1

33 2 1
                                    

Pagi yang cerah ini tampaknya seorang gadis sangat bersemangat untuk berangkat sekolah dikarena hari yang ia tunggu-tunggu akhirnya tiba dimana dia harus melaksanakan pelepasan di sekolahnya untuk melaksanakan pkl, ia adalah Aruna asha asmita dia gadis yang sangat ceria, selalu bersemangat dalam hal apapun.

"pagi guys"sapa aruna kepada teman-teman yang sudah berada di dalam kelas"pagi juga arunaaaa"balasan sang teman"hari ini kan pelepasan ya guys, acaranya apa aja sih gue gak buka grup kelas semalam"tanya aruna"setau gue sih cuma pelepasan sama rapat orang tua aja"kata ayana"hah, emang ada rapat orang tua juga yah"kaget aruna, setahu aruna tidak ada rapat orang tua, aruna yang yang tidak tahu akan ada rapat segera mengambil hp yang ada di dalam saku rok sekolahnya

bu
ada rapat sekolah ibu harus datang wajib okee

ibu ♡ : kenapa gak bilang dari semalem
jam berapa acaranya dimulai sayang

jam 12

ibu♡ : oke

Aruna segera memasukan kembali hp yang ia pegang kedalam saku, kemudian terdengar pengumuman dimana semua murid kelas 11 harus bergegas pergi ke dalam aula di karenakan ada pembagian jas almamater dan pembagian id card sebagai peserta pkl. Satu persatu nama murid di panggil untuk mengambil id card kini giliran aruna yang dipanggil agar maju kedepan"Aruna asha asmita, tempat pkl di dinas pendidikan"Panggil Salah satu panitia pkl,"Makasih pak"terima aruna, ahh ya aruna memang ditempatkan di dinas pendidikan privinsi dki jakarta mau tidak mau aruna harus menerima perintah dari salah satu guru untuk melaksanakan pkl disana. aruna melaksanakan pkl beranggotakan 4 orang yaitu, ayana, april dan arsila meraka memang teman dekat bisa dibilang mereka itu bestie setengah mati. Dan jangan lupakan aruna itu bersekolah di SMK bukan SMA aruna bersekolah di salah satu sekoah SMK Negeri di Dki Jakarta

jam sudah menunjukan pukul 12 siang dimana para orang tua harus melaksanakan rapat bersama guru-guru di dalam ruangan aula, aruna yang bosan harus menunggu para orang tua wali menyelesaikan rapat tersebut"ay, kantin kuy"ajak aruna kepada ayana"gak dulu deh run, mager gue"tolak ayana"dih sok mager lo"ledek aruna, karena ayana menolak kini aruna mengajak april untuk pergi bersamanya ke kantin"pril kantin yu"ajak aruna kepada april"gas lah gabut gue"terima april dengan antusias,"ngomong-ngomong nih ya run hubungan lo sama fajar gimana? "tanya april, ya aruna memang mempunyai kekasih yang bernama fajar hubungan keduannya sudah berjalan selama 1 tahun lamanya. "gak gimana-gimana gitu aja, sebenernya gue pengen putus sama dia gue gak cinta sama dia"jawab aruna"lah bego terus kenapa lo terima kalo lo gak cinta sama dia"kesal april"gue kasian sama dia, dia udah ngejar gue 3 tahun makanya gue terima siapa tau gue juga cintakan sama dia ternyata hati gue nolak buat cinta sama dia pril"keluh aruna, ya memang fajar sudah mendambakan aruna selama 3 tahun fajar sudah berulang kali meminta aruna agar menjadi kekasihnya tepat tahun kemarin aruna menerima ajakan fajar untuk menjadi pacarnya tentu aruna belum mencintai fajar, aruna fikir mungkin seiring berjalannya waktu rasa cinta itu akan datang dengan sendirinya ternyata salah cinta itu tak kunjung datang"udah ah jangan ngomongin si fajar, lo mau pesen apa"tanya aruna"gue bakso aja kali ya"jawab april"oke lo tunggu sini gue pesenin"aruna beranjak untuk mememsan bakso untuk april"bu bakso dua yah"pesan aruna, selama menunggu aruna terus memikirkan fajar bagaimana ia meminta putus kepada fajar agar fajar tak sakit hati olehnya, selama berhubungan dengan fajar aruna tentu di jadikan ratu oleh fajar, fajar selalu mengalah pada aruna fajar selalu menuruti semua kemauan aruna sedangkan aruna, aruna selalu mencari letak kesalahan fajar agar aruna gampang memutuskan hubungannya dengan fajar."neng pesenannya sudah beres"panggil ibu kantin"oh ya makasih bu"kaget aruna karena aruna sedang melamun.

Tak terasa aruna dan april sudah hampir 1 jam berada di kantin, pengumuman kembali terdengar agar seluruh peserda didik kelas 11 agar segera ke aula untuk melakukan pelepasan, ya rapat sudah selesai para orang tua wali murid termasuk ibu aruna sudah pulang kerumah masing-masing. Kini giliran aruna dan rekan-rekan semua angkatan untuk melakukan pelepasan mc terdengar membacakan teks acara demi acara"Asslamualaikum wr. wb yang terhomat ibu/bpak guru yang terhormat kepada siswa/i peserta Pkl tahun 2023, pertama-tama berdirinya saya disini bukan tidak ada maksud dan tujuan sebab hari ini akan dilaksanakan pelepasan Pkl SMK TUNAS BANGSA tahun 2023, adapun acara demi acara marilah kita membacakan bismillah bersama-sama"kata mc"Bismillahirrahmanirrahim"serempak siswa/i membacakan bismillah bersama, acara pemakaian almamater dan id card serta menyanyikan lagu kebangsaan indonesia telah selesai dimana semua siswa/i diberikan waktu 2 bulan untuk melaksanakan pkl, doa demi doa dipanjatkan kepada allah swt agar pelaksanaan pkl berjalan lancar. Acara pelepasan sudah selesai kini semua siswa/i termasuk aruna dan 4 anggotanya di persilahkan untuk pulang dan beristirahat sebab 2 hari lagi ia akan melaksanakan pkl"Ay, pril, sil besok berangkat jam berapa ke kosan? "tanya ayana"jam 12 aja selesai dzuhur"jawab arsila"bego ngapain siang amat, mau ngapain lo disana"tempal ayana"iya juga sih"kata aruna"jam 3 aja kali sehabis ashar"sahut april"boleh juga tuh"setuju ayana"gue ngikut dah"pasrah arsila"e-eh tapi gue kan belum tau lokasi kosannya"aruna kebingungan sebab waktu nyari kosan aruna tidak ikut, yang ikut hanya ayana dan april"sama gue juga"sahut arsila, "yaudah sih, ribet amat janjian kan bisa bego"kesal ayana"o-oke"pasrah arsila dan aruna.

ting

terdengar suara notif dari saku rok aruna, aruna sudah menebak pasti yang chat adalah fajar ya siapa lagi pacarnya kan hanya fajar

fajar : ay, kamu udah pulang

belum aku masih di sekolah lagi janjian buat berangkat
besok

fajar : ohhh,
mau aku jemput?

sorry, aku dijemput sama abang

fajar : it's okey
kamu selalu begitu selalu nolak buat aku jemput;)

sorry, jar bukan maksud buat nolak tapi aku beneran
dijemput sama abang

fajar : gapapa sayang
love you❤

i know

fajar : haha, hanya itu?

udah yah abang udah jemput
bye

Aruna kembali memasukan handphonenya kedalam saku tanpa melihat balasan dari fajar, ya aruna sebegitu tidak cintanya sama fajar hingga melalukan hal itu"gila lo harunya jangan begitu, kalo gak suka kenapa lo terima"kesal ayana"apaan sih lo serah gue lah"balas aruna"dahlah gue mau pulang"finis aruna"terus lo pulang sama siapa"teriak ayana sebab aruna sudah keburu lari dihadapan mereka"Angkot haha"tempal aruna"tolol"serempak mereka mamaki aruna, mereka tak habis fikir dengan aruna dia rela berbohong pada fajar saking tidak mau pulang bersama astagaaaa.








aku ngetik apa siii😭😭
semoga kalian suka yaa

jangan lupa vote😍

PKL || Praktek Kerja LapanganTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang