2

13 1 0
                                    

like I said, gue gagal jadi anak yang sempurna untuk nyokap bokap gue.

gue ga pernah terliat indah di mata mereka. pernah, waktu gue lahir.

gue itu sentiasa hina di mata mereka, melainkan kalo nilai gue tinggi. gue sering belajar, siapin tugasan sampe ga tidur malam. kenapa? gue mau banggain ortu gue. gue masih anak kecil yang tidak bisa bikin apa apa. gue ga bisa gantiin setiap sen yang pernah mereka bagi ke gue.

"hp mulu, kapan belajar? lo tau lo itu bodoh kan?" sakit. percaya kata gue, kata-kata mereka itu lebih sakit dari perbuatan, jujur aja ga perlu bohong dengan diri sendiri. "coba lo jadi kayak kakak, abang lo bijak bukan kayak lo bodoh dan malas" gue udah capek digelar "bodoh". sedangkan gue coba mati-matian untuk jadi yang terbaik buat mereka tapi gue masih gagal.

yang sempurna, yang terbaik di mata mereka hanya kakak dan abang gue, ga pernah gue. ketika abang kakak dapat nilai rendah, nyokap gue sering kata "gapapa, you did your best." lucky. tapi kalo gue? beza, "kayak mama imagine, bodoh." Ya Allah, gue benar benar mau hentikan nyawa gue. udah semaksimal capek nya.

kapan gue ma? emang gue ga akan dengerin kata kata yang indah begitu sampe gue berjaya puasin hati mama?

"apa yang lo ga puas sama mama, apa yang lo simpan dari mama, luahkan" ga. gue ga akan percaya lagi kata kata sebegitu. bila gue luah mama kata gue menjawab sedangkan gue hanya luah kayak mama kata.

gue pernah terfikir, "emang ini ortu gue yang sering bahagiakan gue suatu ketika dulu?". bukan apa, ortu gue sekarang bukan ortu gue yang gue pernah peluk, manja, main bareng, jauh dari beza. ortu gue seakan udah tinggalin gue. ini hanya orang luar yang adopsi gue.

gue kangen sama ortu gue yang dulu. yang faham gue, yang jarang banding-banding gue sama orang lain. i just hope they will comeback, one day.

kalian tau ga, Lea pernah ditampar, pukul, libas pakai selipar keras. maybe ga setanding dengan kalian tapi bagi Lea semua itu ga sakit karna gue udah terbiasa sampe temen temen gue tanya "biasa? lo kena libas Lea. itu bukan biasa" hihi, betul deh gue udah biasa. walau ninggalin bekas, gue ga merasa sakit, oke sakit dikit. tapi gue tetap sayang ortu gue. tanpa mereka, gue ga akan jumpa orang yang sebaik baik mungkin.

bahagianya lea.Where stories live. Discover now