Fakta-fakta unik Gugum, karena Gugum adalah tokoh penting yang bakal banyak nongol disini, dia harus dikasih banyak spotlight.
- Gugum ga pernah nangis karena perempuan, selain ibunya.
- Cuek masalah cinta tapi gebetannya bisa ganti 2 minggu sekali
- Masih perjaka (sampai cerita ini dibuat) atau dia yang ga jujur ya sama aing? gatau ah
- Pas kecil beberapa kali tinggal diluar negeri, bisa beberapa bahasa tapi basicnya aja
- Kelahiran jerman, tapi ibunya asli turki, bapaknya orang sunda tapi gatau sunda belah mana
- Bisa main piano (barangkali butuh guru les, bisa hubungi—)
- Senang berkebun (selalu tersenyum melihat bunga, buah dan sayur mayur yang dia tanam sendiri)
- Deket sama mamah aing
- Suka dibersihin telinganya pake cotton bud
- Kolornya ganti seminggu sekali
- Hobi minum Aqua, sehari bisa 3 botol ukuran 1.5 liter (selain Aqua, kurang enjoy)
- Lihai nyembunyiin contekan pas SMA
- Pinter mukul-mukul meja pas SMA ala Ditto PercussionMau tau gimana ceritanya Gugum ketemu Citra?
Citra pindahan dari sekolah lain, pindah karena cari sekolah yang deket rumah. Waktu itu aing dan teman-teman lagi makan batagor dikantin, terus Citra datang, Gugum terpesona sama kecantikan Citra,
"Apa atuh gum ngeliatin aja? Deketinlah! Masa seorang maneh gabisa dapetin cewe kayak dia?" kata Hakam.
"Kalau aing jadi sama dia, kalian harus nemenin aing bolos pelajaran pak Broto 2x tapi kalau aing gagal, satu kelas aing traktir dikantin, gimana?" jawab Gugum dengan cengosnya itu.
Berat, sungguh tantangan yang berrrattt, mengingat Pak Broto itu guru bahasa indonesia paling brutal di galaksi bima sakti, guru bahasa indonesia tapi kalau ngajar pake bahasa sunda kasar, aneh ga? bolos artinya meninggal, tapi gapapa, kita suka tantangan.
Gugum terus berusaha ngedektin Citra, tapi ternyata cuma Citra yang kebal sama rayuan maut Gugum, Citra judes banget kayak ibu-ibu tata usaha,
"Udah pasrah aja, mungkin dia udah ada pacar, pacarnya orang somalia, terus type nya mas-mas jawa orang brebes, bukan cowo arab-arab bangsat kayak maneh gum," goda si Isam.
"Traktirnya di restoran all you can eat bisa meren?" kata Bima.
"Liatin aja anjing, emang dia siapa sih? yang kayak gini mah harus aing siram!" kata Gugum, kita bingung, ngapain disiram? emang si Citra kebun depan rumah kudu disiram?Hampir sebulan Gugum ngedeketin Citra, tapi perubahannya cuma segede kutil, Citra jadi lebih ramah ke Gugum tapi kayanya belum ada rasa. Anak-anak termasuk aing udah membatu nungguin dia jadian sama Citra. Setiap istirahat, dia nyamperin Citra kayak anak SMP baru puber, aing merasa kehilangan, dikit. Ga ada Gugum yang suka mukul-mukul meja buat mengiringi kita menyanyikan mars Persib Bandung.
"Maneh anjing, yang bener kalau mau taruhan teh, jadi apa engga? itu anak-anak udah ngarep mau ditraktir sama maneh!" kata Aing ke Gugum.
"Aing gagal, sok mau ditraktir dimana? Nanti sama aing dibayarin..." jawab Gugum kalem.
Aing kaget, anak-anak kaget, anggota paskibra yang lagi latihan juga kaget, baru kali ini kita melihat kegagalan Gugum ngedapetin cewe.
Tapi apakah kita peduli? Oh tidak, yang penting makan gratis.
Kita meyakini Gugum setelah itu masih berusaha ngedeketin Citra, semakin lama semakin deket, kayak orang pacaran tapi kalau ditanya status kayak orang mau nyaleg,
"Minta doanya ya..." do'a apa anjir? emangnya maneh mau test CPNS jadi minta do'a?
Sampai Gugum akhirnya dapet masalah keluarga yang membuat dia dar der dor, dari situ hubungan Gugum dan Citra merenggang, Gugum juga berubah jadi anak kaku padahal dulu seru banget.
Disisi lain, citra masih perhatian nanya kabar Gugum, perkembangan masalah keluarganya dan lain-lain, aing ya jadi penengah aja. Sampai suatu malam tiba...,
Aing lagi lomba isi tts sama adik aing, waktu itu Gugum sebulan nginep dirumah aing. Keadaannya waktu itu cukup mengkhawatirkan, sering ngelamun, main PS terus ga inget waktu apalagi makan minum.
Kakak aing kebetulan baru pulang, terus ngomong,
"Nan, didepan ada cewe nyariin kamu atau Gugum..."
Hah siapa cewe yang malem-malem bertamu gini? Masih jam setengah 8 malem sih, aman kali ya, ga mungkin setan mah. Eh ternyata Citra,
"Eh cit, ada apa?"
"Panggil Gugum, aku mau ketemu..."
"Aduh gabisa, kan kamu tau sendiri kondisi dia kayak gimana sekarang?"
"Kalau dia gabisa kesini, yaudah aku aja yang kesana!"
Ngeliat Citra ngotot gini, aing jadi ga tega, apalagi dia udah jauh-jauh kesini, udah malem pula.
Pas Citra masuk, Gugum masih main PS, ga terganggung sama sekali pas ada orang, mukanya pucet kayak orang sakit.
Aing nguping dari balik pintu,
"Gum..." kata Citra.
Gugum masih diem.
"Gum, aku cape, jangan gini aja..." kata Citra lagi, dia mulai nangis.
"Aku tau masalah kamu, aku mau bantu kamu, kamu berhasil kok bikin aku suka sama kamu, tapi pas aku udah suka sama kamu, kamu malah berubah? aku pengen kamu kayak dulu..." Citra tambah nangis.
Selama beberapa menit ga ada jawaban apa-apa, cuma kedengeran Citra nangis dan ga ditanggepin sama Gugum. Mungkin ada 5 menit, baru Gugum bersuara.
"Emang apa yg bisa kamu bantu? emang km bisa bantu orang tua aku balik lagi kayak dulu? cit jangan bego, aku tuh cuma mainin kamu, kamu tuh barang taruhan doang!"
Ada jeda selama beberapa detik setelah Gugum ngomong gitu, terus....
'PLAKKKK' suara tamparan pipi keras banget kedengeran.
KAMU SEDANG MEMBACA
Adnan Arsifal (Bahasa Indonesia Version)
Romance[VERSI BAHASA INDONESIA] Ditulis ulang kembali ditahun 2024, dengan bahasa yang lebih universal. Menceritakan seorang laki-laki asal Bandung, bernama Adnan Arsifal dan juga teman-temannya semasa hidup ditahun 2015 hingga kini.