11

110 17 2
                                    

Setelah +- 3 hari menempuh perjalanan,akhirnya mereka tiba dipemberhentian terakhir,yang ternyata adalah salah satu gedung lab yang ada dikota shanghai.Wang yibo menghentikan mobilnya tidak jauh dari pintu gerbang yang terbuat dari besi baja,dengan tinggi berkisaran 2.5 meter,dengan menara tower dibangun untuk berjaga namum terlihat kosong.
Xiao zhan"Yibo kau yakin ini tempatnya?"
Wang yibo"petujuknya mengarah kemari"
Xiao zhan"sepertinya tidak ada siapa siapa disini?
Wang yibo"aku akan turun".

Wang yibo turun dari mobil,berjalan lebih dekat kearah pintu gerbang.Senjata tersampir diantara genggaman tangannya,mata elangnya mengamati area sekitar.Tempat itu tidak jauh berbeda dari tempat tempat yang mereka lalui.Bangkai bangkai mobil berserakan,sampah sampah dan debu debu kering sesekali terbang terbawa angin.Beberapa tembok bangunan yang ada didekatnya juga telah ambruk,satu satunya yang masih berdiri adalah dinding dengan gerbang tinggi didepannya.Decitan dari pintu gerbang yang sedikit berkarat menyapa pendengarannya.Dari balik pintu itu muncul 4 orang yang memakai seragam angkatan darat dengan senjata laras panjang yang siap meletus kapan saja."Jatuhkan senjata mu bung,dan angkat tangan!"perintah salah satu dari mereka.Xiao zhan yang masih mengamati dari dalam mobil jantungnya berdegub kencang.Bagaimana tidak didepan sana wang yibo sedang ditodong oleh orang yang tidak mereka kenal,bahkan wajah merekapun ditutupi masker hitam.Wang yibo menuruti ucapan mereka,dia membuang senjatanya dan mengangkat tangannya seperti yang mereka inginkan.Keempat orang itu saling memberi kode,tidak lama salah satu dari mereka melangkah kedepan mendekati wang yibo dengan senjata yang masih siap siaga.Tentara itu menggeledah seluruh tubuh wang yibo, dia tidak menemukan apa apa selain pisau kecil dan juga senjata yang telah wang yibo jatuhkan."Apa kau sendirian?"tanya tentara itu lagi.Wang yibo"Tidak".Mendengar penjelasan wang yibo tentara itu memberi kode kepada ke3 temannya untuk mengecek kedalam mobil yang dikendarai wang yibo.Dengan sigap ke3 tentara itu melaksanakan tugasnya,tak lama keluarlah xiao zhan bersama wang yi xiao,li hongyi,dan juga zhao lusi.Mereka digiring oleh tentara dengan senjata yang terhunus dikepala.
Wang yibo"jangan sakiti mereka".
Belum sempat tentara itu berbicara tiba tiba terdengar suara dari walkie talkie yang biasa mereka gunakan"yubin biarkan mereka masuk"ucap seorang wanita dari seberang sana.
"Baik bu"jawab tentara yang bernama yubin.

Tidak menunggu waktu lama,setelah mendapatkan perintah para tentara itu membawa wang yibo beserta seluruh anggotanya memasuki gerbang.Mereka berjalan beriringan,wang yibo melihat kearah mobil rv yang sebelumnya dia bawa.Mobil itu diparkir disisi dinding pagar,berjejer dengan kendaraan yang lain.Disana ada minibus yang dulu wang yibo temukan,dia tersenyum tipis,sepertinya sahabatnya juga tiba dengan selamat.Disaat dia tengah sibuk memperhatikan keadaan,tiba tiba seorang wanita dan beberapa orang bersamanya datang menghampiri,mereka mengenakan seragam APBD lengkap.
"Selamat datang dipemberentian terakhir,aku Naying,dulu aku adalah kepala lab disini,dan sekarangpun masih begitu"ucap naying memperkenalkan diri sekaligus menjelaskan siapa dirinya.
Wang yibo mengucapkan terimakasih mewakili kelompoknya,dan dia memperkenalkan satu persatu dari mereka.Disaat kedua belah pihak sedang bertegur sapa,salah satu dari ke 4 tentara yang mencegat wang yibo dipintu gerbang sebelumnya menghampiri.Dia membawa beberapa tas milik mereka,yang berisi senjata,makanan,dan juga obat obatan.Tentara itu melaporkan apa yang dia temukan kepada Naying yang sepertinya menjadi pemimpin ditempat itu.Naying melirik tas yang dibawa oleh sang tentara,kemudian matanya menatap wang yibo.Wang yibo yang pada dasarnya adalah seorang agen,dia sangat peka dengan kondisi seperti ini.
"Itu semua yang kami perlukan untuk mempertahankan diri"ucap wang yibo tegas.
Naying tersenyum"tentu..aku paham,sangat penting untuk kita melindungi diri saat ini,tapi untuk sementara senjata ini akan kami tahan".
Xiao zhan hendak protes namun wang yibo menahannya"sesuai keinginanmu"ucap wang yibo menanggapi.
Xiao zhan"yibo?"
Naying tersenyum lagi,saat dia melihat xiao zhan yang terlihat seperti ingin protes."Jangan khawatir,kalian akan mendapatkannya nanti,kami hanya akan mensterilkannya"ucapnya tersenyum ramah.Namun xiao zhan tidak percaya dengan senyuman yang seperti itu.Dia sangat hafal bagaimana dulu dia menangani orang orang licik yang bersembunyi dibalik senyuman yang terlihat tulus.
"Percayalah pengacara xiao"ucap naying lagi masih dengan senyumannya.Xiao zhan tertegun,wanita itu mengenali siapa dirinya.Lagi lagi naying hanya tersenyum ketika dia melihat xiao zhan yang kikuk,menggoda pengacara ternyata tidak buruk.Naying mempersilahkan mereka masuk namun tiba tiba luo yunxi muncul disusul zhang yixing dibelakangnya mencoba menghentikan tindakan luo yunxi.
"Kalau aku jadi kau,aku tidak akan menerima mereka disini"ucap luo yunxi lancang.
Naying"bukan kau yang memutuskan disini"
Luo yunxi"kau benar,tapi aku tahu persis apa yang telah kami lewati selama ini,bocah laki laki itu terinfeksi,dia telah digigit,apa kau masih akan menerima mereka?siapa yang tahu?bisa saja dia akan menyebabkan infeksi massal disini,ditempat yang mati matian kau lindungi".
Zhang yixing sedikit menarik tangan luo yunxi agar luo yunxi berhenti bicara omong kosong seperti itu.Namun tidak dengan mereka,mendengar ucapan luo yunxi,ke 4 tentara itu kembali mengangkat senjata."YUNXI"xiao zhan memberang,dia berjalan cepat kearah luo yunxi,pukulan telak menghantam sampai bibir luo yunxi berdarah.Wang yibo yang tidak sempat mencegah xiao zhan tersentak,dia segera melerai xiao zhan dibantu oleh zhang yixing."Zhan tenanglah"ucap wang yibo,dia menarik xiao zhan agar menjauh dari luo yunxi.Luo yunxi meludahkan darah akibat bibirnya yang pecah,namun laki laki itu masih bisa tersenyum"kau bisa melihatnya sendiri,dilengan bocah itu ada bekas gigitan zombie"
Zhang yixing"yunxi sudah cukup hentikan!"
Luo yunxi"kenapa?kau juga tahu kebenarannya yixing"
Naying melihat kearah yubin,yang langsung mengerti apa yang diinginkan wanita itu.Yubin berjalan kearah dimana wang yi xiao berada.Bocah lelaki itu sedari tadi berdiri diantara zhao lusi dan li hongyi.Melihat yubin yang mendekat,zhao lusi lantas menggenggam jemari wang yi xiao.Xiao zhan tidak tinggal diam dia memblokir jalan yubin yang hendak mendekati putranya.
Xiao zhan"Jangan coba coba"matanya jelas memancarkan kemarahan.Dia siap menghadapi siapa saja jika itu menyangkut putranya.
Yubin"Kau tidak berhak memerintahku!"
Xiao zhan"Jika kau menyentuh putraku,aku akan menuntutmu!"
Yubin"Kau mungkin pengacara hebat,tapi pekerjaan mu tidak dibutuhkan disini,jadi menyingkirlah!"
Xiao zhan tidak tahan lagi,dia langsung menyerang yubin,perkelahian tidak terelakkan antara mereka.Wang yibo melihat xiao zhan lagi dan lagi berkelahi,dia mencoba menghentikan xiao zhan,hingga dia juga terkena imbas pukulan keras itu."Lihatlah apa yang telah kau perbuat"ucap zhang yixing kepada luo yunxi,kemudian dia membantu wang yibo menangani xiao zhan dan yubin.Luo yunxi tidak peduli,dia tersenyum puas,dia berhasil mengacaukan keadaan,setelah ini bocah itu pasti tidak akan diizinkan memasuki gedung,dan xiao zhan tidak akan meninggalkan putranya.Itu berarti hanya wang yibo,zhao lusi,dan li hongyi yang akan masuk.

shanghai lockdown ~ yizhanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang