jangan benci

754 64 1
                                    

Sejak dua bulan terakhir, Jaehyun tidak lagi menampakkan diri nya di rumah mereka. Mark juga sering mengurung diri, hanya keluar jika dirinya akan pergi ke kampus nya atau bertemu Haechann pacarnya.

"bang, harus nya bubu udah lahiran kan? kita ke rumah sakit nya yok, tanya ayah" ucap nya pada Mark yang sibuk dengan laptop nya

"lu telpon sampe rambut lu putih juga engga bakal di angkat" ucap Mark ketus

"gua kangen bubu, gua nyesel bang, gua janji kalo bubu balik gua bakal nger---"

"janji lu cuma omong kosong Jen, bulshit" decik Mark

Jeno akhirnya pasrah, dia pergi dari kamar Mark. dirinya terpatung membeku di atas kasurnya, air mata nya tak kunjung berhenti membuat tubuh nya bergetar.

my bubu||

"bubu, ada engga ada nya bubu sama aja. Jeno tetep di caci dan di maki, bubu pulang ya? Jeno mau bubu"

"haii anak ganteng, iya bubu pulang abis ini ya sayang? syukur kemarin lahir bubu sehat dedek bayinya juga sehat, tapi bubu engga bisa pulang bareng sama dedek bayi nya. maaf ya sayang"

"kenapa? kenapa tidak?! kenapa bubu??"

Taeyong benar, Jaehyun hanya pulang membawa adek bayi nya tanpa ibunya. sesuai kesepakatan antara kedua nya, setelah dokter bilang bahwa Taeyong bisa pergi keluar negeri tanpa banyak pikir panjang Jaehyun langsung menerbangkan Taeyong.

"Mark, sini kumpul di ruang tv"

"engga yah"

"kenapa?? lagi ada masalah??"

"engga kok, duluan ya yah" senyum kecut Mark meninggal tempat nya berdiri

dikamar lagi lagi Mark menangis, menatap layar ponselnya dengan senduh. pesan spm miliknya tak sama sekali di gubris sang ibunda, rasanya kecewa, sakit hati, semua kacau didalam hatinya.

"jangan benci sama bubu ya kakak, mungkin bubu memang masih jalanin terapi sampai engga bisa bales cht kakak"

"chan, bubu bales cht Jeno"

"apa susah nya sih, pencet terus kabarin. Chan dia pergi aja engga pamit sama aku, tapi pergi sama Jeno dan nulis banyak nota di kamar Jeno. Chan aku cemburu engga salah kan??" mata berair itu menatap kekasih nya yang berada persisi di depannya

Haechann memeluk erat Mark selaku pacar nya, dia tau betul apa yang di rasakan Mark. mungkin jika memang dirinya adalah Mark akan melakukan hal yang sama, tapi di sini dia harus mempertahankan Mark dia engga mau pacar nya jadi penghuni neraka karena membenci bubunya.

2tahun berlalu

"Mark ikut kan? jemput bubu???"

"Mark ada janji sama Mae yah, mau nganter Mae ke pasar"

"tapi bubu lebih penting kan? lagian Ten pasti ngerti kok"

"maaf yah, udah janji"

sebenarnya Mark bohong, dia sama sekali tidak ketemu dengan Ten atau Haechann sekali pun.

"woii broo, ke bar jam segini gua baru beres beres"

"ngapa dah tumben bener ke sini? semenja sama Haechann lu dah engga pernah ke sini"

"pengen cari pelarian ke sini, mau yang strong kaya biasa"

"Oky tunggu yaa"

"lu tuh jangan kaya anak anak, udah tua bangka masih cemburu" ucap nya

"tahun depan aja udah lulus kan lu? wajar kalo bubu lu lebih ke Jeno, bub---"

"anak dia dua, tiga sekarang. kalo pergi terus pamit ke Jeno kenapa ke gua engga?! masuk akal dong?" jawab Mark dengan penuh emosi

"santai dong broo, kenapa jadi melotot nya ke gua" kekeh nya

"gua balik besok deh, gua bantu bantu di sini aja"

"engga ada ya Mark, lu mau nih usaha di tutup ama bapak Lo"

"Hyunjin baik d----"

"engga ada, gua belum mau miskin karena usaha gua di tutup bokap lu ya" sinis nya

"terus lu ngusir gua nih???"

"iya Mark Jung dengan senang hati aku mengusir kamu"

"sialan"

Mark menghabiskan minumannya dan meninggalkan bar itu, motor ninja 250R milik nya ia lajukan secapat mungkin menghembus angin sore yang begitu adem.

"sialan abis minum pala gua pening banget" ucap Mark

ditempat lain ya itu bandara, Taeyong melihat keluarga kecil nya yang sedang menunggu dirinya. Taeyong berjalan perlahan mendekat, tubuh nya yang sekarang jauh terlihat lebih segar di banding yang dulu.

"bubu.."

"hallo anak anak bubu"

"bubu, Jeno minta maaf yaa"

"jauh sebelum kamu minta maaf, bubu udah maafin kamu kok sayang" senyum nya mengusap kepala Jeno lembut

di mobil Jeno sibuk bercanda dengan adik nya sampai Taeyong sadar kalo mereka kurang satu orang, Taeyong menatap Jaehyun yang diem saja seperti orang banyak pikiran.

"Mark marah ya sama aku??"

"aku udah berusaha jelasin, tapi kalo bukan kamu yang ngomong mana mau percaya dia" suara Hela nafas panjang Jaehyun terdengar

"yudah nanti aku yang ngomong" senyum nya



TBC

A MESSY HEART -JAEYONGTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang