2. Ketos

42 10 2
                                    

°°°


"Lo yakin bukan punya, lo?"

Danielle menjitak kepala Sunoo. Memang manusia satu ini gak dengarin ocehannya.

"Kan udah gue jelasin. Tadi malem paketnya dateng tapi pas gua buka ini isinya. Sudah jelas bukan punya gue"

"Bukan punya abang lo?" Tanya Hanni.

Danielle menggeleng.

"Pengirimnya siapa?" Kali ini Minji yang buka suara.

"Nah... kemaren gue juga langsung mau kirim balik tuh paket, tapi pas gue liat gak ada nama sama alamat pengirimnya."

"GUYSSS!!! FREE CLASS!!!!!"

Suara Sunghoon, ketua kelas disahut gembira oleh para murid satu sekolah. Kelakuannya emang diluar nalar. Yang free class mah cuman kelasnya doang, yang lain tetep belajar. Dari speaker kedengaran Bu Irene yang sibuk berceramah ria.

"Ampun bu... gak bakal di ulangin..."

"Kamu ya, sudah ibu kasih tau jangan mainin mikrofon. Kalau nyala kedengaran lewat speak- eh..."

Kayaknya Bu Irene mulai sadar kalo daritadi speakernya udah nyala.

Yah, beginilah keseharian kelas X-I. Gak murid, ketua, guru sama aja. Btw Sunghoon ketua kelas gue, kalo Bu Irene wali kelas.

Gue sama Minji mau ke kantin mumpung jam kosong. Hanni sama Sunoo udah keluar ngasih bekal ke Haerin. Kalo Sunoo mah ikutan karena mau tepe-tepe ama ayang. Dasar bucin.

Pas gue udah nginjak lantai luar kelas, Minji langsung narik tangan gue. Otomatis gue nengoklah ke dia sambil masang muka "asem banget luh!". Canda.

"Dan, kalo misal pengirimnya gak ada berarti harus ada penerimanya kan?"

"Ha? Rasa gue gak ada, deh."

"Terus kok bisa nyampe tempat lo?"

"Ada sih."

"Terus?"

"Gue lupa siapa, hehe."

Gue baru inget kalo tulisan penerimanya robek gara-gara abang gue yang heboh sama warna konsolnya. Katanya limited edition dan jarang banget dijual online.

Katanya sih mending di jual lagi. Tapi, ntar gak HALAL.









▪▪▪









Motor logo H, baru terparkir di depan ruang bernuansa biru-kuning.

Pemilik motor langsung di sambut anteknya. Gak lupa penghuni sekolah juga ikut serta ramein parkiran sekolah. Di tangan udah ada toa, banner, bendera, sama masker. Udah kayak mau demo massal.

Gue niatnya mau balik ke kelas habis dari kantin, malah kejepit lautan manusia. Balik lagi ajalah.

Danielle bertubrukan dengan seseorang saat dirinya sudah mau menuju jalan keluar dari huru-hara.

Gadis itu tersenyum lalu menjambak rambutnya tanpa sebab. Tidak terima, Danielle menarik lengan baju gadis aneh hingga ia terjatuh ke tanah. Namun, gadis itu pantang menyerah dan kembali menyerangnya. Banyak mata yang memperhatikan mereka, bahkan yang tadinya ramai malah menjadi sunyi karena kegaduhan yang sudah mereka buat.

Semuanya tertegun tidak bisa berkutik soal Danielle yang memang terkenal karena kemampuan dirinya dalam menggunakan tangannya.

"Lo gilaa, HAH!!!"

"Baru nyadar sekarang? Lain kali kalo cari masalah ama gue aja biar sekalian babak belur."

Gue sudah berusaha nahan biar gak ada yang celaka. Males banget berurusan sama ketos barunya.

"Ngapain?"

Gue noleh ke sumber suara.

"Kak Leehan!" Gadis di sebelah gue keliatan kaget gitu. Dia langsung berdiri dari posisi baring. Habis gue dudukin, alhasil harus bangun juga dong guenya.

"Balik ke kelas."

Setelah diberi perintah akhirnya gadis aneh itu pergi meninggalkan lapangan parkir. Menyisakan gue dan babu sekolah.

"Temuin gue, pulang sekolah."

Eh???












Wadidaw!!! Ditunggu part selanjutnya, gaisss!!!

07/02/2023

KETOS Rules | Leehan x DanielleTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang