Pengasuh (2)

2.1K 251 51
                                    

✎﹏﹏﹏﹏﹏﹏﹏﹏﹏﹏﹏﹏﹏﹏

Pengasuh no Perusuh yes

Kembali ke dua hari setelah Arjun bikin nangis Haikal.

"Halo anak-anak kakak yang ganteng, ayo kita pulang" ucap Arjun menjemput Nana dan Nono.

"Idih co baik" celetuk Ikal.

"Eh Ikal cengeng masih ada disini? belum di jemput papi nya apa?"

Biasanya papi Haikal ini yang paling tepat waktu, ketika Arjun jemput si kembar pasti Haikal sudah pulang terlebih dahulu.

"Ga ucah tanya" ketusnya.

"Ealah bocah sensi amat dek, ntar makin gendut itu pipinya" bukan nya di bujuk malah di ejek. Makin ketus lah dedek Haikal ini.

"Ta Aljun, Nana mau ecs tlim dong"

"Nono juga, ingin laca coklat ya ka"

"Ya udah ayo kita mampir dulu ke Alfatihah sebrang" Arjun menuntun Nana dan Nono.

"Sebentar, Ikal cengeng kita duluan ya, dadah"

"Dadah Ikal"

"Dadah Ital cengeng"

Melihat tiga sekawan yang nyebelin, Haikal cemberut dan matanya mulai berkaca-kaca. Sejak pertama masuk TK Hamington, Haikal ini cemburu sama Nana Nono karena mereka kembar jadi mereka punya temen buat main, sedangkan dia tidak.

Di sekolah pun Haikal gak memiliki bestie karena kelakuannya yang memang usil. Tapi sebenernya Ikal anak baik kok, dia cuman kesepian.

Tiga puluh menit berlalu, Arjun beserta dua anak asuhnya kembali lagi ke TK karena mobil mereka memang parkir disana. Tujuan awal beli es krim tapi dasar bocah, mereka malah minta beli coco crunch dan langsung diseduh di sana.

"Eh kok Ikal masih disekolah?" tanya Arjun,

"Iya ka, itu Ikal. Kok belum pulang?" jawab Nono.

"Ital tayanya lagi nangics deh, liat tuh ta" sambung Nana.

"Ayo samperin dulu, kasihan"

Mereka menghampiri Haikal, dan benar saja anak manis itu lagi terisak-isak.

"Ikal kenapa nangis? kok belum pulang sih sayang?" tanya Arjun. Gak tega juga dia liat bocah lucu macem Haikal nangis sendirian.

"Huhuhu papi lupa lagi jemput Ikal hiks Ikal cendili dicini hiks" adunya pada Arjun.

"Ututu udah gak usah nangis. Maapin kak Arjun ya ninggalin Ikal sendiri"

Arjun menggendong Haikal dan menimang pelan tubuh anak itu agar berhenti menangis. Haikal yang nyaman pun balik memeluk Arjun sambil terisak kecil.

"Gimana kalo main dulu sama kak Arjun, Nana dan Nono di taman kota. Gak jauh kok dari sini, sambil nungguin papi nya Ikal jemput, mau ya?"

"Ayu Ikal, Nono temenin sama kak Aljun dan Nana"

"Tita main cebental di taman cebelah, Nana juga belum pelnah main tecitu apalagi main nya cama Ital, udah jangan nangic. Lati-lati gentleman tida menagic" ujar Nana.

Kedua bocah itu bantu membujuk Haikal agar berhenti menangis.

"Un, Ikal mau" jawab Haikal sengau

Setelah menitip pesan pada pak satpam apabila ayah nya Haikal menjemput tolong hubungi nomor Arjun dan mereka akan segera kembali ke sekolah.

Pengasuh [✓]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang