Kelewat

34 4 0
                                    

Ceritanya pas pulang dari sekolah, Jotaro sama Kakyoin naik kereta yang lumayan rame karena banyak orang yang pulang. Muka Jotaro udah ngantuk banget, maklum jam pelajaran seharian itung-itungan mulu, mending ngitungin duit daripada ngitungin angka-angka yang dicampur sama huruf-huruf, ngeliatinnya aja udah pusing.

Di dalem kereta, mereka duduk sampingan, soalnya kalo Jotaro dipaksa diri ntar palanya nyudul langit-langit, terus benjol. (Canda). Pas lagi nyender, tiba-tiba dia ngerasa ngantuk banget sampe palanya udah ngangguk-ngangguk gegara gak bisa nahan. Kakyoin yang masih seger pun cuma ngeliatin doang,

"Ngapa lu?"

"Ngantuk."

"Yaudah tidur aja."

"Entar kelewat gimana?"

"Tenang, kalo udah deket gua bangunin."

Jotaro cuma ngangguk doang, abis itu tidur di kereta dengan pulesnya. Kakyoin balik ngeliatin ke arah jendela, niatnya sih biar gak ngantuk. Tapi lama-lama, matanya mulai ngerasa berat juga, bahkan dia sampe ngusap-ngusap matanya biar kagak merem. Namun seperti kata pepatah Dio, "Muda Muda Muda Muda." akhirnya ya dia ketiduran juga di kursi itu.

Entah sekitar berapa menit mereka ketiduran di sana, Jotaro kebangun dan langsung ngeliat ke luar jendela. "Oh, masih jauh, ya?" pikirnya dan masih tenang aja, tapi begitu ngeliat ke arah lain, ternyata gang rumah dia udah kelewat jauh banget! Dan yang bikin dia kaget, gak tahunya temennya malah ikutan tidur.

"Si bangke! Bukannya bangunin gua malah ikut tidur!" katanya sambil ngegeplak palanya Kakyoin, yang digeplak pun langsung bangun sambil ngelantur,

"Hah? Saha ieu? Aing maung! Auuu!"

"Woi!"

"Eh, Jot. Kenapa?"

"Nanya lagi, lu kenapa ikut tidur?"

"Sorry... gua ngantuk banget tadi. Hehe." katanya sambil ngegaruk kepalanya, terus ngeliat ke jendela. "Btw, ini udah sampe mana?"

"Udah mau sampe stasiun."

"Kok lu gak bangunin gua sih?!" ucapnya dengan nada kesel, Jotaro mikir seharusnya yang kesel tuh dia, bukan ni orang.

Ya udah, selepas itu mereka langsung buru-buru turun dari tuh kereta pas udah nyampe di stasiun, dan parahnya lagi mereka harus jalan muter lewat belakang demi sampe ke rumah.

"Besok-besok ngajak Mang Abdul aja ah." kata Jotaro sambil ngeliatin temennya, yang diliat cuma bisa, "Sorry bro..."

Random Story of JJBATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang