001

12 6 2
                                    

SMA ANTARIKSA adalah sekolah elit yang diisi oleh orang-orang kaya dan terpandang, siswa-siswi yang bersekolah disini kebanyakan memiliki IQ di atas rata-rata karna memang sekolah ini sangat selektif dalam memilih siswa dan siswinya. Dibalik megah dan terpandangnya sekolah ini siapa sangka ada seorang king bulying bersama komplotannya yang selalu meneror siswa-siswi disini mereka selalu memperlakukan orang dengan sewenang-wenang seakan mereka yang berkuasa.Namun aktivitas mereka seringkali terganggu akibat adanya sekelompok gadis yang sangat peduli dengan sekitar sehingga yang selalu membantu dan membebaskan mereka dari para pembuly, ya siapa lagi kalau bukan atira dkk mereka saat ini sedang di kantin untuk sekedar memberi asupan pada perut agar selalu konsen dalam mendengarkan pelajaran.mereka makan di selingi candaan yang di lontarkan oleh joya.

setelah dari kantin atira dkk segera kekelas untuk belajar karna jam masuk sebentar lagi, tapi di tengah perjalanan atira dkk terkejut bahwa ada seorang gadis yang sedang di buly dan jadi tontonan anak- anak sma antariksa atira dkk segera menuju tempat itu untuk menyelamatkan gadis itu. "HEY STOP, APA -APAAN KALIAN INI HAH." teriak atira kencang sambil mendorong pelaku pembulyan yah siapa lagi kalau bukan akra dkk.
" GA USAH IKUT CAMPUR URUSAN GUE ATIRA RAGASENA WANINGRUM." bentak akra marah." GA IKUT CAMPUR? HEH LO GA ADA HABISNYA YA BUAT NGE BULY ORANG MEREKA SALAH APA SAMA LO, JANGAN SEENAKNYA MENTANG-MENTANG LO ANAK ORANG BERPENGARUH DI SEKOLAH INI." jawab atira, tak habis pikir dengan lelaki satu ini kenapa hobi sekali membuly orang.

"DIA JUGA MANUSIA KRA SAMA KAYA LO."atira sangat bosan dengan ini selalu saja akra akra dan akra yang menjadi dalang pembulyan sma antariksa. " KENAPA KALO GW ANAK ORANG BERPENGARUH DI SINI, LO MAU APA HAH?." jawab akra toh untuk apa kekuasaan orang tuanya jika ia tak menggunakan itu untuk kesenangannya. "ga seharusnya kra lo gunain kekuasaan ortu lo buat begini, dengan begini lo sama aja ngerusak nama baik mereka." atira mencoba mengontrol emosinya walau sulit. "halah udah lah lo ga usah sok ceramahin gw, ga mood gw jadinya minggir." jawab akra sambil mendorong bahu atira kasar.

"dasar iblis." gumam atira lalu menghampiri gadis yang tadi di buly olah akra." lo ga papa?." tanya atira pada gadis itu."a_aku ga papa k_kak."jawab gadis itu sambil menunduk."ra mending kita bawa dia ke uks, kasihan dia gemeter gini badannya." kata matcha yang langsung di angguki oleh matcha, mereka lalu membawa gadis itu ke uks agar bisa istirahat."eum lo gapapa kan kita tinggal?." tanya joya pafa gadis itu."i_iya kak ga papa, makasih ya udah nolongin a_aku."jawab gadis itu dengan menundukan kepalanya."sans aja kali emang udah tugas kita buat bantu sesama."sekarang atira yang menjawab, kemudian mereka segera menuju ke kelas karna sudah terlambat.

*******

tok tok tok

suara ketukan pintu terdengar pak jendra selaku guru yang sedang mengajar membuka pintu dan terkejut kenapa anak-anak ini baru masuk."kalian kenapa baru datang, ini sudah hampir setengah jam pelajaran." tanya pak jendra ia sangat kebingungan kenapa ketiga gadis ini baru datang.

"maaf pak, tadi ada urusan mendadak." jawab atira yang di angguki oleh matcha dan joya." yasudah cepat masuk." beruntung pak jendra mengizinkan mereka masuk dan tidak menghukum mereka.

"untung aja di izinin masuk." bisik joya pada kedua temannya itu." iya untung aja, udah lah sekarang fokus dulupelajaran." balas atira lalu mereka fokus pada pelajaran yang berlangsung.

kring kring kring

bel tanda istirahat telah berbunyi semua murid senang karna mereka bisa mengistirahatkan otak dengan pergi ke kantin atau hanya sekedar duduk - duduk santai di taman. begitupun dengan atira dkk mereka sedang duduk-duduk di taman belakang sekolah yang selalu sepi entah mengapa selalu sepi tapi hal itu justru membuat suasana taman tenang.

" gw heran deh sama si akra dkk itu kenapa sih hoby banget buly orang." kata joya memulai pembicaraan

"entah lah gw juga bingung kenapa tuh anak selalu buly orang." jawab atira ia sangat ingin tau alasan kenapa akra dkk senang membuly apa ada sesuatu sampai mereka jadi seperti itu, hah entahlah

" yang pasti si mereka pasti punya alasan kenapa jadi kaya gitu." jawab matcha

" kak kak." panggil gadis kacamata yang berlari tergesa-gesa menuju atira dkk.

" kenapa." jawab atira dengan mengerutkan kening

"i_itu kak akra mulai lagi." gadis itu memberitahu atira dkk bahwa akra dkk membuly orang lagi.

"what ga ada habisnya tu orang." kata atira lalu berlari menuju ke tempat yang ditunjukan oleh gadis itu diikuti oleh kedua sahabatnya.

atira berlari ke arah akra yang sedang membuly laki-laki berkacamata yang etira tau itu adalah adik kelas mereka atira mendorong fasen yang akan menyiram air bekas pel ke kepala laki-laki itu sampai membuat fasen jatuh dan terkena air bekas pel itu.

"LO LO APA -APAAN SI ANJING." teriak fasen merah karna bajunya kotor.

"kalian ga ada habisnya ya buat buly orang ga bosen apa hah." jawab joya yang sudah muak dengan kelakuan akra dkk apalagi dengan fasen ia sangat benci karna fasen sangat brutal dan tak teratur.

"berhenti ganggu dia." ucap atira dingin

" kenapa kalo kita ga mau." kali ini akra yang menjawab dengan angkuh nya

" gw ga bakal biarin lo semua tenang kalo masih berani buly orang lagi." jawab atira yang saat ini sudah tak bisa menahan amarahnya lagi.

"cih anak broken home kaya lo ga usah kebanyakan gaya deh lo tuh cuma anak yang ga di harepin sama ortulo."

PLAK

atira menampar akra dengan keras ia sudah tak tahan lagi kata-kata itu sangat menyakiti hatinya." berhenti ngomong kaya gitu jerk." balas atira menggeram marah.

"kenapa bener kan apa yang gue omongin lo tuh ga di harepin sama ortulo." balas akra dengan smirk yang tak hilang, ia senang membuat lawan bicaranya mati kutu
namun bukan atira namanya jika tak bisa membalikan keadaan, ia tersenyum smirk lalu berkata.

" lalu apakabar dengan lo yang ga pernah di perhatiin ortu lo hm, lo bahkan dari kecil selalu sendiri wkwk." balas atira sambil menertawakan akra

" lo ga tau apa-apa tentang gw atira." desis akra tajam

" kenapa marah hm, ga terima sama fakta yang gw omongin." jawab atira menantang, kata- kata atira tadi membuat akra bungkam ia tak bisa membalas karna memang itu kebenarannya.

" urusan kita belum selesai." desis akra tajam lalu pergi meninggalkan atira dkk.

" cih di gituin aja udah skak mat." ujar joya yambil membantu anak laki-laki itu berdiri.

" lo gapapa?." tanya matcha khawatir memang matcha sangat perhatian dengan lingkungan sekirat apalagi jika ada yang yang yang menjadi korban buly.

" a_ aku gapapa kak." jawab laki-laki itu

" yakin gapapa liat tuh wajah lo lebam gitu ini juga sudut bibir lo berdarah, udah kuta ke uks dulu obatin luka lo." kali ini joya yang berbicara, mereka lalu membawa laki-laki itu ke uks.

sesampainya di uks matcha segera mengobati luka-luka yang ada di wajah pria itu, matcha mengobati dengan telaten karna memang matcha adalah anggota pmr dulu sewaktu di smp.

" nah udah sekarang lo istirahat dulu aja di sini." ujar matcha sambil tersenyum ramah lalu mengembalikan kotak obat ke dalam lemari.

" kita pergi dulu, lo istirahat aja dulu." ujar atira

"iya kak makadih ya udah nolongin aku." jawab pria itu lalu atira dkk bergegas pergi dari ruangan berbau obat-obatan itu.

" duh laper nih ke kantin dulu yuk." ajak joya kepada kedua sahabatnya itu, kemudiandi angguki oleh atira dan matcha mereka segera ke kantin untuk mengisi perut.

SANG RASATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang