DIA3

1 1 0
                                    

"Assalamu'alaikum" Ucap serempak kedua gadis yang tak lain adalah Nisa dan Kaysa.
"Waalaikumsalam" Jawab wanita paruh baya yang tak lain adalah ibu mereka.
"Haii mom, kakak kangen banget sama mommy"  Kata kak Nisa.
"Mommy juga kangen sama kamu kak" Kata sang mommy.
"Ekhemm, nyamuk lewat nih" Kata Kaysa yang dari tadi di kacangin.
"Ehhhh, maaf ya sayang mommy ga liat kamu" Kata sang mommy.
"It's okey mom gapapa" Balas Kaysa
"Yaudah kalo gitu, kak kamu istirahat aja ya pasti cape, dan kamu dek kamu mandi terus bantu mama" Kata sang ibu
"Siap laksanakan" Serempak keduanya menjawab sambil memberi hormat

Mereka berdua pergi ke kamar nya masing masing untuk bersih bersih dan beristirahat sejenak

"Hahh, cape juga ya hari ini" Ujar Kaysa sambil menjatuhkan tubuhnya di atas kasur
"Istirahat bentar ahh nanti baru mandi" Lanjutnya sambil mengambil handphone nya.

Ia membuka aplikasi watsap untuk melihat chat dari teman temanya

Mey:duhh guys weekand gw ga sempet soalnya ada cara keluarga, gimana dong?

Dela:gimana kalo nanti malem aja kita nongki sekalian ajak kak nisa juga, gimana setuju ga?

Mey:gw si setuju aja ga tau deh kaysa, kita dia dulu aja.

Kaysa:gw ngikut aja deh, tapi bentar gw tanya kak nisa dulu ya

Mey:oke

Kaysa pun mematikan handphone nya dan pergi mandi, setelah mandi ia pergi membantu ibunya menyiapkan makan malam.

"Udah semua mom? " Tanya Kaysa
"Udah sayang, kamu tolong panggilin kaka kamu ya" Kata sang ibu
"Oke mom" Balasnya

Kaysa pun pergi ke lantai atas untuk memanggil kak Nisa. Sesampainya di depan kamar kak Nisa ia mendengar kak nisa sedang menonton film.

"Kak di panggil mommy, disuruh turun buat makan" Ujar Kaysa.
"Iyaa" Balas Kak Nisa.
" ohh yaa lu mau ikut gw ga nanti? " Tanya Kaysa.
"Kemana? " Tanya kak Nisa.
"Nongki bareng Meylinda ama Deela" Jawab Kaysa.
"Boleh dehh, gw juga kangen ama mereka" Balas Kak Nisa. "Yaudah yuk turun nanti mommy marah lagi" Lanjut kak Nisa.
"Iya kak ini juga mau turun" Balas Kaysa.

Mereka pun turun menuju ruang makan, sesampai di ruang makan mereka langsung duduk dan makan makanan mereka masing masing, setelah makan mereka membersih kan piring bekas mereka. Setelah itu mereka kembali ke kamar masing masing.

Sesampainya di kamarnya Kaysa pun mengambil handphonenya untuk mengabari  teman temannya.

Kaysa:p
Kaysa:guys, kak Nisa mau ikut nih.

Mey:yudah bagus kalo gitu, mau jam berapa berangkatnya?

Dela:jam 19.00 aja gimana?

Kaysa: okee

Kaysa pun pergi ke kamar kak Nisa untuk memberi tahu kak Nisa agar bersiap siap.

"Kak buruan siap siap" Kata Kayaa.
"Emang jam berapa si nongkinya? " Tanya kak Nisa.
"Jam 19.00 kak" Balas Kaysa"udahh buruan siap siap udah jam berapa itu"lanjutnya
"Iya iya ini juga mau siap siap" Balas Kak Nisa.
"Awas lama ya" Kata Kaysa.
"Iyaa, udah sana ahh" Balas Kak Nisa.

Kaysa pun pergi meninggalkan kamar kak nisa, ia kembali kemarnya untuk bersiap siap.setelah siap ia pergi ke kamar kak Nisa untuk melihat apakah kak Nisa udah siap atau belum.
Sesampainya di depan kamar kak Nisa ia melihat kak Nisa yang sudah siap dengan stylenya yang simple tapi elegan.

"Udah siap kak? " Tanya Kaysa.
"Udah nih, yuk berangkat nanti kemaleman" Balas Kak  Nisa.
"Yudah yuk berangkat" Kata Kaysa.
"Ga izin dulu ke mommy dek? " Tanya kak Nisa.
"Engga ka, gw udah izin tadi ke mommy" Balas Kaysa.
"Ohhh Oke" Kata kak Nisa.

Mereka pun meninggalkan rumah menuju tempat tujuan mereka, sesampainya di sana mereka melihat bahwa teman tan mereka sudah datang dan sudah memesan minuman dan cemilan. Mereka asik bercerita hingga tak terasa jam sudah menunjukkan pukul 21.00 malam.

"Guys, pulang yu udah malem nih" Ujar Kaysa.
"Ayoo" Kata Meylinda.
"Bentar gw bayar ini dulu ya" Kata Kaysa.
"Iyaa, makasih yaa traktiran nya" Kata Deela.
"Sama sama" Balas Kaysa.

Setelah membayar makanan mereka, mereka pun meninggalkan caffe tersebut untuk pulang, mereka berpisah karena arah rumah mereka yang berbeda.

"Yudah guys kita duluan yaa" Kata kak Nisa.
"Iyaa, hati hati ya" Jawab Deela dan Meylinda.

Kak Nisa dan Kaysa pun pergi meninggalkan area caffe itu, ditengah perjalanan mereka, mereka melihat seorang nenek nenek yang sedang duduk di pinggir jalan, mereka pun turun dan pergi menghampiri nenek itu.

"Halo nek" Ujar kak Nisa.
"Nenek lagi apa disini? " Tanya Kaysa.
"Nenek lagi istirahat  neng"balas Nenek itu.
" Kenapa istirahat disini nek, emang rumah nenek di mana? "Tanya Kak Nisa.
" Nenek lagi nunggu cucu nenek neng rumah nenek ada di jalan merpati"jawab si Nenek.
"Ohhh, kita temenin ya nek, sampai cucu nenek dateng" Ujar Kaysa.
"Ga usah neng, nenek gapapa kok sendiri" Balas nenek itu.
"Gapapa nek, kita temenin aja ya" Ucap Kak Nisa.
"Yasudah kalo begitu" Kata sang nenek."nama kalian siapa? "Tanya sang nenek.
" Nama saya Nisa dan ini ade saya namanya Kaysa"jawab kak Nisa.
"Owhh iyaa kenalin nama nenek Indah"
"Iya nek" Jawab mereka berdua.

Mereka pun asik bercerita sambil menunggu cucu nenek Indah, tak lama kemudian cucu nek Indah pun datang.

"Itu cucu nenek udah dateng" Kata nek Indah.
"Nek, nenek kabur lagi ya?" Kata cucu nekek dengan nada khawatir.
"Nenek engga kabur, nenek cuman mau jalan jalan aja" Balas Nek Indah.
"Kalo mau jalan jalan kasi tau aku aja nek" Kata  cucu nenek.
"Iyaa, maaf ya lain kali nenek kasi tau kamu" Ujar Nek Indah"ohh iya neng kenalin ini cucu nenek nama Riki"lanjut nek Indah sambil memperkenalkan cucunya ke mereka berdua.
"Kita udah kenal nek" Ucap kaysa.
"Owhh begitu yaa" Kata nek Indah.
"Iya nek" Balas kaysa "yudah nek kita pamit pulang dulu ya, cucu nenek juga udah dateng" Lanjut kaysa.
"Iyaa neng maksih ya" Kata nek Indah.
"Iya nek sama sama" Balas Kak Nisa dan Kaysa.
"Gw pamit dulu ya ki" Kata kaysa.
"Iya, makasih ya udah nemenin nenek gw, maaf juga ngerepotin lu" Ujar Roki.
"Iya sama sama" Balas kaysa
"Yudah gw duluan ya, byee" Ujar kaysa berpamitan, dan mulai berjalan menghampiri mobil mereka.
"Hati hati ya" Ujar Roki sedikit berteriak.

Kaysa dan kak Nisa pun pergi. Setelah kepergian mereka, nek Indah dan Roki pun pergi menuju rumah mereka. Sesampainya dirumah nek Indah dan Roki disambut dengan kedua orang tua roki yang khawatir akan kondisi nek Indah.

"Yaallah ma, mama dari mana aja? Kita semua khawatir loh" Kata ayah Roki yang bernama Vano.
"Mama habis jalan jalan van" Jawab nek Indah.
"Kenapa ga ngasi tau ma, kita nyariin mama dari tadi loh" Ucap Vano dengan nada khawatir.
"Iyaa maaf ya udah bikin kalian khawatir" Kata nek Indah.
"Iya ma lain jangan gitu lagi ya" Kata mama Roki yang bernama Vita, "yaudah sekarang mama sama Roki istirahat aja ya, kalian pasti cape kan" Lanjut vitavita.
"Iya ma" Jawab Roki"yudah Roki ke atas dulu ya"lanjut Roki.
"Iya sayang, makasih ya" Kata sang Mama dengan senyuman manis.
"Iya ma, sama sama" Balasnya, sambil berjan ke atas.
"Ayo ma, aku antar ke kamar" Ucap Vita, sambil menggandeng tangan Nek Indah menuju kamarnya.

Haii guysss kembali lagi dengan aku hehe, maaf ya kalo ngebosenin dan ga nyambung hehe, and maaf juga kalo ada typo yak.

Makasih yang udah bca, jangan lupa komen dan vote nya ya guys.

Lanjut ga nih???
Bye guyssss

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Apr 14, 2023 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

TENTANG DIATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang