DELAPAN

9 8 13
                                    

Janlupa vote dan komen🤩






Hepi Reding📢









"Tahikk!"

"Heh dasar anak kebo lu!" saut Sobin keganggu.

Pak Kyai masih melanjutkan mengajinya, santri-santri yang rajin aja kitabnya bakalan penuh gak kayak bocah koplak bolong-bolong semua.

Di balik Joni yang rajin maknai dan ngeperhatikan pak Kyai, ada Agus yang tiduran di belakangnya sambil nutupin mukenya pake kitab. Dah ngampe Mekah ngimpinya.

Beom, Hyun ama Kai malah lomba ngayal, siapa yang paling lama dan bagus kayalannya dia yang menang, lainya bakal di tabok, dianggurin tu kitab.

Ngaji pun selese, pak Kyai langsung nyuruh pak Lee buat Adzan dhuhur, tapi dia malah alesan kebelet boker. Jadinya ya murid terdebes yang maju, siapa lagi kalo bukan Joni.




📢



"Nak anak, yang jadwalnya masak sana pada belanja!" suruh pak Yuda tanpa beban.

Mereka udah pada dapet jadwal masing-masing buat masakin sahur ma berbuka, jadi buat hari itu mereka kek dapet dispen gitu ngajinya.

"Yo yo, cepetan gapake lama gass! Dah di tungguin pak Lee di depan!" pak Yuda masih nangkring di depan pintu, gak bakal pergi kalo anak didiknya gada yang berangkat.

Enwo yang masih males-malesan bangkit dari kubur, eh tidur maksudnya, dia ngambil baju kaos sama baju chef nya.

"Pak pak, masih jam segini juga." protesnya sambil nutupin mulutnye yang ngablak karna masih ngantuk.

"Heh, lambenya! Ini udah jam 3 bocah lu terlambat banget tauk!"

"Yodah gapapa, tidur aja lagi."

"Heh, gabisa ya, sana cepetan!" pak Yuda ngedorong tubuh bongsor bocah itu, di susul duo bregejil lainya.

Mereka bertiga sama satu pak ustadz mulai masak-masak, jadi totalnya 4 orang. Ya karna disini yang jago masak cuma Enwo, dia dapet jadwal tiap hari dong buat masak.

Dia ngajinya siang ama malem doang, nah malem juga ada jadwal ngaji kitab juga yah, khusus buat anak-anak itu aja, gada yang laen eitt ada yang istimewa ni ges.

Kan yang ngaji'in kitab pak Tamam, rus ustadz yang lain harus ngikut tuh wkwk gapapa kan cari ilmu juga ya.

Masih di dera 5L lelah, letih, lesu, lemes, letoy. Bocah bedua tu (SG oleh jadwal)
ogah-ogahan ngerjain tugasnya, pen banget balik tidur. Yakali sore-sore kek gitu emang lagi laper-lapernya yekan.

Sedangkan bocah yang lain mulai mandi, jama'ah asyar kemudian ngaji lagi.

"Heh cil, lu katenya mau nemuin Adel?" tanya Bang Jin ke Phi yang sedang nulis-nulis di kertas.

"Sape Adel?" saut Hobi.

"Ntu pacarnya Phi." bang Jin nunjuk Phi dengan dagunye.

"Lah lu pacaran, sejak kapan anjas?" tanyak Hobi ngegas.

"Gaboleh, kau masih kecil dah pacaran!" nasehat Joni yang siap dengan buku-buku dihadapannya, di angguki juga sama Hobi.

"Yaelah Bang, pada percaya banget sama omongan Bang Jin, orang Adel ntu adek sepupu gue."

"Ngadi-ngadi emang lu Bang!" tunjuk Hobi ke Bang Jin gak terima.

"Ngapa gue yang lu salain?"

Pergelutan itu akhirnya selese pas pak Ustadz udah dateng, mereka pada anteng dengerin ceramahnya


Gak kerasa udah menjelang lebaran aja
Padahal aku belom up😭

Yodah lah gpp...🥲

BeTeWe buat yang baca ceritaku ini atopun cuma sempetin vote doang, makasih banyak ya ☺

Lobiu sekebon buat kalian❤❤

Apalagi yang udah nunggu up aaaaaaaaa lobiu banget ya walupun aku agak halu kalo yang ini😅

Pokoknya buat kalian yang mampir makasih buanyakk😇🙏🙏

Semoga panjang umur, berkah rezeki, dilancarkan segala urusan, sehat selalu orang baik❤❤❤❤

👋👋

FF RAMADHAN BTS X TXTTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang