Aku Belva, gadis remaja yang tengah menginjak masa SMA. Tepat bulan Juli lalu, aku memasuki kelas 12 dimana merupakan kelas terakhir di masa SMA. Sebenarnya aku tidak menyangka waktu berjalan secepat ini. Rasanya baru kemarin aku masuk sekolah ini.
Aku bersekolah di Jepang, tepatnya di Fukui Senior High School. Sebelumnya aku tinggal di Indonesia. Namun karena kedua orang tuaku harus mengurus bisnis mereka di Jepang, jadi kami sekeluarga harus pindah. Aku pindah ke Jepang setelah kelulusan SMP ku. Keadaan di sini sangat berbeda dengan Indonesia. Terkadang aku merindukan kampung halamanku, kerabat, dan juga sahabatku.
Bulan Juli di tahun 2017 aku memasuki kelas baru. Sedikit asing rasanya, karena setiap kenaikan kelas siswanya akan di acak ulang. Jadi kali ini aku akan bertemu teman baru lagi. Aku berangkat pagi ke sekolah. Kelas masih sepi. Aku menaruh tas ku sembari menarik kursi dan duduk. Aku mengambil hp dan memasangkan earphone di telingaku. Memutar lagu dan melihat pemandangan luar jendela membuatku sangat tenang.
Satu persatu murid di kelas pun berdatangan.
"Ohayou Belva-chan." Seseorang menyapaku dan menepuk pundakku.
Aku pun menoleh ke arahnya. Ternyata Ayane-chan, sahabatku selama aku bersekolah di sini. Dia sangat baik, hanya saja sedikit cerewet. Tetapi aku menyukainya.
"Ohayou Ayane-chan, kau sekelas denganku? atau hanya sekedar mampir untuk menyapaku?" Tanyaku
"Kita sekelas Belva-chan, kamu tidak menyadarinya? senang sekali bisa sekelas denganmu lagi." Ayane tersenyum dan memelukku. "Aku duduk di sebelahmu ya." dia menarik kursi di sebelahku.
Jam pelajaran di mulai. Para guru mulai berdatangan ke kelas. Suasana kelas menjadi sunyi saat guru memasuki kelas.
"Ohayou minnasan. Setekah sekian lama kalian liburan, akhirnya kalian mulai masuk seperti biasa. Saya harap kalian dengan senang hati bersekolah dan siap menerima pelajaran." Ujar guru yang berdiri di depan kelas.
"Hai." Jawab seluruh murid.
Waktu menunjukan pukul 9. Setelah 2 jam pelajaran akhirnya jam istirahat tiba. Aku dan Ayane pergi ke taman sembari melihat siswa yang tengah bermain bola di lapangan.
"Setiap jam istirahat pertama kita pasti selalu ke taman." Ujar Ayane, dia tampak senang memperhatikan orang bermain bola.
"(aku mengangguk) Memangnya kenapa?" Tanyaku bingung
"Sepertinya sudah menjadi tradisi kita." Ayane memakan cake stroberi yang dia bawa dari rumah. "Kamu mau? aaaaa." dia menyuapi ku.
"Oishi??"
"Waaa oishi.." aku menikmati cake yang diberikan Ayane.
"Sepulang sekolah nanti, aku hendak grocery shopping, apakah kamu mau ikut?" tanyaku, sebenarnya tidak usah di tanya aku sudah tau jawaban Ayane
"Ofc aku ikut!" Jawabnya semangat. Ayane selalu ikut aku belanja. Dia juga belanja untuk kebutuhan mingguan nya.
"Tapi rasanya malas sekali, aku hanya ingin berbaring di kasur." Aku sangat suka berbaring, jika di beri waktu seharian untuk berbaring saja akan ku gunakan waktunya dengan baik. Aku tipe yang sedikit malas untuk keluar, berinteraksi dengan orang. Itu membuatku lelah.
"Hobi mu berbaring terus. Ayolah Bel-chan jangan malas!" Pinta Ayane.
"Hai hai.. sepulang sekolah kita langsung ke groceries nya okay."
jam istirahat telah selesai, siswa harap kembali ke kelas masing masing..
Aku dan Ayane langsung kembali ke kelas setelah mendengan bel itu. Aku mengikuti pelajaran seperti biasa sampai waktu pulang pun tiba. Seperti yang sudah aku rencanakan, aku dan Ayane akan pergi ke groceries shop. Namun sebelum itu aku mampir ke rumah terlebih dahulu untuk mengambil list apa saja yang harus aku beli nanti. Setelah mengambilnya, Aku dan Ayane langsung pergi ke tempat tersebut.
Selesai belanja Aku dan Ayane langsung pulang. Ayane menginap di rumahku hari ini.
Belva.rin
198.356likes
Belva.rin Sleepover time @_Ayane
Lihat Komentar
Aoi25 Kalian tidak mengajakku (。ŏ﹏ŏ)
Bryanalkr oalaa si Ayane nginep toh
FllaFim_ AAAA JADI KANGEN
Kagenn.ta masih kenal gue ga bel?
Urlovtita Kakel idaman gue dulu(☆▽☆)
Belva.rin @Aoi25 gomenasai Aoi-chan, itu tidak di rencanakan sebelumnya // @Bryanalkr Yoi bang // @FllaFim Gue juga fal, ayoo meet // @Kagenn.ta masih dong // Urlovtita ini tita anak band ya?
Keesokan hari nya, Aku dan Ayane membuat sarapan bersama. Kami hanya masak pancakes saja. Aku menikmati menu sarapan pagi ini sembari berbincang santai dengan Ayane. Selesai makan Ayane pamit pulang karena siang ini dia ada janji dengan mama nya.
Rumah kembali sepi saat Ayane pulang. Aku hanya sendirian di rumah. Kakak ku sedang menginap di rumah temannya. Mama dan papa sibuk di kantor mereka. Aku duduk di sofa ruang tamu sambil menonton Anime.
17.00
Aku membuka mata perlahan. Aku lihat jam, waktu sudah menunjukkan pukul 5 sore. Berarti sedari tadi aku ketiduran. Aku berjalan ke halaman rumah, melihat keadaan sekitar.
She's high, she lives in the sky
Tonight she's satisfied~ Hp ku berbunyi. Saat aku cek ternyata papa menelfon ku."Moshi moshi papa.. ada apa?"
"Halo princess papa, lagi apa sekarang?"
"Hanya bersantai di halaman rumah pa." ujar ku sembari duduk di bangku halaman
"Papa mau ngasih tau kamu sesuatu.. papa jamin kamu bakal suka."
Kira-kira apa yang ingin papa beri tau. Aku jadi penasaran.
"Besok, kamu sama bang Bryan udah papa beliin tiket buat pulang ke Indonesia."
Aku terdiam sejenak, aku pulang ke Indonesia? apakah ini mimpi?
"Selanjutnya kamu bakal nerusin sekolah kamu di Indo, papa sama mama tetap di Jepang. Namun papa sama mama akan tetap nengokin kalian beberapa kali dalam sebulan. Gimana? kamu seneng ga?"
"AAAAA PAPA INI BENERAN??! AKU SENENG BANGET PAAAA." teriak ku kegirangan
"Yauda, kamu mulai prepare ya. Besok papa antar ke bandara, kalian flight jam 9 pagi. Papa lanjut kerja dulu ya sayang, have a nice day."
"Alright papa, thank u so much." Aku memutuskan telfon nya.
Akhirnya setelah sekian lama aku di Jepang, aku bisa kembali lagi ke tanah air ku tercinta. I'm coming Indonesia. Aku tidak sabar bertemu dengan sahabatku di sana. Pasti akan sangat menyenangkan.
to be continue~
KAMU SEDANG MEMBACA
Only Time Can Change Us
RomanceI don't care if I can't have u, at least I always be with u~