Pagi telah tiba keempat gadis sedang disibukan mempersiapkan keperluannya masing-masing mereka tidak ingin dihari pwrtama mereka melaksanakan pkl telat datang mereka bisa dicap pemalas jika oembimbing datang lebih dahulu ketimbanh mereka, ya mereka akan menunggu pembimbing dari sekolah untuk mengantarkan keempat gadis itu.
Tepat jam 8 mereka bergegas menuju ketempat mereka pkl merka harus datang pagi namun saat tiba di tempat dinas belum terlihat ada satu orangpun yang berkeliaran atau mungkin ini terlalau pagi setahu mereka dinas mulai bekerja pukul 8 ini sudah jam 8 tapi masih belum ada siapa-siapa. Keempat gadis itu memutuskan menunggu di warung terdekat yang ada ditempat tersebut dari pada pulang kembali ke kosan cape harus jalan kaki lagi menurut mereka. "Ini kita yang kepagian apa emang belum masuk waktu kerja yah"tanya april"gatau anjir padahal kita tadi buru-buru banget takut kesiangan ehh malah pada gaada"jawab arsila kesal"yaudah sih santai aja kali"timpal aruna.
30 menit menunggu akhirnya para pegawai dinas mulai berdatangan dan tepat saat pembimbing dark sekolah mereka datang untuk mengantarkan mereka, keempat gadis itu menuju tempat dinas untuk meminta izin agar mereka bisa melaksanakan pkl hari itu juga. terlihat pembimbing dekolsh sedang mengobrol dengan pegawai yang ada di kantor tersebut berbincang-bincang hingga gelak tawa terdebgar sesekali. keempat gadis itu sudah lama menunggu yang tadinya kesal jadi tambah kesal saja mereka banyak sekali menunggu bersiap dari jam 7 tapi bisa masuk jam 9 bisa dibayangkan bagaimana mereks menunggu segimana lamanya.
Setelah sekian lama menunggu akhirnya keempay gadis itu dipanggil menghadap pembimbing ditempat dinas mereka, mereka dipanggil dan dibagikan tugas mereka masing-masing dan dimana ruangan mereka"Selamat datang yah, maaf hari ini memang masuk siang semuanya jadi pada nunggu lama ya"sapa pembimbing"petama perkenalkan nama ibu dewi, nama kalian siapa siapa nih?"kata bu dewi dengan ramah
"Saya Aruna asha asmita bu"kenal aruna lebih dulu
"Saya Marsela ayana putri bu, bisa dipanggil ayana aja"timpal ayana
"Saya Aprilia rahayu bu"
"Saya Arsila dewi ayumi bu"
Setelah berbincang-bincang sedikit tentang kemampuan mereka masing-masing akhirnya keempat gadis itu di bagikan ke ruangan yang akan mereka tugaskan"Nah, sekarang kita bagikan ruangannya dulu ya, soal tugas kalian nanti bisa minta ke orang yang ada di ruangan kalian masing-masing"kata bu dewi dengan swnyuman ramahnya"Nah Aruna sama april di bidang arsip yah"suruh bu dewi kepada aruna dan april".
"Ayana di bidang keuangan"
"Dan Arsila di bidang perencanaan"
Setelah pembagian tugas, keempat gadis itu bergegas mebuji ruangan masing-masing sebelumnya mereka sudah dikasih tau lokasi tempat mereka, aruna dan april menuju keruang arsip keduanya mencari-cari letak ruangan bu mira sebelum mereka bertugas keduanya harus konsultasi terlebih dahulu pada bu mira selaku atasan di bidang arsip.
Selama 5 menit berkeliling mencari ruangan bu mira kedua gadis itu tidak ad tanda tanda menemukan ruangan bu mira, aruna dan april akhirnya menyerah dan tidaj sengaja mereka melihat orang seumuran dirinya sedang bekerja mungkin sama orang tersebut sedang melaksanakan pkl.
"permisi"sapa aruna, "iyaa kenapa"jawab orang tersebut"aku boleh nanya gak kalo ruangan bu mira dimana yah? "tanya atuna dengan sopan"boleh, ohhh ini ruangan bu mira"jawab orang tersebut sambil menunjuk ruangan yang ada di sebelah pojok.
tok tok tok
setelah beberapa kalo mengetok pintu akhirnya terdengar suara untuk mereka menyuruh masuk"masuk"jawaban dari dalam, "permisi bu"sapa aruna"maaf mengganggu, sebelumnya perkenalkan nama saya aruna asha asmita dan ini rekan saya april"kata aruna mengenalkan diri dengan sopan"Ohh, iyaa saya bu mira tadi ibu dapat telfon kalo kalian ini murid pkl baru yang akan bertugas disini betul?"tanya bu mira, "betul bu"jawab aruna dan april serempak.
Setelah berbincang-bincang dan berkenalan aruna dan april sudah mendapatkan tugas masing-masing aruna yang sedang memila arsip sedangkan april sedang memindahkan data yang akan di perlukan oleh bu mira, aruna kebanyakan memilah dan menata boks sedangkan april lebih banyak menggunakan kompuer sering sesekali aruna mendengar april mengeluh karna matanya merasa kering. Selama berjam jam meraka berdua disibukkan dengan pekerjaan dan mereka berdua sesekali mengeluh karna tidak ada hentinya bekerja.
Mereka fikir pkl itu membantu oekerjaan pegawai yang ada di tempat mereka melaksanakan tugas itu tapi mereka rasa pekerjaan mereka serasa dilimpahkan ke aruna dan april semua sehingga merka sangat kelelahan mereka berulang kali meliaht arloji yang ada dipegelangan tangan aruna, aruna rasa menunggu jam 12 siang itu sangatlah lama.
Setelah berjam-jam berekerja jam waktu istirahat tekah tiba kedua gadis itu merenggangkan otot-otot yang ada pada lengannya mereka merasa semua badannya butuh istirahat dan perutnya minta diisi oleh makanan tentunya"hai gimana kerjanya"sapa orang yang tadi membitahu ruangan bu mira"gila sih ini banyak bangeeeeet"jawab april so kenal"iyaa kaya gak sesuai ekspetasi aja"timpal aruna "iyaa emang gitu karnakan bidang arsip itu paling banyak kegiatannya ketimbang bidang-bidang yang lain"timpal orang tersebut"eh btw kenalin nama gue olifia"kenal olifia
"gue aruna"
"gue april"
"ehh lo pkl sendiri dibidang ini? "tanya aruna
"engga, ada ko cowo satu namanya bima"jawab olifia
aruna dan aprik hanya menjawab dengan anggukan kepala saja, setelah lama-lama berbincang dengan olifia aruna dan april izin lebih dulu untuk makan siang dikantin dinas oerunya sangat lapar, aruna tidak tau bagaimana kabar kedua temannya yang lain karna belum sempat untuk bertemu kembali. "ahhh gue belum ngabarin fajar"gumam aruna sambil merongoh hp yang ada saku baju sekolah nya.
siang fajaaaaar
jangan marah lagiii yaaa sama aruna😁fajar : siang juga ay
aku gamarah sama kamu aku cuma kesel aja dikit wkwkastagaaa
btw kamu sekolah?fajar : sekolah dooong aku rajin ayy
hahahahha engga kamu sering bolosss
fajar : wkwk kali ini engga
kamu udah makan siang?ini lagi dikantin buat makan
fajar : yaudah makan dulu gih
love you ayyyy😘astagaa geli bangeeeet😖
hahahahah i knowDi tempat fajar lagi-lagi hanya menhela napas aruna tidak membalas kata cintanya hanya membalas seperti biasanya. namun, fajar senang karena mereka sudah berbaikan ia tidak tahan jika lama-lama harus bertengkar dengan fajar.
Sedangkan aruna senyum-senyum sendiri ia senang karena fajar sudah memaafkannya semoga kedepannya hubungan ia dengan fajar berjalan dengan baik dan tentunya aruna harap ia bisa segera membalas cinta fajar.
maaf guys kemaren gak up karena sibuk juga hehehehe
makasih yang udah baca semoga gak ngebosenin yah ceritanyalove you guys❤
jangan lupa vote yaaaa♡
ig:bobabibu11
KAMU SEDANG MEMBACA
PKL || Praktek Kerja Lapangan
Teen Fictionaruna adalah gadis yang ceria dan selalu bersemangat ia adalah anak bungsu dari 3 bersaudara, ia gadis yang manja tapi manjanya hanya kepada sang kaka laki-lakinya yaitu arya. aruna sudah memiliki kekasih namun sang kakak maupun sang ibu belum meng...