=★ =
"Gleaming, twinkling."
Itu adalah kali pertama aku melihatnya. Awal tahun keempat-ku di Hogwarts. Tepat saat upacara pembukaan yang saat itu belum dimulai. Semua orang berhamburan memasuki Great Hall satu persatu dan bergerombolan bersama sahabat mereka. Sementara aku sudah mendudukkan diri di meja panjang yang diisi anak-anak Ravenclaw.
Meja Ravenclaw terasa lebih hangat lantaran perapian yang ukurannya tak kecil berada di sebelahnya. Kananku, Cho Chang, sahabatku sejak tahun pertama. Dia seorang gadis keturunan Asia yang cantik nan anggun. Rambutnya kini di tata dengan simpel namun terlihat menambah pesona pada dirinya.
Walaupun kami dikelilingi anak-anak Ravenclaw lain yang telah berdandan dengan elok, Cho pastilah yang paling terlihat indah, layaknya sebuah mahakarya langkah yang hanya ada satu di dunia ini. Berapa kali pun aku melihatnya, aku tak pernah menemukan mahakarya lain yang seindah dia. Tak pernah sekalipun.
Pertemanan kami memang tak dimulai karena menginginkan kepopuleran, saat tahun pertama dia memang sudah terlihat menawan, namun kami bersahabat sejak berada satu asrama dan satu kamar. Aku senang karena tak ada dari kami yang memiliki pikiran-pikiran buruk tentang pertemanan ini, murni persahabatan yang dipertemukan oleh takdir.
"Cho, you look gorgeous!" seru seorang siswi Hufflepuff yang melewati meja kami.
Cho membalasnya dengan ucapan terima kasih dan senyuman manisnya, lalu gadis Hufflepuff itu berlalu. Sesaat kemudian, beberapa murid Ravenclaw yang lain mengisi meja kosong di sebelah kami.
Mereka mulai berseru pula.
"Cho, kamu semakin cantik!"
"Aku suka rambutmu!"
"Bagaimana bisa gadis secantik kamu turun ke bumi?"
Dan banyak lagi pujian-pujian yang menyerang gadis Asia itu. Aku merasa tak terlihat sama sekali sejak mereka datang. Tapi ada perasaan begitu bahagia dalam diriku saat sahabatku dapat tersenyum senang dan tak bersedih. Aku pun tersenyum tipis dan mengalihkan kepalaku memandang hal lain sementara Cho masih dihujani pujian-pujian dan pertanyaan tentang kecantikan dari siswi-siswi Ravenclaw di meja itu.
Dan inilah saat aku menemukan sebuah karya indah lainnya.
Saat mataku menonton murid-murid yang tengah bereuni dengan sahabat-sahabat mereka setelah berpisah selama liburan. Dan saat itu pula, segerombolan siswa berdasi kuning baru saja memasuki Great Hall. Orang-orang memerhatikan saat mereka masuk dengan girang. Aku masih tak menangkap apapun dari hal itu.
Apa yang membuat orang-orang begitu senang?
Mungkinkah mereka siswa populer?
Benakku hanya merasakan hal itu saja.
Aku masih mengikuti kemana gerombolan Hufflepuff itu menuju, hingga akhirnya mereka melewati meja asramaku.
Netraku menangkap orang baru. Sebuah mahakarya indah lain yang baru dikenal oleh mata penikmat seniku ini. Siswa berambut coklat itu berperawakan cukup tinggi dan terasa indah dilihat. Wajah itu pastinya tampan, tak kalah dengan orang tampan lain yang pernah kulihat selama aku disini. Dia tersenyum dan tertawa saat mengobrol dengan teman-teman yang berjalan bersamanya.
Mengapa gerakannya terasa begitu lambat?
Benakku bertanya, padahal hanya di pandanganku lah dia bergerak layaknya seorang model pakaian di dunia muggle yang mempesona. Dan di pandanganku dia terlihat berkilau dan dikelilingi kelap-kelip.
Lelaki itu sempat menatap kearah meja tempatku sehingga aku dapat menangkap bola mata abu terangnya yang indah. Didalam netra yang indah itu seakan terdapat suatu perairan yang indah. Sangat menarik hati. Aku hampir melompatinya dan terjatuh.
Namun akhirnya diriku tersadar.
Siswi-siswi Ravenclaw yang duduk di tempat sebelah Cho mulai ikut heboh.
"Dia sangat tampan."
"Dia Cedric Diggory, tahun kelima."
Aku menangkap ucapan mereka tentu, aku masih disebelah Cho dan tak jauh dari mereka.
Lalu pikiranku kembali bergumam.
Cedric Diggory, The Hufflepuff's Seeker?
...
written by aldilafv, 4th july 2023
revision, 7th july 2023cr image: ellie on pinterest @itsmeelae_
=★ =
KAMU SEDANG MEMBACA
𝐆𝐎𝐋𝐃 𝐑𝐔𝐒𝐇 | Cedric Diggory
Fanfiction"𝑩𝒖𝒕 𝑰 𝒅𝒐𝒏'𝒕 𝒍𝒊𝒌𝒆 𝒂 𝒈𝒐𝒍𝒅 𝒓𝒖𝒔𝒉." ... 𝒯𝒶𝓎𝓁ℴ𝓇 𝒮𝓌𝒾𝒻𝓉 (ℯ𝓋ℯ𝓇𝓂ℴ𝓇ℯ) an unknown mind, repairing: 𝐂𝐞𝐝𝐫𝐢𝐜 𝐃𝐢𝐠𝐠𝐨𝐫𝐲 - [The Famous Hufflepuff] by J.K. Rowling 𝐄𝐥𝐨𝐢𝐬𝐞 𝐑𝐞𝐞s - [The Known of a Famous Ravenclaw]...