Hellowwww!
Mau cerita sedikit, setelah sekian lama ngga buka wattpad. Ngalamin hal yang bener-bener luar biasa.
Akhir-akhir ini lagi di uji banget. Banyak mikirnya, aku juga sempat kehilangan dompet. Down banget, karena harus ngurusin surat-surat lagi, termasuk STNK. Dan uang akhir bulanku disitu semua.
Agak kerepotan juga sama kerjaan. Jobdesk nambah. Ditambah sedih juga karena teman kerja resign. Suasana kantor jadi ngga se-freak dulu. Dapat tugas buat ngajarin karyawan baru di tempat lain. Dan itu cowok semua. Sempet kikuk, tapi yo digas wae.
Ngejar deadline sambil belajar hal baru, sampai aku ngilangin flashdisk kantor, yang isinya data-data penting 😭 untung punya backup data di laptop walau ngga semua. But it's ok.
Dannn, aku bersyukur banget ngelewatin itu semua.
Kehilangan dompet, membuat aku belajar buat ngga teledor dan hati-hati. Aku juga belajar ikhlas dan menerima.
Bersyukur juga dikasih kesempatan belajar hal baru di kerjaan, yang benar-benar di luar comfort zone aku. Dapat kepercayaan dari atasan buat explore lagi kemampuan aku. Dapat teman baru juga. Aku bersyukur.
Kehilangan flashdisk juga ngajarin aku buat tenang, fokus dan hati-hati.
Capek? Wajar. Tapi aku sama sekali ngga nyerah. Aku senang banget.
Jalan yang aku lewatin sampai di titik ini juga ngga mudah, aku pernah melakukan kesalahan, aku pernah gagal, ada juga hal yang ngga sesuai ekspektasi. Itu semua normal. Tapi apa aku nyerah? Jelas engga.
Dan semua itu rencana Tuhan. Rencana Tuhan adalah baik, awalnya jalaninnya mungkin memang berat, tapi lama-lama terbiasa, jadi enjoy deh. Puji Tuhan, Tuhan kasih berkat, lewat manapun dari salary, bonus, pelajaran baru lagi, skill baru, pandangan baru, koneksi baru. Semua baik.
Buat kamu, siapapun nanti yang mungkin baca ini.
Kalo saat ini kamu lagi ada di titik capek-capeknya, gapapa wajar kok. Sabar sebentar lagi ya, akan ada saatnya kamu akan sadar apa maksud Tuhan buat hidup kamu. Kadang memang keadaan berjalan di luar dugaan. Tapi kamu harus tetap utuh, jangan nyerah ya. Masih banyak hal indah di depan sana yang akan kamu raih.
KAMU SEDANG MEMBACA
Trust Yourself
Документальная прозаPerihal pikiran dan hati yang tidak pernah sejalan.