‟Damn,”
‟Kenapa bang?” Tanya Nevan bingung karena ini posisinya mereka baru aja mau masuk ke kosan barunya tiba-tiba Mahen mendadak berhenti didepan pintu.
‟Tas gue ketinggalan,” Kata Mahen.
Nevan geleng-geleng kepala, ‟Kebiasaan banget lo bang. Padahal udah gue ingetin dari semalem buat packing bener bener,”
‟Semalem gue udah beresin barang seperlunya. Tapi gue lupa bawa tas gue yang itu,” Sahut Mahen.
‟Yang mana?”
‟Ada pokoknya.”
‟Ya udahlah nanti titipin aja sama Jendra, siapa tau dia masih dirumahnya.”
Mahen mengangguk. Abis itu dia merogoh saku celananya buat mencari hape, setelah itu dia langsung aja nelepon Jendra.
Nevan akhirnya cuma bisa duduk aja sambil nungguin Mahen kelar nelepon Jendra. Ya alasan Nevan nyaranin buat nelepon Jendra, karena Mahen sama Jendra tuh tetangga, jadi nanti barang Mahen yang ketinggalan bisa sekalian di titipin ke Jendra yang niatnya juga mau kesini.
‟Gimana?” Tanya Nevan beranjak dari duduknya, karena ngeliat Mahen baru aja selesai nelepon Jendra.
‟Jendra udah otw kesini, jadinya nggak keburu buat titipin barangnya,”
‟Ya palingan nanti lo bisa ambil kapan kapan kalo balik ke rumah,”
Mahen ngangguk aja.
‟Bang ini kita gimana masuknya?” Tanya Nevan tiba-tiba, mereka sekarang posisinya udah berdiri lagi di depan pintu.
‟Ya tinggal lo dorong pintunya, pake nanya ngapain? Emang mau lo dobrak?”
Nevan berdecak ngedenger jawaban dari Mahen itu, ‟Tau gue juga. Bukan gitu maksud gue, secara kan ini kata ibu kosnya ada penghuninya. Kalo kita masuk tiba-tiba aja ga sopan kan,”
‟Ya masuk mah masuk aja Nevan, lagian kan kita juga mau ngekost. Ngapain harus disangka nggak sopan?” Nevan rasanya mau nyekek Mahen aja kalo kaya gini.
‟Au ah. Lo aja yang buka pintunya,”
‟Emang niatnya gue.”
Baru aja Mahen mau mendorong pintu itu, tiba-tiba aja pintunya udah kebuka menampakkan sosok seorang perempuan yang masih pake piyama.
Perempuan itu, maupun Nevan dan Mahen sama sama kaget ngeliatnya.
Setelah cukup lama hening diantara mereka, akhirnya si perempuan itu memutuskan buat ngomong duluan.
KAMU SEDANG MEMBACA
rumah | nct dream ft. girls
Fanficnct dream ft. girls rumah tapi bukan sekedar 'rumah'. ©youthyunjae, 2023.