15

217 26 13
                                    

10 tahun kemudian

Setelah melewati banyak percobaan,akhirnya formula vaksin yang naying teliti berhasil.Dengan formula hasil temuannya,naying memproduksi vaksin dalam jumlah yang besar.Dan sejak vaksin berhasil dibuat,mereka telah mengirim banyak vaksin ke daerah daerah terpencil yang ada di kota shangai.Tidak hanya dikota shanghai mereka juga mengekspor vaksin hingga keluar kota shanghai yang juga terkena dampak zombie.
Tidak hanya itu,setelah pertempuran terakhir mereka sepuluh tahun yang lalu,perlahan mereka kembali membangun kota shanghai.Kota shanghai seperti terlahir kembali,pepohonan mulai menghijau,bangunan yang dulu hancur kini mulai dibangun secara perlahan.Termasuk rumah milik wang yibo dan xiao zhan.
Selama sepuluh tahun tepatnya setelah perjuangan panjang yang dulu mereka lalui,nama wang yibo tercatat dalam sejarah perjuangan kota shanghai,begitu juga wang yi xiao,namanya tidak kalah terkenal dari nama daddynya,semua karna formula vaksin yang naying teliti.Tak heran jika dalam kurun waktu 10 tahun belakangan,sudah berapa petinggi yang meminta wang yibo untuk memimpin kota shanghai dalam era baru.Namun wang yibo menolak,bukan hanya menolak menjadi pejabat negara,dia juga pensiun dari pekerjaannya.Wang yibo memilih menjadi pengangguran menghabiskan waktu bersama keluarga,dan menjadi orang biasa diantara para penduduk yang lain.Sedangkan xiao zhan dia masih meneruskan pekerjaannya sebagai pengacara meskipun dalam waktu sepuluh tahun belakangan tidak ada satupun kasus kejahatan yang terjadi.Kota shanghai benar benar seperti kecambah yang baru tumbuh,damai dan juga tenang,jauh dari hiruk pikuk perkotaan pada umunya juga polusi.Kendati demikian kekacauan sepuluh tahun lalu yang hampir memusnahkan penduduk kota shanghai tidak akan pernah mereka lupakan.Keberhasilan mereka saat ini tidak luput dari segala perjuangan,hidup dan mati,serta pengorbanan yang tak terhitung banyaknya dari orang orang yang mereka cintai.

Xiao zhan berdiri dibalkon kamarnya yang ada dilantai dua rumah mereka.Pasca pengeboman besar besaran dikota shanghai,wang yibo membangun kembali rumah mereka dengan tata letak dan design yang sama,persis seperti yang xiao zhan inginkan.Xiao zhan tidak ingin rumah dengan design yang berbeda,dia tidak ingin menghilangkan kenanangan yang pernah mereka habiskan sebelum pandemi zombie terjadi.Bahkan foto yang dulu terpajang didinding,yang sudah hangus terbakar,xiao zhan melukisnya kembali.Dia tidak menggatinya dengan foto baru,jika ada tambahan foto,itu adalah foto sepuluh tahun terakhir.
Xiao zhan masih setia berdiri dibalkon,melihat wang yi xiao yang sedang bermain basket bersama li hongyi dan yubin dihalaman rumah mereka.
Wang yibo yang telah menganggap li hongyi sebagai bagian dari keluarga,tentu saja dia tidak tega membiarkan li hongyi hidup sendiri,mengingat semua yang telah mereka lalui dari awal pertemuan,sejak li hongyi masilah remaja.
Sementara yubin,calon tentara muda itu memutuskan untuk mengabdikan dirinya pada keluarga wang.Wang yibo tentu saja menolak,namun yubin bersih keras,dan menolak pergi tak peduli sebanyak apa wang yibo berkata "tidak perlu,jadilah prajurit dan abdikan dirimu pada negara".
Sedangkan wang yi xiao,dia tumbuh menjadi anak yang tangkas kuat dan cerdas mewarisi gen orang tuanya.Bocah lelaki yang menyelamatkan dunia dengan tetesan darahnya,kini sudah berusia belasan tahun,semakin tampan seperti wang yibo.
Tawa renyah dari putranya ketika berhasil mencetak angka,terdengar begitu merdu ditelinga xiao zhan.Setiap kali melihat wang yi xiao hati xiao zhan selalu menghangat,bibirnya tersenyum namun air matanya tetap terjatuh.Mengingat perjuangan sepuluh tahun lalu,dia bisa saja kehilangan wang yi xiao,jika tidak ada zhao lusi yang melindunginya.Xiao zhan tidak bisa membayangkan apa yang akan terjadi jika dia kehilangan putranya saat itu.Ah mengingat zhao lusi,xiao zhan semakin meneteskan air mata,andai saja gadis remaja itu masih berada diantara mereka saat ini.

Lamunan xiao zhan buyar ketika sepasang lengan kekar wang yibo melingkar dipinggangnya.Tidak hanya memeluk wang yibo juga bersender padanya membuat tubuh xiao zhan semakin terhimpit dipembatas balkon.Sambil memeluk xiao zhan dari belakang,wang yibo meletakkan dagunya dibahu xiao zhan.Tangannya yang nakal menelusup kedalam baju yang xiao zhan pakai.Tidak hanya itu wang yibo juga memberikan kecupan kecupan yang menggelitik ditengkuk xiao zhan membuat xiao zhan merinding karna hembusan nafas wang yibo dibelakang lehernya.
Wang yibo"zhan zhan,apa yang kau lakukan diatas sini?"
Xiao zhan"tidak ada,hanya melihat wang yi xiao bermain"
Wang yibo sedikit menggeser tubuhnya kesamping untuk melihat putranya dihalaman.Kemudian kembali memeluk xiao zhan.
"Zhan kau menangis?"tanya wang yibo ketika dia melihat bekas air mata disudut mata xiao zhan.
"Aku..?tidak...!"jawab xiao zhan.
Wang yibo memperhatikan wajah xiao zhan dengan seksama "kau tidak bisa berbohong" pungkasnya.
"Aku hanya merindukan lusi" lirih xiao zhan.
"Jadi posisi ku sudah digantikan gadis kecil yang bahkan sudah meninggal" ujar wang yibo berpura pura merajuk.
Xiao zhan mencubit otot perut wang yibo yang masih terbentuk diusia mereka yang tidak lagi muda,cubitan xiao zhan tidak main main,bisa membuat wang yibo berteriak kesakitan.
"Kau cemburu padanya,bahkan saat kau tahu dia sudah meninggal?"omel xiao zhan.
Wang yibo tersenyum konyol,dia tidak benar benar cemburu,dia hanya ingin menggoda xiao zhan dan sedikit menghibur dengan candaan yang sama sekali tidak lucu.Sebenarnya dia juga sangat menyayangkan zhao lusi tidak bersama mereka saat ini.Wang yibo juga sedikit memendam penyesalan,karna membiarkan luo yunxi berada diantara mereka,bahkan ketika zhou lusi memperingatkannya dia tidak mendengarkan gadis remaja itu.Andai waktu bisa diputar kembali,wang yibo pastikan tidak akan membuat zhou lusi meninggal,bahkan dia tidak akan membiarkan zhao lusi terluka sedikitpun.
"Aku hanya berpikir,andai saja lusi ada diantara kita sekarang,sangat menyenangkan jika ada seorang gadis dirumah kita.Aku bisa mengajaknya berbelanja,menghabiskan harta yang setiap bulan dikirim oleh perdana menteri" papar xiao zhan membuat wang yibo tersadar dari lamunannya tentang zhaou lusi.

Wang yibo"oooh jadi kau ingin seorang gadis sekarang?"

Xiao zhan"....."

Smirk wang yibo terkembang,dia punya banyak ide dan rencana. "Ayo kita buat,katakan berapa gadis kecil yang kau inginkan?aku bisa membuatnya untukmu!"
Xiao zhan menepuk lengan wang yibo"tidak tahu malu,lihat berapa umurmu?!,kau masih berpikir ingin membuat gadis kecil?"
Wang yibo"tidak ada batasan umur,lagi pula lihat wang yi xiao,dia sudah punya seorang kakak yang didapat begitu saja,(note maksud wang yibo seorang kakak adalah li hongyi,karna wang yi xiao memanggil li hongyi dengan sebutan gege).Sudah saatnya dia memiliki seorang adik zhan"
Xiao zhan diam,dia tidak menerima ajakan wang yibo juga tidak menolaknya.Wang yibo tidak ingin hilang kesempatan,dia kembali memberikan kecupan dan godaan godaan lembut dileher juga telinga xiao zhan.
"Aaahhh yibo stop" pinta xiao zhan,dia sedikit mendorong tubuh wang yibo kesamping berniat untuk pergi.Tapi gerakan wang yibo lebih gesit darinya,dalam sejekap xiao zhan sudah berada dalam gendongan wang yibo.
"Lepaskan aku!"ucap xiao zhan,matanya melotot melihat wang yibo.
Wang yibo melepaskan xiao zhan tentu saja setelah mereka berada dikamar.Dengan pelan dan hati hati wang yibo membaringkan xiao zhan diranjang,menatap mata indah xiao zhan yang mampu membuatnya tenggelam"aku mencintaimu zhan"ujar wang yibo.
Xiao zhan menatap mata gelap milik wang yibo yang meneduhkan"aku juga mencintaimu,ayo kita buat vaksin baru yang banyak"goda xiao zhan.
Wang yibo yang diberi lampu hijau oleh xiao zhan,tidak menyia nyiakan kesempatan.Bibirnya yang tebal menyapa lembut permukaan bibir xiao zhan.Ciuman mereka semakin panas dan dalam,xiao zhan membuka mulutnya menerima lidah wang yibo yang menggoda lidahnya.Wang Yibo satu persatu melepas pakaian xiao zhan,telapak tangannya yang lebar dan hangat menjamah tubuh polos xiao zhan dari dada hingga kelekuk pinggangnya.Xiao zhan mendesah merasakan sensasi yang ditimbulkan dari belaian wang yibo ditubuhnya.Wang yibo tersenyum kala dia mendapat respon dari xiao zhan,sekian lama mereka menikah,wang yibo tahu betul letak sensitif pada tubuh xiao zhan.Wang yibo menurunkan kecupannya,bibirnya yang lembut dan lidahnya yang panas kini menjelajah leher xiao zhan dan terus kebawah hingga mencapai bahunya.Tiba tiba ciuman wang yibo terhenti,begitu juga tangannya yang semula mengelus lembut bagian paha xiao zhan.
Xiao zhan terkejut,dia membuka matanya untuk melihat expresi sedih diwajah tampan suaminya"yibo ada apa?"tanya xiao zhan heran.
Wang yibo menatap bagian bawah bahu xiao zhan tepatnya di tulang selangka xiao zhan.Disana ada bekas tusukan yang dulu xiao zhan dapatkan dari luo yunxi,kemudian matanya turun melihat bagian paha xiao zhan,disana juga ada bekas tusukan dari orang yang sama.Tangan wang yibo mengelus lembut paha xiao zhan,tanpa sadar dia menangis,luka yang xiao zhan dapatkan karna dirinya,bahkan dia hampir kehilangan xiao zhan,akibat kebodohannya.
Xiao zhan menyadari wang yibo menangis,kedua tangannya terangkat  menangkup wajah wang yibo dan mengalihkan pandangan wang yibo menatap matanya.
Xiao zhan"yibo?"
Wang yibo"maafkan aku zhan"
Xiao zhan"ssstt,bukan salahmu"

Kali ini xiao zhan yang harus mengambil inisiatif untuk membujuk singa besarnya itu.Dia menghapus jejak air mata yang mengalir dipipi wang yibo.Perlahan mendekat dan melumat bibir tebal milik suaminya.Wang yibo selalu seperti itu,akan menangis dan merasa bersalah jika melihat bekas luka yang ada ditubuh xiao zhan.Xiao membalik posisi,kali ini wang yibo lah yang ada dibawah.Jarinya yang lentik satu persatu melepas pakaian wang yibo,hingga mereka berdua sama sama dalam keadaan polos tanpa busana.Mereka berdua saling berbagi kehangatan tubuh masing masing,sepertinya keduanya benar benar akan membuat gadis kecil hadir dikeluarga mereka.

End 🦁🐰

Terimakasih.
Semoga yizhan dan yizhan_lovers bahagia selalu aamiin.

See you next history.

shanghai lockdown ~ yizhanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang