Prolog

15 3 0
                                    

Selamat datang di cerita kedua Mak.

Jangan lupa tinggalkan vote dan komentar di setiap paragraf.

H A P P Y R E A D I N G

Bagimu, apa makna sebuah kebahagiaan yang sesungguhnya?

Bahagia itu tak lepas dari sebuah senyuman yang ceria sekaligus tawa yang menebar penuh irama. Namun, kebahagiaan juga sering membuat kita menangis tak terkira. Akan tetapi, ada sebuah kebahagiaan yang sangat sulit kita dapatkan, yaitu bahagia di atas sebuah keikhlasan.

“Sky, kenapa lo benci hujan?”

“Karena hujan bikin mempersulit aktivitas gue.”

“Berarti, kalau lo benci hujan. Lo juga benci sama gue dong? Kan, nama gue Rain, yang artinya hujan.”

• • •

“Kemarau bikin hati gue mekar. Beda sama hujan, bikin hati gue risau.”

“Hujan itu menyenangkan tahu. Sama menyenangkannya ketika gue sama lo.”

• • •

“Lo tahu nggak? Kalau hujan sama guntur itu saling berkesinambungan.”

“Gue tahu, makanya gue suka hujan. Karena hujan tahu gimana caranya nyalurin perasaan. Begitu juga sama guntur, dia selalu bergemuruh di saat hati gue lagi hancur.”

“Pantesan nama lo Thunder. Orang artinya aja guntur.”

• • •

“Rain, semenjak lo ajak gue main hujan, gue jadi nggak mau musim ini ganti jadi kemarau.”

“Kenapa gitu?”

“Karena gue pengen selalu liat lo senyum di bawah hujan.”

“Tapi lo harus siap-siap kalau ini hujan terakhir untuk kita.”

• • •

“Bertahan sekali lagi untuk kita, Rain. Untuk musim hujan yang akan kembali datang.”

“Gue udah nggak bisa nikmatin hujan lagi. Tubuh gue nggak sanggup di hajar jutaan air hujan.”

• • •

“Sky, Thunder. Gue boleh minta sesuatu sama kalian untuk yang terakhir kalinya?”

“Apa?”

“Gue mau tidur di tengah-tengah kalian sambil nikmatin hujan.”

• • •

“Kalau gue pergi, kalian harus janji sama gue, ya. Jangan pernah kalian benci sama hujan. Karena, setiap kali hujan turun ke bumi, itu artinya kalian bisa lihat gue di sana.”

• • •

“Selamat tinggal musim penghujan.”

HUJAN TERAKHIR.
a novel by Mamake_Nyong

Publish : 16 APRIL 2023

Semoga cerita ini bisa menghibur kalian semua.

Cerita ini tidak dipungut biaya.

Hujan TerakhirTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang