Dikediaman Wright ibu dan kakak shane terlihat cemas menunggu shane pulang, tidak biasanya anaknya itu tidak pulang kerumah, ibu shane memutuskan untuk mengunjungi rumah paman joel untuk menanyakan keberadaan shane.
"Permisi Mr. watson, apa ada shane didalam?"
"Shane? Dia tidak ada disini, joel pun tidak pulang tadi malam, mungkin menginap di toko Hanley." Ucap seorang lelaki sambil membuka pintu.
"Oh benarkah? Aku takut shane di kucilkan, kau tahu kan pandangan bangsa Cassius pada bangsa Xin,,,"
"Ya aku tau, jangan khawatirkan masalah itu, shane sudah bisa menjaga dirinya sendiri, sebaiknya kau pulang saja sebentar lagi arak-arak warga akan memenuhi jalan."
"Baiklah terimakasih Mr. Watson."
Ibu shane memutuskan untuk pulang, ia takut jika dirinya terjebak dalam gerombolan orang-orang yang merayakan pekan raya. Pekan raya yang di adakan bangsa Cassius bukan semata-mata untuk meramaikan kota, melainkan ada kisah dibalik perayaan tersebut.
Kilas balik pada peristiwa 12 tahun lalu dimana terjadi perang antara wilayah, yang disebabkan oleh 3 saudara kandung yang ingin mengambil alih kepemimpinan sang ayah yang sudah wafat. 3 bersaudara ini bernama spaz, landow, dan erast. Ketiga saudara ini ingin memimpin Cassius, mereka berpegang teguh pada pilihannya, mereka pikir wilayah Cassius lebih besar dibanding 2 wilayah lainnya. Landow pikir jika ia memimpin wilayah itu ia akan mendapat pundi-pundi harta yang lebih banyak, karena banyaknya populasi manusia yang tinggal disana.
Setelah hari-hari berlalu dikabarkan erast meninggal dunia disebabkan keracunan makanan. Saat diselidiki, tabib mengatakan ada yang meracuni makanannya dengan bunga castor bean yang terkenal dengan racunnya. Landow tentu marah karena erast merupakan adik satu satunya, ia lebih merelakan wilayah Cassius padanya dibanding membuat adiknya itu meninggal dunia. Landow lalu menuduh spaz karena ia tahu persis spaz lah yang selalu keluar masuk wilayah Woodrick dimana bunga tersebut berasal. Saat dituduh seperti itu spaz tidak terima dengan tuduhan yang tidak pernah ia lakukan, ia mengambil sebuah pedang lalu menodong landow, landow pun tidak terima dan akhirnya mereka menyiapkan pasukannya untuk saling menyerang satu sama lain.
Saat peperangan tiba, spaz memiliki bala bantuan yang tidak pernah saudaranya duga, ia memiliki kelebihan yang di berikan tuhan, mereka menyebutnya 'Gift Of God' kelebihan tersebut yaitu manusia bisa terconnect dengan hewan suci yang di takdirkan tuhan. Spaz bisa terconnect dengan seekor naga. Tentu landow merasa dicurangi, ia menyuruh pasukannya mundur, tetapi ia telat. Sang naga sudah membakar habis seluruh pemukiman warga. Banyak korban yang berjatuhan. Dan dari situ landow meninggal dunia karena semburan api oleh naga spaz.
Perlu kalian ketahui juga bahwa naga merupakan makhluk suci yang bangsa Xin lindungi, bangsa Xin tidak terima dengan perlakuan spaz pada makhluk tersebut, mereka berbondong-bondong melakukan aksi protes menuju wilayah Cassius. Spaz akhirnya mati di eksekusi oleh bangsa Xin karena melanggar perjanjian leluhur mereka. Nah dari situlah alasan mengapa bangsa Cassius tidak begitu menyukai bangsa Xin, dikarenakan bangsa Xin yang sudah mengeksekusi pemimpin mereka.
Dan semenjak saat itu wilayah Cassius, Xin dan Duetrich dipimpin oleh tetua masing masing bangsa, karena jika mengambil garis keturunan bupati terdahulu, ditakutkan akan terulang peristiwa yang kelam.
"ASTAGA!!! Sha dimanaa guci itu?!!" Ujar joel panik.
"Ishh mengagetkan saja, aku tidak tau tanya saja pada kakek yang kemarin!"
"Ada apa ini ribut-ribut nak? Ini guci yang kalian kan? Kakek coba membersihkannya, banyak bekas tanah yang menempel,,," Tutur kakek tersebut sambil memberikan guci yang sudah bersih.
KAMU SEDANG MEMBACA
Gift Of God [✔]
Adventure"Hanya hati yang suci yang akan mendapatkan anugrah dari tuhan." Shane merasa dirinya tak berguna membiarkan kakaknya menghilang tanpa jejak, dirinya terus mencari misteri hilangnya kakak perempuan di tengah misteri keluarganya sendiri. Memberanik...