"Lo kenapa?"
Asahi ngelirik Haruto, lalu nguap lebar, terus guling-guling di kasur, "Pengen pulang gua."
Haruto yang daritadi duduk di sebelah Asahi cuma bisa ngehela nafas capek, udah hafal banget sama kelakuan sahabatnya yang kalau lagi nginep di rumah orang pasti ngga betah.
Haruto nahan punggung Asahi yang udah mau guling-guling lagi, "Udah si, pusing nanti."
Asahi diem bentar, habis itu mutusin buat duduk sambil senderan di sisi ranjang, "Jaemin diem-diem ternyata udah punya pacar ya."
"Pacar? Tau dari mana lu?" Tanya Haruto sambil ngeliatin langit-langit kamar.
Asahi diem, lalu memejamkan matanya sebentar, "Tadi pas gue mau turun buat ambil minum, sempet ngeliat ada cewek gitu lagi duduk di meja makan bareng sama Jaemin."
Haruto menggaruk kepalanya, kemudian menguap lebar, "Gue tebak, gara-gara ngeliat itu cewek. Lu pasti ngga jadi turun buat ngambil minum kan?"
Asahi noleh ke arah Haruto, lalu menendang kaki sahabatnya itu pelan, "Iyalah! Gitu aja masih nanya."
"Lo sampai kapan dah mau takut sama cewek? Ngga pengen ngerasain yang namanya pacaran kah?"
Asahi menghela nafasnya, terus mukul kepala Haruto, "Kapan gue bilang kalau gue takut sama cewek?"
"Ngga pernah bilang sih. Gue cuma nebak aja, soalnya lo kan kalau ketemu cewek pasti gitu. Kalau ngga menghindar ya ngumpet di belakang badan gue."
Asahi langsung memutar bola matanya, "Sok tau banget lo ah."
"Bukannya sok tau ya. Gue cuma menyimpulkan aja berdasarkan sikap lo yang selalu lari dan ngumpet kalau ketemu sama cewek."
Asahi memukul kepala Haruto untuk kedua kalinya, "Ngga usah ngomong lagi. Nafas lu bau, mending diem."
"Dih? Gue kan cuma berpendapat." Haruto kemudian memutuskan untuk memejamkan matanya, mau tidur lagi, "Pulangnya nanti aja, nunggu dokter Arga berangkat kerja. Biar kita sekalian nebeng."
"Ngerepotin orang ah lu. Udah ayo bangun. Jangan tidur lagi." Asahi nepuk-nepuk pipi Haruto supaya sahabatnya itu bangun, "Gue udah nyuruh Yoshi buat jemput."
Haruto ngebuka matanya, "Buru-buru amat mau ngapain si?"
Bukannya langsung ngejawab, Asahi malah berdiri terus ngeliatin Haruto lama, "Mau ketemu adek gue."
"Lah? Adek? Lu kan anak tunggal Sa." Haruto mengernyit bingung.
Asahi menguap lebar, "Mau ketemu Ella. Dia kan adek gue."
Haruto memutar bola matanya malas, nahan napasnya, terus ngegebuk Asahi pakai bantal guling yang ada disampingnya, "Ella adek gua ya! Jangan sembarangan mau ambil Ella dari gue lu!"
"Terserah gue lah. Lagian, Ella aja ngga pernah menganggap lo sebagai kakak. Jadi, lo ngga ada hak buat ngelarang gue." Cibir Asahi ngeliatin Haruto sebel, terus ngelempar balik bantal yang udah Haruto lempar tadi, "Daripada ribut di sini, mending kita ke bawah, terus pamitan sama dokter Arga kalau kita mau pulang."
"Makan dulu ngga sih. Laper gue." Haruto meregangkan badannya, "Lo ngga laper emang?"
"Ngga."
"Yaudah, tungguin gue makan dulu. Baru kita pulang."
"Ogah."
"Lu nyebelin banget." Haruto memanyunkan bibirnya kesal. Dia tuh cuma pengen makan, tapi si Asahi pengen cepet-cepet pulang, "Gue panggil Jaemin aja deh."
Asahi yang tadinya udah mau ngebuka pintu langsung ngelirik Haruto tajam, "Lo mau manggil si Jaja kesini? Ngapain malen?!"
Haruto tersenyum lebar, terus ngambil hp nya yang ada di nakas deket kasur, "Ya gue mau minta tolong sama dia buat nyeret lo ke meja makan lah."
KAMU SEDANG MEMBACA
Cerita Kita (Hiatus)
FanfictionTentang mereka dengan kehidupannya yang warna-warni.