PROLOG

63 31 11
                                    

ᴀssᴀʟᴀᴍᴜ'ᴀʟᴀɪᴋᴜᴍ ʜᴀɪ ʀᴇᴀᴅᴇʀs
ᴀᴋᴜ ᴍᴀᴜ ᴍᴇɴᴄᴇʀɪᴛᴀᴋᴀɴ ᴛᴇɴᴛᴀɴɢ ᴘᴇʀᴊᴀʟᴀɴᴀɴ ᴅᴀɴ ᴘᴇɴɢᴀʟᴀᴍᴀɴ ᴋᴜ ᴅɪ ᴍᴀsᴀ ʟᴀʟᴜ, ᴄᴇʀɪᴛᴀ ɪɴɪ ʙᴇʀᴅᴀsᴀʀᴋᴀɴ ғᴀᴋᴛᴀ ᴅᴀɴ ɴʏᴀᴛᴀ

ᴛᴀɴᴘᴀ ʀᴇᴋᴀʏᴀsᴀ ʜᴀɴʏᴀ ᴀᴅᴀ ʀᴇᴀʟɪᴛᴀ
ᴅɪsɪɴɪ ᴀᴋᴜ ᴊᴜɢᴀ ᴍᴇɴᴄᴇʀɪᴛᴀᴋᴀɴ ᴛᴇɴᴛᴀɴɢ ʙɪᴏɢʀᴀғɪ ᴋᴜ ᴅɪ ᴍᴀsᴀ ʟᴀʟᴜ

Jangan lupa tinggalkan jejak ya prend
Maciww untuk kalian yang mengikuti cerita ini

Vote nya
Komen!
Share yok!

Feedback an ig.?
Mutualan WP gasss!!!
Langsung aja dahh di vote+komen ntar langsung saya back
Beneran kok suerrr!!!🙏🏼🙌🏼

@k.ᥒіsᥲᥲᥲ16
𝘈𝘶𝘵𝘩𝘳𝘴𝘢

ʜ ᴀ ᴘ ᴘ ʏ ʀ ᴇ ᴀ ᴅ ɪ ɴ ɢ

· · ─────── ·𖥸· ─────── · ·

Awal cerita hidupku...

Suratmajan, 21 april 2015

Bertepatan pada hari kartini di tahun 2015, seorang gadis kecil sedang menangis tersedu-sedu dia bukan menangisi sosok yang telah pergi untuk selama-lamanya melainkan menangisi karena tidak jadi ikut merayakan hari kartini bersama teman-teman tk nya.

Semuanya telah berubah semenjak kepergiannya, gadis kecil yang terkenal ceria saat itu juga telah berubah drastis menjadi gadis kecil yang lemah dan cengeng.

┅┅┅┅┅┅┅༻❁༺┅┅┅┅┅┅┅
L e t s P l a y
↻ ◁ II ▷ ↺

Pada hari itu saat dini hari pukul 02.37 ayahku dibawa ke puskesmas karena kondisi nya drop, ayahku saat itu mengidap penyakit diabetes dan komplikasi, ibuku sangat bingung dan pusing mondar - mandir mencari surat-surat yang mau dibawa ke puskesmas.

Aku tidak ikut ke puskesmas, aku dan mas Adit ditemani si mbah dan para tetangga yang berdatangan. aku menahan tangis begitupun dengan mas Adit yang hanya diam tak bersuara, dia hanya duduk termenung dan menatap kebawah.

Kejadian singkat yang tak bisa terlupakan, ayahku tidak bisa terselamatkan padahal mobil masih dalam perjalanan menuju puskesmas. Kondisi nya drop parah dan tanpa penanganan beliau telah gugur begitu saja, entah apa yang dirasakannya selama di perjalanan aku yakin ayahku kesakitan.

Mobil yang membawa ayahku sudah datang beberapa menit yang lalu, para tetangga mulai berdatangan dan mengumumkan meninggalnya ayahku di musholla terdekat. aku tidak terlihat panik, aku hanya kaget tanpa berkata-kata aku hanya diam dan termenung begitupun dengan mas adit.

Aku hanya memandangi ibuku dan si mbah yang menangis drastis, sambil memeluk jenazah ayah yang terbaring si mbah menangis.

Iya, aku tau itu ayahku anak pertama dari si mbah dan adik nya ayahku yang merantau belum pada datang

Paklik Slamet, Budhe masini dan Budhe Suti yang ada Jakarta, dan paklik beno yanga ada di tegal

Aku yakin semua keluarga saudara kandung ayah sangat terpukul atas kepergiannya...

Kepala ku pusing saat orang-orang berdatangan untuk mengucap belasungkawa, rasanya aku ingin nangis se kencang-kencangnya agar dunia tau kalau aku ini gadis yang sangat rapuh karena telah kehilangan cinta pertama ku.

Aku belum mengerti apa itu cinta pertama, dan siapa?

Semua keluarga dari madiun sudah berdatangan dan sebentar lagi proses pemakaman akan segera di lakukan, aku ikut berjalan ke makam bersama keluarga ibuku yang dari madiun. Sambil membawa bunga mawarr aku meneteskan air mata ku, kenapa harus bertepatan pada hari bahagia ini tuhan....

Ayahku dimakamkan di TPU suratmajan dekat dengan universitas doktor nugroho, saat ini kondisi TPU ramai sekali dan padat kendaraan bahkan pengemudi berlalu lalang agar mendapatkan jalan

Aku pulang diantar naik motor, dan setelah sampai rumah aku duduk di teras sambil menyalami pada tamu yang berdatangan. Tidak sengaja aku melihat kereta mini di depan rumah yang sedang berjalan sambil diiringi suara nyanyian dari anak- anak seusia ku, andaii saat ini aku sedang berbahagia bersama mereka.

Lamunanku menghilang saat bu guru dari tk datang, ya dia bernama bu muryati sekali kepala sekolah di tk trate mas dan beberapa guru lainnya juga datang untuk mengucapkan bela sungkawa. bu mur baikk sekali, mungkin inilah apresiasi untukku aku mendapatkan alat tulis dari beliau.

Pagi menjelang siang
Siang menjelang Sore
Dan Sore menjelang petang

Dunia kehidupan ku telah berubah saat itu juga, sudah kehilangan satu anggota keluarga yang di agungkan gelarnya sebagai kepala keluarga saat itu juga telah berganti kepada ibuku. Yang sudah mengandung ku dan mas adit selama sembilan bulan dan merawatku saat ini juga beliau yang harus membesarkan ku seorang diri tanpa seorang suami disisinya, Ia sendiri yang harus bekerja banting tulang demi mencukupi kebutuhan sehari-hari Kita semua.

Katanya cinta pertama seorang anak perempuan itu jatuh kepada ayahnya, sedangkan cinta pertama seorang anak laki-laki jatuh kepada ibunya. Apakah itu benar?...

Mungkin kata orang aku ini terlalu berlebihan, oh yes? Really?... Iya aku tau banyak sekali anak diluar sana yang bahkan sudah terlantar sejak kecil karena kehilangan orangtuanya. Aku pun tidak masalah karena kehilangan ayahku, mungkin dia lebih disayang oleh tuhan aku hanya berpositiv thinking aja.

Dan aku tidak akan barlarut dalam kesedihan ini, ambil hikmahnya saja): 🙏🏻

________________💌_______________

S E K I A N

T H A N K S F O R R E A D I N G

Maospati, 30 maret 2023
@k.nisaaa16
#Authrsa

𝐌𝐞 𝐀𝐧𝐝 𝐌𝐲 𝐒𝐭𝐨𝐫𝐲Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang