08. Untuk Perempuan yang Belum Sempurna

8 1 0
                                    

Teruntuk perempuan yang belum sempurna pakaiannya,
Berpakaian syar'i-lah karena kalian mulia dengan itu.
Maksudnya yang kearab-araban gitu?
Yang pakai cadar? Yang jilbabnya nutup satu badan?
Bang bang! Kan, 10 nggak mesti 5+5 (?)
MasyaAllah,
Jika kamu pernah mengganggap berlebihan suatu perbuatan yang padahal perbuatan itu adalah suatu perintah dari Allah,
Selamat kamu termasuk golongan yang diabadikan di Al-Qur'an.
Yeaayyyy....
Coba deh, buka QS Al-Baqarah ayat 13, bukankah disana tertulis:
Dan apabila dikatakan kepada mereka, "Berimanlah kamu sebagaimana orang lain beriman!" Mereka menjawab, "Apakah kami akan beriman seperti orang-orang yang kurang akal itu beriman?" Ingatlah, sesungguhnya mereka itulah orang-orang kurang akal, tetapi mereka tidak tahu.
Keren kamu cuy, golonganmu diabadikan di Al-Qur'an.
Lho, itu bukannya ngebahas tentang orang kafir, ya?
Oh, enggak.
Disana ngga ada kata yang merujuk pada spesifik orang-orang kafir, karena apa?
Allah tahu kalau akan ada satu masa dimana orang-orang Islam sendirilah yang akan menjelek-jelekkan syariat mereka.
Kembali lagi, Allah mengetahui sedangkan kita tidak.
Eh, tapi alasan teman-temanku pakai pakaian tertutup kebanyakan karena malu sama fisik mereka, lho?
Lah, terus?
Kan kata Rasulullah juga, Malu itu sebagian daripada iman. HR Bukhari, Kitab Iman (77)
Ya, bagus dong.
Ya, tapi kalau ada udzur gimana dong?
Lah, kocak!
Apa udzur yang bisa menghalangi anti dari mengenakan pakaian syar'i?
Anti udah nggak punya kepala kah sampai-sampai ngga bisa memakai hijab?

Menjadi ManusiaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang