Jan lupa potmen ya ges, semoga dapat berkah yang melimpah ruah 🤲
📢📢
Menjelang Dhuhur mereka pada berebut buat mandi, apalagi bang Hobi yang super bersih, keknya punya slogan 'Gak mandi mati!' yekan.
Karna disana kamar mandinye cuma dua ama WC 2 jadilah war yang sesungguhnya, dah kayak warga tribun yang ngasih support ke para pemain, bayangin aja tu 12 anak udah kek sejagad aje suaranya.
"Gue dulu markonah!" treak Juki gakmau kalah ma adik-adiknya, terutama Njun yang udah kebelet setengah mati.
"Gak, gue yang ngantri dulu wee!" Bang jin juga gakmau kalah dong.
"Tua harus ngalah Bang!" treak Beom yang asik nangkring di pohon sebelah.
"We bocil lah yang kudu ngalah, mana ada tua suruh ngalah, ngadi-ngadi aja lu."
Ada juga tu pergelutan di depan kamar mandi sampingnya.
"Sut jleng!" mereka ngomong bareng-bareng.
"Gue menang anjay, huhu!" sorak Jim kegirangan karena menang, jadi die bisa duluan.
"Kan lu sama ma gue, berarti kita bedua dong mandinya yeeeeey." Phi ikut girang.
"Gada gada, gamau lah gue. Lu ntar aje setelah gue!"
"Gak, kita harus bareng!"
Di tengah pergelutan itu, Bang Agus yang dari tadi udah kek patung langsung ngeloyor masuk ke kamar mandi setelah Joni keluar, mumpung temenya pada gelud yakan kesempatan.
"Yeilah Bang gak adil lu main ngeloyor aje!"
treak Beom lagi ngomporin Bang Jim ama Phi yang sedang gelud.Dor dor dyorr
Mereka berdua yang nyadar langsung ngamuk-ngamuk gedorin pintu.
"Kalian tuh mau mandi apa mau war sih? Heran, dari tadi gak kelar kelar!" Joni ngomong lirih, heran nape dia bisa idup sama orang-orang setengah normal kek gituh.
Yang samping juga kek gitu, Hobi yang udah berhasil keluar langsung di serang nak anak gaada akhlak.
"Wlee Juki dulu!" ejeknya ke Njun yang dah mau ngompol dikit lagi.
Setelah drama segitu panjangnye mereka semua pada sholat dengan kusyuk, walopun orangnya agak-agak yang penting kalo pas ibadah tu serius, biar makin di sayang emak, bapak Ma PenciptaNYA😘
"Lu laper gak sih Bang?" Juki nanya ma abangnya yang lagi leha-leha di emperan mejid.
"Iya sih, tapi kagak." jawab Bang Jin bodoamat.
"Yeilah begimane sih, aneh."
"Bang Phi lu gak laper ape mrenges mulu?"
"Kagak, gue mah anti laper-laper klup!" Phi ngejawab seadanya.
"Bang Jim, lu kagak laper ye?"
Semua orang disono dia tanyain tu, ampek bocil-bocil ripalnye.
"Cil klean pada gaada yang laper ape? Heran, pada diem-diem bae ni orang-orang!"
mulutnya ngegacor mulu karna laper tingkat akut, udah dari tadi die kelaperan.Karna putus asa temennya pada gada yang laper die pun ngilang, nyari polusi.
Eh maap typo.
Nyari solusi mengenyangkan perut dengan cepu ke ustadz."Assalamualaikum, pak ustadz!" baik-baik tu die masuk ruangan para ustadz. Ya klean pasti udah tau karna ada maunya ya gitu, di baek-baekin tu semua orang.
"Wa'alaikumsalam."
"Ada apa Ki?" tanya pak Cyon yang baek hati dan tydack sombong.
"Maap nih pak Ustadz, Juki laper gaada sesup nasi pun buat dimakan kah?" denger pengaduan santrinya, Pak Cyon langsung luluh atinya. Ngerasa iba kali tu.
"Ada kok Ki, bentar ya tunggu dulu!" ngilang kebelakang buat nyari makan.
Gak lama balik lah dia bawa sepiring nasi ama lauk yang gak banyak sih tapi lumayan.
Setelah selese dengan gaada malunya minta minuman die.
Baru kenyang Juki kumat ngegacor mulutnye."Pak, gimana kita makan pas puasa nanti kalo gaada dapur buat masaknya?" nanya dia kek bocil TK.
"Juki yang namanya puasa itu ya gak makan!"
Ya bener sih ini tapi dahlah, bukan itu yang di maksud ama Juki, dia bukan bocil epep yang kudu di jelaskan tentang puasa dari jam berape ampe jam berape lagi. Die nanya kebutuhan masak buat buka ama sahur Bambang!
"Ya tau pak, maksudnya buat buka puasa sama pas sahur loh!"
"Owh gitu, iyasih sejauh ini belum terpikirkan." Pak Cyon ngomong tenang, bikin Juki esmosi. Masalah perut gak bisa di abaikan nih!
"Pak bapak sama pak ustadz lain harus bikin dapur darurat dong di belakang sana apa di samping tegalan itu, takutnya nanti kita pada kelaperan disini, mau tak aduin ke Makku kau?" Juki ngomong sambil mlotot mlotot mau lepas tu bola mata dari wadahnya saking esmosi. Dah kayak orang nagih utang aje.
"Iya nanti kita buatkan saya ngomong dulu ke pak Kyai yah, kamu yang sabar!"
"Yodah, Juki pamit dulu makasih makanannya!"
"Iya sama-sama."
Abistu langsung salam sambil lari keluar dia.
Yuhuy jangan lupa vote gais komen sekalian gapapa kok iklas kali aku ini🥺
Babay jumpa besok lagi.
Eh btw jan salah paham sama si Juki yang madang tadi ya, soalnya ceritanya belum puasa ☺
Dadah gais😘😘
KAMU SEDANG MEMBACA
FF RAMADHAN BTS X TXT
UmorCerita tentang pesantren kilat bulan Ramadhan yang di adakan di sebuah kampung. Berisikan humor receh yang kagak berkelas banget ges😃 Di temani oleh Bang Seokjin dkk ama Bang Soobin nih, jan lupa ikuti terus keseruan mereka ya gaes🤗 Gak ketingga...