Adnan & Utara

55 2 3
                                    

Hari sabtu pagi tahun 2015 di Kota Bandung, aing lagi nungguin temen-temen ditempat futsal. Belum ada yang datang, padahal aing udah on time, dustalah kata aku teh. Ngomongnya OTW. Kebetulan lagi banyak anak kecil lagi futsal, gaya kata aing teh, aing mah waktu kecil main bola dilapangan tanah liat, pulang-pulang baju kotor, lalu dipecut mamah. Sambil duduk, aing melirik ke kanan, ada cewe cantik, imut-imut. Apakah ini babysitter salah satu bocil? Ah masa sih? Mukanya muka orang kota tapi udahlah, cewe kayak gini hanya hiburan semata, bagai angin lalu. Ga mungkin pacaran sama aing.

Lanjut scroll timeline aplikasi 'Secret' biar keliatan punya pacar,

(Disclaimer dikit, Secret aplikasi Anonymous yang udah lama punah, konsepnya mirip Twitter/X tapi tanpa nama, ditutup soalnya banyak orang aneh ngirim foto kelamin)

Refresh, refresh, refresh lagi. Barangkali ada yang ngasih pulsa, waktu itu lagi musim sedekah berupa pulsa. Terus ada yang bikin status gini,

'F16 Chat'

Okey, aing jelasin.

F itu Female, 16 umur dia, Chat? Memasak, ya masa harus dijelasin.

Langsung aing greet, siapa tau cakep kan? Setelah ngalor-ngidul ngobrol kemana-mana, aing iseng nanya,

"Lagi dimana?"

"Lagi nemenin adik main futsal."

Hah? Kok familiar. Aing ngelirik lagi ke kanan, cewe itu juga lagi main handphone.

Panik dong.

Demi nge-check penampilan, udah prima apa belum, aing jalan ke WC. Anjirlah, aing ga sadar kalau kesini cuma pake kaos partai, sendal hotel sama celana training ada logo SMAnya. Belum mandi, pokoknya kucel-kucel gembel, kebetulan tempat futsalnya deket rumah, jadi mending sekalian keringetan gitu ga mandi teh. Sambil ngaca, aing konflik sama diri sendiri,

"Ok, kita lepasin aja, daripada malu ya kan? Lagian banyak ikan dilaut.."

"Tapi kapan lagi dapet ikan cute kayak gitu?

"Tapi liat muka maneh dikaca, mengkhawatirkan.."

"Justru ini awal yg bagus ga sih buat liat dia nerima aku apa adanya atau engga?"

Tiba-tiba kepikiran kalau aing bawa sweater buat nutupin lambang partai dibaju. Aing keluar WC, deg-degan takut dia notice keberadaan cowo kucel ini. Taunya dia masih main handphone, kayaknya nungguin balesan aing.

Aing mikir lagi, dia mau ga ya sama aing? Tapi dengan perawakan boyband tinggi 180cm ini, siapa sih yg ga terpesona?

"Kamu yang pake hoodie biru dongker sama celana jeans ya?"

"Ih kok tau? Kamu dimana? Kenapa bisa tau?"

"Lirik deh cowo disebelah kamu,"

Dia menoleh ke aing, mukanya bingung tapi lucu. Aing tersenyum maut. Dia juga senyum manis. Aing berdiri, dia juga. Saling menghampiri satu sama lain kaya cinta & rangga di Bandara.

"Aku yang pendek atau kamu yang ketinggian ya? Kata dia.

"Gapapa, aku suka yg imut-imut."

Setelah 15 menit kenalan dan ngobrol kesana-kemari, temen-temen aing datang, ah ganggu aja lagi tebar pesona.

"EH JANGAN MAU NENG, ADNAN MAH ADA PENYAKIT KELAMIN!" teriak anak-anak dajjal dari kejauhan. Goblok.

Ohiya belum kenalan ya? Aing Adnan dan cewe tadi, panggil aja Utara.

"Kamu mau main ya? Adik aku juga mau beres, lain kali ngobrol lagi ya?"

Sebelum pisah, Alhamdulillahnya dia ngasih ID Line, inget ini tahun 2015.

Setelah total 2 minggu cuma chat doang, ada perasaan kangen gitu pengen ketemu. Aing aja sih yang kangen, gatau dianya kangen apa engga. Ada ide buat ngajak nonton dan dia gamau, gatau kenapa ini cewe parno-an banget, masa aing dituduh pejahat kelamin terus. Padahal frekuensi aing nonton bokep juga jarang, Alhamdulillah pada saat itu kayanya aku masih perjaka, kayanya. Saking keselnya yaudah aing giniin,

"Kamu pegang KTP aku, kalau aku macem-macem kamu bisa laporin aku ke polisi.."

Terus dia bilang gini,

"Jangan bawa mobil, pake motor aja, gapapa motor bekjul juga."

Kebesokannya aing kerumah dia, kebetulan ga terlalu jauh. Aing naik motor minjem punya adik. Pas nyampe depan rumahnya, dia lagi jonggok sambil tulis-tulis ditanah pake ranting kayu, ih gemes. Ada bapaknya lagi nyuci mobil, kaget, ada perasaan takut ditanya kerja dimana, udah punya apa aja.

"Nan, kenalin.. Ayah."

Tangan aing basah saking groginya. Tapi buat apa aing ngeronda bareng bapak-bapak tiap malem jumat dan pura-pura so asyik? Skill ini pasti berguna. Alhamdulillah respon bapaknya welcome. Dia nitip katanya pulang-pulang harus dalam keadaan fresh, layaknya karyawan Bank lagi do'a pagi. Terus aku jawab, pasti pulang-pulang udah seger banget kayak ibu-ibu beres Zumba.

Lalu kami tertawa bersama, lebih ke bapaknya aja sih, aku mah ketawa korporat.

Dijalan kita ngobrol, ternyata makin seru ya, dia bawel tapi ngakak. Match banget lah sama aing yg kepribadian ganda. Udah skip pas dijalannya, aing rate 9,5/10, kenapa ga 10 soalnya pas dijalan ga dipeluk, bete.

"Udah percaya kan?" kata aing sambil bantu dia buka helm didepan rumah.

"Iya iya.."

Setelah hari itu, kita jadi sering main bareng. Kemana-mana berdua, kalau ada tempat makan baru pasti nyobain bareng, pokoknya kalau aing ga kuliah dan dia lagi ga banyak tugas, pasti kita main bareng. Dia tukang makan tapi kurus kayak kurang gizi. Kalau main suka tiba-tiba bawa Tupperware, aing kira buat maling kalau makan All You Can Eat, Taunya buat beli bakso biar bisa ditake away. Makasih ya, mobil aku jadi bau bakso.

Kalau lagi jalan, ada aja tukang asongan yg dibeli, semisal beli kacang dilampu merah.

Adnan Arsifal (Bahasa Indonesia Version)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang