4

10 1 1
                                    

Jam sudah menunjukan pukul 14:15 sudah waktunya aruna untuk berangkat ke kosan yang akan ia tempati nanti selama melaksanakan pkl. Namun entah mengapa hari ini ia tidak tetlalu bersemangat ia terus menerus memikirkan fajar ia tidak bisa egois fajar akan terus tersakiti olehnya.

Aruna sudah selesai membersihkan badan kini giliran ia untuk berangkat karna ini sudah terlalu sore untuk pergi kekosan karna jaraknya lumayan jauh sekitar 1 jam lamanya, terdengar banyak notif dalam grup mungkin mereka sudah berangkat fikir aruna

Ladies Dinas Pendidikan(7 pesan)

Ayana : Gw Otw guys

Arsila : Gw baru mau ini lagi makan dulu haha

April : Lah lo makan dulu hahahhahah
Gw masih packing wkwk

Ayana : ajg lo baru pacing dari kemaren ngapain aja bego
gw udah berangkat, lo cepetan berangkat setan!!!!
Si aruna mana lagi gak nongol2 dia

Arsila : Perpisahan dulu kali dia sama abangnya tercinta hahahah

April : iya kali ya dia kan anak kesayangan abang🤣🤣🤣🤣

Ayana : Pril lo jngan banyak bacott cepetan berangkat

apaniiiii
rame amat grup tumben
ngapa lo pada ngomongin gw awas aja lo ya

Ayana : cepet otw aruna!!!

iya ini gw otw sama ibu sama abang juga pada ikut mereka

Ayana : Dih satu keluarga ikut hahahhaa

Arsila : nahkan kata gw juga apa dia mah hahahhah

Berisik setan.

Aruna Mematikan handphonenya ia kesal kepada arsila yang menyebutnya manja ya memang dia manja tpi aruna tidak suka disebut manja oleh mereka.

"bang ayooo"ajak aruna merengek meminta agar segera berangkat pasalnya ia sudah lama menunggu sang kaka pulang giliran sudah pulang yang lama malah sang ibu"bu ayooo ih"kesal aruna kepada sang ibu"iya bentar ini lagi nyiapin bekal buat kamu nanyi"jawab sang ibu lemah lembut"ishh lama"gerutu aruna kembali duduk sambil melipatkan kedua tangan dengan wajah yang di tekuk"marah-marah sama ibu gak abang anter loh de"ancam sang kakak pasalnya sang kakak tidak suka jika ada sesorang yang memarahi ibunya termasuk adeknya sendiri yang memarahinya ia akan sangat marah kepada orang tersebut"ayo-ayo udah beres ini"ajak sang ibu melihat wajah aruna yang sudah ditekuk seperti itu bukannya marah malah terlihat menggemaskan.

Dalam perjalanan tidak ada percakapan sama sekali hening didalam mobil itu arya yang sibuk menyetir sedangkan aruna dan sang ibu sibuk memainkan handphone masing-masing, arya yang bosan akan keheningan mencoba untuk membuka percakapan"pada sibuk apa sih"tanya arya penasaran, tidak ada yang menjawab keduanya sibuk masing-masing sehingga arya yang sedang bertanyapun tidak ada yang menyadari"Tau gini gausah ikut aku"kesal arya dengan nada yang sedikit keras"ehh apa abaaang"jawab aruna dengab cengiran tak berdosanya"tau dah cuekin aja abang"kesal aryaa"ini aruna lagi nanya lokasi jalnnya abanggg"jelas aruna.

waktu menunjukan pukul 17:00 aruna dan sang ibu serta arya tentunya sudah sampai ditempat kosan terlihat ayana dan arsila sudah sampai lebih dulu sedangkan april entahlah mungkin masih dijalan atau mungkin saja masih di rumahnya.

Terlihat ibu kosan keluar dari dalam rumah mempersilahkan masuk untuk mereka berbincang-bincang dengan para orang tua tentu membicarakan menitipkan anaknya dan biaya angsuran perbulannya berapa. "ibuuu saya titip anak-anak ya, maklum mereka masih sangat remaja takutnyaa ada hal-hal yang mereka lakukan yang gak bisa dikontrol oleh kita"pesan ibu ayanaa kepada ibu kos.

para orang tua ayana dan arsila sudah pulang lebih dulu dan yang tertinggal hanya ibu aruna dan arya mereka ingin mengistirahatkan badannya sekita 30 menit sebelum pulang sebenarnya mereka itu khawatir pada aruna sebab aruna adalah anak yang manja gampang menangis dan yang paling mereka khawatirkan adalah kesehatannya atuna kerap kali meninggalkan sarapan takut-takut asam lambungnya naik ia akan mengadu pada siapa, tapi mereka juga berfikir dengan arina mengerjakan pkl mungkin aruna bisa lebih mandiri bagaimana dunia kerja yang sesungguhnya agar aruna tidak ketergantungan pada arya maupun sang ibu.

Tak terasa waktu sudah menjelang malam ibu aruna dan arya sudah pulang 10 menit yang lalu, april masih belum terlihat batang hidungnya, jangan tanya april, april itu ngaret sekali bisa saja janjian bertemu jam 12 ia pasti datang pling akhir sekitar 13:30 mungkin yaa itu adalah april manusia paling ngaret.

Aruna sedang menata pakaian yang akan di pakai untuk besok hari pertama melaksanakan pkl ia tidak mau nanti pakaiannya akan kusut itu akan terlihat jelek dan tidak enak untuk dipandang, aruna satu kamar dengan arsila sedangkan ayana satu kamar dengan april. "sil besok pembimbing datang jam berapa"tanya aruna pada arsila yang sedang rebahan, "kata ayana sih jam 9, jadi besok bisa kali bangun siang hhe"jawa arsila dengan cengengesan"ahh lu mah tidur mulu yang dipikirin"

"enak kali tidur, dari pada gak ada kegiatan kan mending tidur"

"iya sih tapi jangan kaya gitu juga bego"

"bodo"jawab arsila kesal

April terlihat baru menampakan batang hidungnya yaa april baru saja tiba"yuhuuuu i'm coming"teriak april terlihat aruna ayana dan arsil sedang ngobrol tidak ada yang menyaiut dan tidak ada yang menyambut kedatangan april. "anj pada budeg apa"gerutu april ia kesal tidak ada yang menyaut panggilannya"gue denger"jawab ayana"gue juga denger kali"timpal aruna, "lagian lo dateng malem amat"kata arsila
"jalanan macet sil"curhat april

"macet gak macet lu pasti datang akhir"jawab aruna

"banyak alesan lu gak kompak"gerutu ayana

"sorry"maaf april
"tapi gue bawa makanan nih banyak mau gak"tawar april ia tahu teman temanny pasti kesal menunggunya tadi

"mauuuuu"jawaban serempak mereka

Malam makin larut tak terasa sudah menunjukan pukul 11 malam keempat orang itu terlihat sangat kelelahan dan ngantuk tapi tidak ada yang mau mengakhiri percakapan mereka. karena ayana sudah tidak lagi tahan dengan rasa kantuk nya ia berpamitan terlebih dahulu di susul oleh aruna dan yang lainnya.

"Good night guys"ucap aruna

tidak ada yang menyahut sepertinya mereka sudah tidur pulas pikirnya, aruna yang sudah tak tahan ingin tidur lama kelmaan ia tertidur dengan pulas aruna harus bangun pagi besok agar tidak telat datang ke dinas tempat ia menegerjakan pkl.









up lagi guyss😂
jangan lupa vote yaa💕

love youu semuanyaa♡

ig:bobabibu11

PKL || Praktek Kerja LapanganTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang