4

59 11 0
                                    

Biasanya kalo libur weekend begini, Kim hyunjin bakalan seharian di rumah. Entah main handphone, scroll tiktok, cari gosip terbaru, intinya main gadget sih.

Gak ada kegiatan yang lainnya. Dia gabut.

"AAAAAAA MAU MAIN!" Teriaknya di kamar.

Hari ini dia di rumah sendiri. Mama dan papanya pergi ke rumah sanak saudara mereka di luar kota. Hyunjin tak mau ikut, alibinya sih ngerjain tugas.

Iya tugas. Tugas dari mamanya lebih tepatnya.

Hyunjin turun ke bawah dan menemukan secarik kertas yang berisi tugasnya di rumah.

"Ya ampun, banyak banget."

Mamanya kalo ngasih tugas suka gak kira-kira. Banyak banget!

Hyunjin berasa anak tiri yang diasingkan. Padahal hyunjin anak tunggal. Gak punya sanak saudara yang tinggal disini, makanya dia kayak cewek kesepian.

"Nyapu, ngepel, cuci baju, siram tanaman, bikin kue, masak spaghetti, jeez..." keluhnya melihat deretan tulisan itu.

"Ya Tuhan mama Naeun..." Hyunjin menggelengkan kepalanya.

INI SANGAT BANYAK!

"Yaudah gapapa. SEMANGAT HYUNJIN! AYO SEMANGAT!" Teriaknya pada diri sendiri.

Hyunjin akhirnya naik ke atas untuk berganti baju dengan model yang membuatnya menjadi leluasa bergerak.

Akhirnya ia mulai mengerjakan apa yang ditulis oleh mama Naeun secara berurutan. Sebenarnya sih, ini juga mengisi hari liburnya yang gabut itu.

"Oh my, OH MY GOD!"

Salah satu hal yang paling menyenangkan ketika membersihkan rumah yaitu setel playlist lagu kesukaan. Bakalan enjoy banget buat bergerak. Asal gak diganggu oleh siapapun.

Seperti saat ini ia menyanyikan lagu OMG by newjeans. Biasalah, lagu yang lagi hype saat ini pasti diputer sama dia. Lagipula lagunya asik juga.

"Ih kurang asin."

Hyunjin mengaduk bumbu yang dipakai untuk saus spaghetti nantinya. Ia selalu mempunyai resep tersendiri saat memasak.

Hyunjin sangat suka memasak, terutama membuat roti. Karena ia sangat suka roti.

"Hmmm... Seharusnya sih gue jadi chef aja ya." Gumam hyunjin.

Gadis itu menaruh makanan tersebut di dalam lemari makan, agar nantinya ia bisa menghangatkannya kembali.

"Sekarang, bikin cupcake. Oh my God, this is my favorite moment!"

Jadi tuh, ada kebiasaan di keluarga mereka untuk membuat kue saat weekend. Kadang hyunjin membuatnya bersama mama Naeun, tapi berhubung beliau sedang bepergian dengan suaminya, jadinya hyunjin deh bikin sendiri.

"Bikin rasa coklat aja kali ya? Apa campur? Campur aja deh. Oh iya! Mereka suka cupcake gak ya?"

Mereka yang dimaksud adalah teman-teman barunya di tempat kosan sebelah. Hyunjin sebenarnya aneh juga sih mereka menganggap hyunjin selayaknya teman lama. Malahan hyunjin dimasukkan ke dalam grup.

Dan grup itu sama sekali tak pernah sepi.

"Tawarin dulu kali ya."

Kim Hyunjin
Haloo
Hehe...

Haechan
Woy hyunjeannn
Kemana aje lo baru nongol?
Anjir gue hampir kegocek
Ada dua hyunjin disini

Kim Hyunjin
Di rumah aja, Chan
Gak kemana2

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Mar 27, 2023 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Hyunjin and The BoysTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang