Prolog
Hanya dalam satu detik. Duniaku berubah.
Komet Halley, komet yang seharusnya muncul di tahun 2061, mengalami pergeseran orbit karena menabrak salah satu asteroid. Tepat di hari ulang tahunku yang ke-15 tahun, dunia berubah.
Salah satu pecahan komet Halley dan asteroid tersebut menimpa planet Bumi. Benda asing seukuran kapal pesiar terdampar di Gurun Kyzylkum, Kazakhstan.
Membuat salah satu gurun terbesar itu berlubang. Lubang yang berubah menjadi 'gerbang neraka' kedua setelah kawah api di Gurun Karakum. Namun yang jadi masalah, bukanlah danau api yang dihasilkannya, melainkan dampak dunia setelahnya.
Serbuk komet yang tersebar ke seluruh dunia, berhasil membuat separuh makhluk hidup di dunia ini bermutasi karena adanya Sel Monster. Berbagai monster aneh muncul secara acak. Aku dan kedua orang tuaku tinggal di Kanada. Titik yang jauh dari Gurun Gobi.
Kupikir selama tak ada monster di kediamanku, semua akan tetap aman. Hingga aku dan keluargaku pergi menuju Mesir, menghadiri acara wisuda kakak laki-lakiku. Aku dan keluargaku berencana berlibur disana. Melihat piramida, Spinx dan sebagainya. Hari itu adalah hari yang paling kunantikan.
Semua berubah dalam satu detik. Kakakku, terpapar sel monster dan berbubah menjadi monster dalam hitungan detik. Mengamuk. Menghancurkan semua bangunan, meluluh lantakan semua manusia disana. Hal yang paling mengerikan adalah kakakku yang dalam bentuk monster, membunuh kedua orang tuaku. Di depan mata kepalaku sendiri.
Di tengah kekacauan, sebuah pasukan khusus di bawah naungan PBB, yaitu Guardians dating menyelamatkanku. Guardians memiliki tim yang terdiri dari Stars dan Guide. Stars adalah manusia mutan yang memiliki kekuatan tertentu, sedangkan Guide adalah healer yang bertugas mencegah mereka dari kegilaan.
Salah satu dari Stars terkuat berhasil mengalahkan kakakku. Bahkan membuatnya kembali menjadi manusia. Keajaiban yang tak pernah di alami manusia manapun. Namun, keadaannya tak sadarkan diri. Keadaan vegetatif, seperti orang mati.
Ketika seorang berubah menjadi monster, selamanya ia akan menjadi monster.
Sayang sekali itu semua tak gratis. Semua berubah ketika stars itu mengajukan kontrak denganku. Menjadi Guide di Guardians.
Aku bahkan tak pernah tahu kalau aku sudah menjadi seorang Guide, bahkan sebelum bencana ini terjadi. Bukan hanya Guide yang hanya cocok dengan satu Stars. Tapi Guide yang memiliki kecocokan 99% dengan semua Stars.
"Aku membutuhkanmu dan kau membutuhkan Guardians untuk pengobatan kakakmu. Bukankan kita patner yang sempurna?" Tanya pria berambut pirang, Canopus. Stars terkuat di Guardians.
Aku memejamkan kedua mataku. Mengepalkan tanganku. Aku tak punya siapapun lagi di dunia ini. Hanya kakakku yang tersisa.
"Baiklah. Aku akan mengikutimu selama kau bersumpah untuk membuat kakakku bangun kembali" ucapku.
.
.
.
KAMU SEDANG MEMBACA
END OF HALLEY
FantasyHanya dalam satu detik. Dunia milik Rigella berubah. Seorang gadis kutu buku yang benci dengan sentuhan orang lain menjadi guide yang harus melakukan penyembuhan dengan sentuhan fisik pada Canopus, seorang Stars terkuat, pahlawan bagi dunia. "Tuhan...