Who ?

6.2K 262 5
                                    

Digo Pov

Hari yang cukup santai bagiku , entahlah meeting-meeting hari ini semakin sedikit ! Mungkin Bram yang mengambil alih semuanya , mengingat kemarin aku mengeluh padanya . Pasti saat ini bram mengambil alih pekerjaanku ! benar-benar pengertian !! .

"go !"Ucap ? astaga bram kok tiba-tiba ada disitu .
"woyyy lu ngagetin aja !! dikirain siapa ?"Ucapku ngotot-ngotot .
"menurut lo ? siapa yang masuk ngga pake ngetok-ngetok ? hah ?"Tanyanya songong .
"iyakan seenggaknya panggil gue"Aku merengut kesal .
"ngapain amat ? megel-megelin mulut gue !"Tukasnya santai . apa dia bilang ? dasar lebay !! .
"manggil doang pegel ? lo meeting hampir 20 kali sehari , ngga pegel tuh ?"Belaku tak mau kalah .
"itumah beda ! lagian lo kenapa sih ? harusnya siapa emangnya siapa yamg dateng tanpa ketok pintu ? cuman gue doang kan ? udah deh ngga usah di masalahin !!"Sungutnya sambil manyun-manyun .
"issh yaiyalah cuman lo doang yang boleh masuk tanpa ketok pintu ! gue cape ngomelin lo ! mulut gue udah bebusa gini ! kalau orang lain sih-"Ucapanku terpotong . Sial ! ucapanku dipotong .
"lo bunuh !"Sambungnya santai .

"lo ngga punya attitude apa ya ? motong-motong ucapan orang lain !"Sergahku .
"lo kenapa sih go ? mulut lo bawel banget kayak emak-emak"Omelnya sambil manyun-manyun .
"kenapa ? lo tuh yang bikin gue kesel"Sungutku kesal.
"bodo lah ! gue mau tidur ! cape tau ngga sih ambil alih setengah kerjaan lo ! kan gue biasanya seperempat dari kerjaan lo ! see ? sekarang gue yang ambil alih setengah , bayangin setengah ! gara-gara lo ngeluh terus dan gue kasian sama lo makanya gue bantuin !! dan jadilah badan gue rentek-rentek semua !!"Cerocosnya panjang lebar .
"jadi lo ngga iklas bantuin gue ? hah ? okeeyy ! berarti lo biarin gue mati kecapean karena kerjaan gue yang banyak banget kayak gunung meletus !! hah ?"Omelku .
"yaa ngga kayak gitu go !! gue lepas tangan deh sama kerjaan lo itu ! lo harus cari sekertaris ! kedua setelah alex ! karna alex pun udah geleng-geleng !!"Ucapnya sambil geleng-geleng .
"yaudah asal jangan cewek !!"Ucapku santai sambil membaca file-file yang harus kutanda tangani .
"ngga ! kali ini cewek"Ucapnya santai . tapi membuat mataku melebar . kali ini ia ingin kubunuh !! .
"lo pengen gue bunuh ? hah ? apa nyawa lo sekarang bener-bener ngga berharga ! hah ?"Ucapku dengan emosi membakar .
"cewek itu yang paling telaten ! dia pasti bisa ngatasin Perusahaan Zain Corp lu itu !!"Ucapnya santai sambil merebahkan tubuhnya ke sofa .
"Bodo ! pokoknya jangan cewek !!"Tegasku .
"yaudah gue ngga bakalan bantuin lo lagi ! gue lepas tangan deh !"Ucapnya seperti tak tahan lagi . Shit ! kalo ini ancaman aku tidak bisa menolak .
"Lo ngancem gue ?!"Ucapku .

"bukan ngancem ! tapi gue kasih lo pilihan !!"Ucapnya masih santai .
"pleasee ! jangan cewek !! lo tau kan apa masalah gue ?"Mohon ku padanya .
"lo jangan campurin masa lalu lo sama bisnis go ! gue udah cukup sabar sama lo , di perusahaan kita cewek itu hanya diitung jari doang li ! itupun gue harus berdebat satu hari satu malam sama lo !! please turunin egoo lo dikit go ! , ini demi kejayaan perusahaan lo biar tambah jaya !!"Teriaknya keras . ya memang benar , setiap cewek yang mau ngelamar kerjaan di perusahaan ku pasti ku cegah dengan sekuat tenaga .

"gue ngga bisa ! kalo buat jadi karyawati atau posisi yang lain gue masih bisa !! tapi ini ? sekertaris ? sekertaris yang setiap hari bantuin gue , meeting bareng , bacain scehedule gue ! lo ngga mikir apa ? wake up bram !!"Ucapku berapi-api .
"terserah lo mau bisa atau enggak terserah lo ! lagian gue kesini bukan minta pendapat lo ! gue cuman mau kasih tau lo aja karena gue fikir lo berhak tau . kan ngga lucu kalo lo jantungan terus mati ! ya gue tau , lo ngga usah ngindar seolah-olah cewek kelemahan lo ! gue tau masa lali lo go , itu cuman kebetulan ngga semuannya sama !! . come on Digo Zain Yares seorang direktur utama Perusahaan Zain Corp !!"Tukasnya tak terbantahkan .
"Lo itu !! arggghh"Aku tak mampu berkata apa-apa padanya , kehabisan kata-kata mungkin hanya itu .

"oke"

"gue ngga bisa"

"Harus bisa !!"

"gue belum sanggup bram !!"

"gue ngga mau tau !!"

"Suruh orangnya pergi"

"ngga bisa nanti sore orangnya kesini !! well lo ngga ada alesan nolak dia ?!"

"whaaaaat ?"Aku terperangah kaget saat ini ! dia sudah menghubungi orang itu ? Brengsek !!

"biasa aja kali bro ! pengeng nih kuping gue"Ucapnya santai sambil mengusap-mengusap telinganya . Shit !! .
"Lo mau gue bunuh ? hah ?!"Desisku tajam .
"peduli apa ? pokoknya gue ngga mau tau dan gue ngga mau denger pemberitaan bahwa ' SEORANG CEO PERUSAHAAN ZAIN CORP MEMBUNUH CALON SEKERTARISNYA ' sumpah demi apapun itu sama sekali ngga lucu !!"Tukasnya tajam .
"Mungkin itu bisa terjadi !"Ucapku santai .

"Dasar gilaaa !!"

"Bodo !"

"gila !!"

"bodo !!"

"gue ngga mau tau !!"Ucapnya santai sambil nyelonong keluar . Shit !! kalo gini gue ngga bisa nolak !! .

Aku mulai tak konsentrasi membaca semua file yang ingin ku tanda tangani . Pasti gara-gara kejadian tadi ! ya pasti karena itu . Bram akan kucekik dia . Aku berkali-kali melihat jam , entah kenapa keringat dingin terus membasahi keningku . Kenapa reaksiku selalu seperti ini sih ? Bodoh , bego , tolol . itulah aku . jam 4 ! shit menjelang sore , jangan-jangan sekarang .

Tok tok tok

Lututku lemas , jangan bilang itu .

"ya masuk"Ucapku akhirnya .
"permisi pak"Ucap seorang gadis ? ya masih terlihat kecil . entahlah ? pasti ini yang dibilang bram ! .
"duduk !"Tegasku , ia berangsur duduk sambil menunduk . kenapa dia ? apa aku monster yang menakutkan ? .

"oke saya akan mulai mewawancarai kamu !"Ucapku . dia masih saja menunduk .
"ba-ik pak"Ucapnya gugup .

"Kamu punya pengalaman apa selama ini ?"

"Jualan koran , jualan gorengan , jualan bunga keliling kampung ! itu ajaa pak"Ringisnya . sementara aku ? mulut ku sukses melebar . pengalamannya hanya itu ? tapi dia calon sekertaris perusahaanku yang sudah Go internasional ini ? tidak mungkin .

"Kamu bercanda"Aku tertawa remeh . mana bisa dia jadi sekertarisku ? sepertinya aku ada alasan untuk menolaknya .

"ngga pa-k memang hanya itu pengalaman saya"Ucapnya tergagap .

Haluuu semuaa . Happy satnight readers ;* . pasti pada mojok-mojok ya ? wkwkwk kiddingg . maaf kalo tambah ngga jelas . ini baru awal ! liat nantii yaa ??
lvyyyuu;*;*

Wedding Was AccidentallyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang