• 5. Park Gunwook - Kim Gyuvin

705 53 4
                                    

"Kapan ya Jakarta tuh gak panas sama macet siang siang gini?" Gunwook bergumam diatas sana, melihat kebawah dari jendela ruang kelasnya yang berada di lantai 3. Terlihat disana pemandangan mobil mobil berderet di jalanan daerah ibu kota tercinta.

Jam baru saja menunjukan pukul 1 siang, tapi Gunwook sudah sangat muak siang ini. Menatap tidak menarik papan tulis yang berisi ringkasan catatan pelajaran Seni Budaya.

"Nanti kali kalo misalnya hujan. Kan jadinya berair udah gak panas lagi." Gyuvin yang duduk dibelakang Gunwook ikut menanggapi, sambil sesekali menyentil punggung Gunwook yang lebar.

"Ih jangan sental sentil napa. Geli tau." Gunwook balik badan sambil memukul punggung telapak tangan milik Gyuvin.

Gyuvin terkekeh dan berdiri dari kursinya untuk duduk di kursi samping Gunwook -yang kebetulan lagi kosong

"Ngapain disini anjrit? Ini tempatnya Minji. Dimarahin lu kalo duduk sembarangan." protes Gunwook ke Gyuvin yang sekarang udah anteng duduk sambil menjadikan tangan kanannya sebagai topangan dagu

"Nggak bakal kok, noh liat aja. Anaknya lagi sibuk sama Junghwan."

Gunwook tidak mengindahkan kehadiran Gyuvin disebelahnya, ia yakin dengan sangat bahwa Gyuvin punya sejuta cara untuk mengganggunya. Gunwook sendiri udah kebal dengan segala kejahilan Gyuvin. Salah satu cara untuk mengcounter kejahilan Gyuvin adalah dengan diem.

Tangan kiri Gyuvin daritadi udah bergerilya menjelajahi rambut Gunwook. Sekali dua kali Gyuvin iseng memainkan ujung rambut Gunwook, atau malah mengacak acak rambut Gunwook yang sudah disisir sejak pagi.

"Pin, diem napa ih. Gak fokus ini jadinya buat nyatet." Gunwook mengangkat tangan Gyuvin dari rambutnya.

"Enggak mau, gua gabut wook. Kalo gua gabut harus ngapain? Ya gangguin lu lah"

"Mana bisa begitu? Gak ada faedahnya amat juga ganggu gua"

"Ada tau faedahnya." Gyuvin tersenyum jahil

"Apa?"

"Soalnya lu kalo marah itu lucu dan gemesin." Gyuvin memajukan tubuhnya untuk mencubit pipi tembem milik Gunwook dengan reflek.

Jujur, Gyuvin selalu gak bisa ngalihin pandangan matanya dari pipi Gunwook yang walaupun tidak digembungkan tapi tetep bulat sempurna itu. Gemas rasanya.

"Emmm Gywuvwin swakeit ih." setelah berhasil menyingkirkan tangan Gyuvin, Gunwook segera mengusap pipinya yang sepertinya merah.

"Hahaha, tuhkan gemes banget"

"Gemes apaan? Inimah lu nyubitnya pake tenaga, bukan karena gemes"

Gyuvin cuma liatin Gunwook doang. Anaknya sekarang cuma liatin Gunwook yang masih sibuk menulis diatas buku catatannya.

Kalo Gyuvin perhatiin poni di rambut Gunwook kayaknya mengganggu pemandangan Gunwook. Itu poni udah dibawah alis dan sedikit lagi pasti bisa nutupin matanya Gunwook. Kadang Gyuvin berfikir apakah Gunwook masih bisa melihat jelas dengan rambut yang hampir menutupi mata itu?

"Gunwook" panggilan dari Gyuvin hanya dibalas deheman oleh Gunwook.

"Gunwook! liat sini dulu dong" Gyuvin mengulang sekali lagi panggilannya, yang kali ini baru diladenin Gunwook.

"Apa sih?"

"Lu tuh bisa lihat gak sih?"

"Maksud loe? Ini yang gua liat apa? Monyet kah didepan gua?" jawab Gunwook dengan sarkas. Tiba tiba banget dapet pertanyaan retoris.

"Enggak, maksudnya tuh. Lihat dah, poni lu ini udah panjang banget, kayak harapan orang tua gua. Udah nutupin mata lu kayaknya, kenapa gak dipotong aja?" walaupun mulutnya sibuk ngerocos gak jelas, tapi tangan Gyuvin dengan telaten menguncir poni depan Gunwook sehingga membentuk Apple hair.

Gunwook yang menerima perlakuan Gyuvin hanya bisa diam membisu. Jujur, seketika otaknya ngeblank dalam jarak sedekat ini dengan Gyuvin. Tanpa disadari, pipinya yang persis seperti klepon itu mengeluarkan rona merah alami.

"NAH! Gini kan gemes banget, lucu deh. Kayak Gunwook umur 5 tahun dulu. Tinggal tambahin jepitan cherry punya Eunchae. Jadi kayak dedek paud" Gyuvin tersenyum cerah, bangga dengan hasil karyanya.

"Apasih, kayak kita udah temenan dari gua umur 5 tahun aja"

"Lho? Kita kan soulmate dari zigot" 

○ ○ ○

Fifth Pair : Gyuwook si duo gapura kabupaten.
Published at 2023.06.05

Maaf gajelas soalnya aku gatau mau nulis apaan & nulis bagaimana

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jun 04, 2023 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

ZB1 Love TropesTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang