Awal Dan Ahkir dari semuanya

10 0 0
                                    

Hai gua Kayla saat ini gua duduk di bangku kelas 3 SMA. Gua anak tunggal dan tinggal di kota besar bersama mama dan papa, bulan depan sekolah gua bakal ngadain Study Tour di suatu daerah dipinggir kota. Katanya sih tempatnya bagus banget nuansa pedesaan yang jauh dari kota, pemandangan dan perbukitan disana indah banget. Tema study tour kali ini adalah "Mengenal alam yang indah" oleh karena itu setelah di lakukan rapat kami semua memutuskan study tour ketempat pedesaan. Disana kami bisa belajar banyak dalam mengenal alam.

"Kay Lu udah ada rencana belum buat persiapan bulan depan?"

Nah ini bestie gua namanya Clara, kita udah sahabatan sejak di bangku SD. Dia baik banget selalu ada buat gua, dia juga cantik dan pinter. Banyak cowo yang naksir Ama dia hahaha

"Belum ada sih Ra, gua juga bingung bawa apaan" jawab gua sembari bersandar di bangku dan menatap langit-langit sekolah. Hari ini gua males banget pengen tiduran tapi pelajaran masih lama lagi. Gua emang terkenal paling males kalau tentang mata pelajaran syukur sih punya bestie yang super pinter dan cantik ini hehehe. Gua lebih suka kegiatan sekolah kek dance,olahraga,dll. Gua sering ikut perlombaan sekolah dan selalu menang, dua bulan yang lalu gua ikut kontes nyanyi dan menang juara 1. Gua Ama Clara dan temen-temen yang lain ngerayain kemenangan itu dengan bikin pesta kecil-kecilan di aula sekolah.

"Eh papa mama lu sebelum kita berangkat study tour ada kerja di luar kota kan? Jadi lu sendirian dirumah?" -Clara

"Iye nih.. temenin gua gih lu nginep ya dirumah gua"

"Oke deh"

.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.

Dikantin sekolah gua dan Clara langsung pesen makan siang andalan kami Ayam Geprek Level 7 kita berdua paling suka makanan pedes, lagi enak makan tiba-tiba Si Angga temen Se geng kita juga cuma beda kelas. Nih anak sebenernya ada rasa Ama Clara tapi gk berani ngungkapin dan milih buat bestiean aja dulu. "Woy makan geprek lagi nih? Ati-ati lu pada sakit perut ntar" celoteh Angga yang langsung duduk didepan kita. Angga nih terbilang cowo tajir di sekolah banyak cewe-cewe yang ngejar dia tapi tetep Clara yang dihatinya. Eaakk

Gua Ama Clara melirik sinis Angga dan menjulurkan lidah kita mengejek si cowo ini. "Uhuk uhuk" Clara tersedak dan Angga langsung memberikan es susu yang barusan ia beli. "Kan udah gua bilang ngeyel sih makan pedes Mulu" Angga terlihat khawatir. "Makasih ngga"

"Hemmm diam-diam bucin didepan gua" batin gua dan melanjutkan makan siang gua yang nikmat ini. Setelah makan siang bersama kami kembali ke kelas masing-masing dan melanjutkan pelajaran.

.
.
.
.
.

*Sebulan kemudian

Hari ini jadwal study tour kami dimulai. Semua murid berbaris dengan rapi didepan bis sembari pak Anton mengabsen kami, gua dan Clara langsung duduk di bangku paling depan dekat jendela. Selama perjalanan kami bersenang-senang dengan murid yang lain. Bernyanyi bersama bercanda gurau bersama. Ditengah perjalanan kami semua tertidur Clara dengan nyenyaknya bersandar di bahu gua. Gua Samar-samar melihat kearah jendela bis ini tak sengaja melewati sebuah rumah yang cukup seram bagiku. Rumahnya cukup besar gua heran kenapa bisa ada rumah di tengah hutan begini? Rumah itu keliatan udah terbengkalai cukup lama, kek sekitar 10 tahun di tinggalin. Dan gua segera lanjut tidur tak menghiraukan rumah seram itu lagi.

Beberapa jam kemudian kami sampai di pemukiman warga, disana terdapat penginapan sederhana untuk kami menginap. Kami disambut dengan ramah oleh warga sekitar. Semuanya langsung pergi ke kamar masing-masing yang sudah di tentukan oleh pak Anton. Sayangnya gua harus terpisah dengan Clara dia sekamar dengan Intan ketua kelas kami. Sedangkan gua sekamar dengan Nonnie, dia anak kelas sebelah gua gak begitu dekat sih sama nih anak. Tapi pernah denger kalau dia juga murid berbakat kek gua dia juga sering ikut lomba-lomba di sekolah dia sebelumnya. Kami berdua berjalan menuju kamar, gua langsung membuka pintu dengan kunci yang saat ini gua pegang. Di sepanjang jalan kami hanya diam suasana canggung mulai gua rasakan.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Mar 14 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

ONESHOOT[PLOT TWIST]ENDTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang