Sinetron

20 0 0
                                    

Sebulan berlalu, ya gitu aja sih hari-hari bersamanya tapi aing baru menyadari sesuatu. Apa coba? Aing belum tau dia punya pacar atau engga. Emang otak aing aja yang dangkal, lupa terus mau nanya.

Kebetulan ini malam minggu, kita pergi makan keluar.

"Kamu teh punya pacar ga sih?"

Lalu dia tersedak gemblong yang dia beli lampu merah, sama aing dipukul tengkuknya. Dia pingsan. Gak lah, aing kasih minum.

"Ah bikin kaget aja! Orang lagi makan juga,"

"Jawab, punya gak?"

"Nanti aja pas udah sampe diceritain."

Sesampai ditempat, dia cerita soal mantannya.

Jadi gini ceritanya, dia punya mantan yang kebetulan seumuran sama aing, mantannya selingkuh. Tapi dengan bodohnya dia maafin terus tapi dengan catatan gamau balikan, jadi mereka ngejalanin Hubungan Tanpa Status (HTS ceunah). Ya namanya juga perempuan, laki-laki udah nyakitin berulang kali, masih aja luluh kalau dikejar lagi mah.

Kenapa kok mau HTS? Karena orang tua Utara yang minta, katanya fokus sekolah dulu aja. Mantannya sih bilang rela nungguin tapi selalu nyakitin, kan aneh ya. Aing gatau sih apa dia udah move on atau belum, tapi dari cara dia cerita kayanya dia masih sakit hati. Selesai makan, aing langsung nganter dia pulang. Pas sampe, bapaknya ngajak ngobrol.

Bapaknya ngomong terima kasih, terima kasih untuk apa? Karena telah mencintai anak bapak sepenuh hati? Sudah tugas saya, iya sama-sama. Eh bukan deh, katanya makasih udah hibur Utara.

"Dia kemarin sempet galau terus karna mantannya,"

Bapaknya juga nitipin Utara ke aing, tapi kalau mau pacaran, nanti aja nunggu kuliah. Gak apa-apa sih, asal hati Bapaknya udah ke Aing, Insya Allah semua pasti lancar.

Kebesokan harinya, aing mau ngasih surprise buat Utara. Dia ngamuk gara-gara berangkat pagi banget. Katanya masih ngantuk, males mandi. Dengan sabar aing tuntun ke mobil, aing tutup matanya kan mau surprise, tambah ngamuk.

"Ngapain sih!?"

Kebetulan tempatnya jauh tapi banyak tukang dagang, gawat kalau ga ditutupin matanya, semua pasti dipanggilin. Dijalan yang tadinya marah-marah sampe ketiduran, jadi tenang nyetir sampe tujuan.

Sampai akhirnya ke pemakaman, mau uji nyali. Gak atuh kan masih siang.

Aing buka mata batinnya Utara, gak. Maksudnya penutup matanya.

"Mau ngapain kesini? Jadi tukang gali kubur?"

Aing tersenyum kecil, kalau kesini suasana hati jadi beda. Aing tuntun aja ke makam seseorang yang hingga kini masih jadi alasan kenapa aku masih sendiri. Selain karena aku jelek.

"Zahra? Makam siapa ini nan?"

Aing diem, terus naburin bunga diatas makamnya, ga lupa nyiram air pelan-pelan.

"Jawab nan, ini siapa?"

"Ini pacar aku dari dulu, sampe sekarang mungkin?"

Zahra pacar pertama aing, dia meninggal karena sakit. Setelah dia pergi kayanya ga ada gitu perempuan yang bikin aing berbunga-bunga lagi, sampe akhirnya aing ketemu Utara. Mungkin ini kayak sinetron, cuma ya memang sudah begitu, mau gimana lagi.

Aing baca do'a aja sambil ngobrol sedikit sama Zahra,

"Utara cantik gak?" ini terucap dilisan.

"Tanpa mengurangi rasa sayang aku sama kamu, semoga Utara bisa ngobatin rasa sakit aku pelan-pelan ya, Ra," kalau yang ini terucap dihati aja, aing gamau Utara gede rasa.

Adnan Arsifal (Bahasa Indonesia Version)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang