusing harus bikin kopi baru.

Karena biasanya kopi yang Maven minum tuh kopi dari Starbucks yang literan itu. Tinggal tambahin es batu dan jadi deh.

Heira bikin tiga gelas kopi karena mamanya juga doyan kopi. Selain itu heira juga buka makanan dari papanya tadi dan ternyata isinya pizza sama olahan ayam yang bisa dibuat makan malem nanti.

Sekarang sih mending ngobrol sambil ngopi dan makan pizza.

"Nih diminum dulu biar gak seret tenggorokannya"

"kenapa gak dari tadi sih dek"

"dih papa juga baru dateng tuh"

"hadeeehh ribut lagi"






(≧(エ)≦ )

sabtu, 20/01/2024
09:04 p.m

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jan 20 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Rayon de soleilTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang