#Biarkan mengalir

10 4 0
                                    

بسم الله الرحمن الرحيم

"Banyak sekali lika-liku perjalanan hidup. Sebuah konflik berdatangan satu persatu. Pertemanan, yang terkikis oleh jarak yang memilukan, sebuah percintaan yang menjadi permainan bentala, juga prestasi yang menjadi kegagalan ilusi."

***

Pertemanan itu menciptakan sebuah jarak.
Jarak yang terasa sangat sakit.
Banyak enigma yang belum terpecahkan.
Enigma yang seolah tidak memberikan fatamorgana apapun.
Semua terlihat seperti kelabu.

Percintaan membuat fatamorgana selalu muncul di dalam pikiran yang di penuhi oleh enigma. Prestasi merupakan hasil dari sebuah proses. Proses yang menentukan keberhasilan seseorang. Jatuh bangkitnya dalam menuntut ilmu.
Sampai, kegagalan dalam prestasi yang membuat jatuhnya diri.

Apa yang salah dalam diri ini?

Semua terlihat seperti sebuah kehancuran dan kegagalan. Benar, Ada yang salah dalam diri ini. Yaitu jauhnya dari sang Pencipta, Allah SWT.

Maknai semuanya ya.

Kunci yang pertama :
Yaitu harus lebih dekat dengan Allah. Sebuah pepatah mengatakan "Perbaiki shalatmu, maka Allah akan memperbaiki hidupmu." Ini adalah hal yang terbukti adanya. Saya perlahan-lahan meniatkan untuk memperbaiki shalat, dan dengan perlahan pula, Allah memperbaiki hidup saya.

Kunci yang kedua :
Yaitu harus menerima apapun yang terjadi. Percayalah, bahwa semua yang terjadi adalah pilihan Allah, takdir dari Allah, dan skenario terbaik yang Allah pilihkan.

Kunci yang ketiga
Yaitu ridho. Katakanlah oleh dirimu sendiri, bahwa : "saya ridho menerima ini ya Allah..". Insyaallah ketika kamu ridho, Allah juga ridho. Maka tanamkanlah dalam diri keridhoan ini.

...

Buktikanlah!
Hingga tidak ada lagi kata benci, tidak ada lagi kata permusuhan dan jarak diantara teman. Tidak ada lagi fatamorgana dan permainan bentala dalam sebuah percintaan. Tidak ada lagi ilusi yang hanya sekejap mata. Semuanya terjalani begitu saja. Di biarkan mengalir dengan sendirinya.

"Ombak pasti selalu datang untuk menghadang, tapi itu hanya cobaan serta ujian yang harus kita lewati segala rintangannya. Dengan meminta pertolongan Allah dan karunia-Nya, Insyaallah, Allah akan mengabulkan."

...

"Berusahalah menjadi orang baik, dan berusahalah melakukan yang terbaik, walau dirimu tidak diinginkan oleh orang-orang di sekitarmu."

...

Fatamorgana : Bayangan
Permainan bentala : Permainan bumi
Enigma : teka-teki
Ilusi : haluan

***

الحمد لله على كل حال
.
.
.
.

Terimakasih telah membaca sepatah dua patah kata yang telah ku tulisan😍
Semoga bermanfaat ❤️❤️
Vote, komen, and share yaa🤗
Jazakumullahu khairan katsiran🥰💗

Penggalan Kata (Hiatus)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang