"Jeno kamu mau rasa yang mana? Vanila? Coklat? Atau strawberry?"
"Aku gak dulu yah sayang. Besok mau manggung. Aku harus jaga suara aku dulu"
Usapan lembut orang bername tag Lee Jeno berikan pada sang kekasih di samping yang setia memeluk lengan kekarnya.
"Yahh.. padahal hari ini aku mau traktir kamu tau. Soalnya aku baru ditransfer uang jajan bulan ini" ucapnya cemberut.
"Udah yah. Uangnya di simpen buat keperluan sekolah aja sayang. Pilih ice creamnya, aku yang bayarin"
Jeno mengecup kening sang kekasih dengan lembut, dibalas dengan pelukan hangat dari cowo bername tag Lee Dongsook.
"Na. Lo mau yang mana? Ice cream ini aja?"
Tanya Jeno sambil menunjuk ice cream dengan bungkus berwarna merah muda.
Yang di tanya a.k.a Na Jaemin, tersenyum kecut dan menggeleng pelan.
'Apakah Jeno lupa?' Pikirnya
"Jen, kamu lupa ya Jaemin gak suka yang begitu ih. Itu susu di campur strawberry lho!"
Dongsook memukul lengan kekasih dengan kesal.
Jeno meringis saat kesayangannya itu memukulnya. Dengan senyum bulan sabitnya, Jeno menatap kekasih dan berbalik ke arah Jaemin."Sorry Na. Gue lupa" ucap Jeno dengan kekehan di akhir.
Semua yang terjadi lepas dari pandangan Jaemin. Sepertinya sahabat dari kecilnya itu terlalu excited dengan first datenya.
"Lo kalo udah milih bilang aja ya Na."
Jaemin mengangguk dan tersenyum.
"Punya gue yang ini aja Jen"
Ucap nya seraya menyerahkan satu botol susu coklat."Yaudah. Babe, kamu duluan bareng Nana ya. Aku bayarin ini dulu baru nyusul kalian"
Dongsook mengangguk sebagai jawaban.
"Jeno keterlaluan ya Jaem. Bisa-bisanya dia lupa lo gak suka ice cream tadi. Padahal kalian udah temenan dari masih pake popok" kesal Dongsook yang berjalan beriringan dengan Jaemin ke luar sesuai perintah sang kekasih tadi.
"Terlalu excited dia. Udah lama dia tunggu hari ini."
"Oh ya? Masa sih?"
"Iya. Dia udah lama pengen kaya gini sama lo. Jalan bareng sama lo, traktir lo jajan, bisa mesra-mesraan bareng lo." Ucap Jaemin sambil tersenyum geli.
"Telinga gue udah panas setiap hari dengar cerita dia soal lo"
Jaemin membuat gelagat pusing. Dan itu berhasil membuat pacar dari sang sahabat tertawa kecil."Maaf ya Jaem. Udah buat telinga lo panas dengar cerita soal gue" ucapnya sambil tertawa di akhir.
"Gak pa-pa kok. Udah biasa gue"
Mereka berdua pun terkekeh bersama.
"Idih asik banget ceritanya. Ingat pacar yah sayang" ucap Jeno yang merangkul Dongsook setelahnya.
"Jaemin lagi cerita soal kamu yang sering ceritain aku ke dia. Telinga dia udah panas tuh gegara kamu ceritain aku mulu" Jeno terkekeh dan mengecup pipi sang kekasih
"Ini Na. Makasih yah bela-belain jadi nyamuk buat nemenin gue ngedate. Semoga lo gak bosan temenan sama gue"
Setelah menyerahkan susu coklat milik Jaemin. Jeno menarik tangan Dongsook dan berjalan ke arah mobil yang terparkir.
"Na. Gue ketemu satu cowo di depan gerbang sekolah. Dia manis banget Na! Kayanya seangkatan sama kita"
"Na, ingat cowo manis yang gue ceritain gak? Gue udah tau namanya. Lee Dongsook"
"Yah Na. Kok gue sekelas sama Lo terus sih. Coba aja ada Dongsook"
"Na, Dongsook baik banget. Tadi ada adik kelas di kantin yang gak bawa uang, dia bayarin lho Na. Baik banget kan"
"Na, Lo liat penampilan Dongsook tadi gak? Dancenya keren banget Na!!! Udah punya pacar belum yah kira-kira?"
"Menurut lo, gue bisa dapetin dia gak Na?"
"Katanya Dongsook suka cowo yang tau nyanyi. Gue bakalan gabung sama band sekolah deh"
"Na tadi gue di sapa sama Dongsook"
"Mau tau gak Na? Tadi pas gue manggung tadi gue liat Dongsook Na. Dia ikut nyanyi sambil senyum. Manis banget dia Na "
"NANA!!! TADI DIA MINTA TUKERAN NOMOR!!!"
"Dia udah ngilang tiga hari ini Na. Dia gak kasih kabar ke gue. Tapi tadi gue liat dia ke sekolah bareng cowo lain. Pacar dia ya?"
"Na gue akhirnya gak jomblo"
"Bukan sama yang lain kok"
"Setelah satu tahun, akhirnya gue resmi pacaran sama Dongsook""Na, weekend jalan free gak? Temenin gue beli baju dong buat ngedate nanti"
"Bete gue Na. Gak jadi ngedate bareng Dongie. Hehe.. Dongie itu panggilan sayang aku ke dia. Tapi berani bilangnya di lo aja"
"Besok temenin gue ngedate ya Na. Gue gugup kalo berdua doang bareng dia"
"Jaemin"
"Jaem"
"NANA!!"
Jaemin terkaget dari lamunannya.
"Ya?"
"Udah nyampe rumah lo nih."
"Makasih yah udah temenin Jeno jalan bareng gue Jaem. Nanti kita jalan berdua yah. Cerita soal bucinnya Jeno ke gue"
Jaemin hanya tersenyum ke arah Dongsook yang menatapnya sambil memberi jari kelingkingnya.
"Makasih ya Na. Sorry udah buat lo jadi nyamuk" Ucap Jeno dengan terkekeh di akhir.
Jaemin keluar dari mobil dan menatap mobil Jeno sebentar.
"Makasih minumannya juga ya Jen."
"Setelah ini kalian langsung pulang?"Dongsook menggeleng,
"Enggak Jaem. Kita mau pergi nonton dulu, baru setelah itu balik""Oh yaudah deh. Have fun ya kalian"
Dongsook melambaikan tangannya dari samping Jeno.
"Langsung istirahat ya Na. Jangan capek-capek entar sakit"Jaemin mengangguk patuh dan tersenyum.
"Iya Jeno. Lo juga. Makasih yah. Hati-hati nyetirnya"Jeno tersenyum hingga matanya berbentuk bulan sabit.
Jaemin melangkah mundur dan mobilpun berlalu. Jaemin melihat mobil yang perlahan menjauh itu dengan tetap menahan senyumnya.
"Senyum kesukaan gue sekarang udah buat orang lain yah Jen?" Tempat lo cerita keseharian lo juga bukan gue lagi. Yang bakalan nemenin lo nulis lagu-lagu juga bukan gue lagi. Bisa-bisa gue berharap lagu yang lo nyanyiin di panggung, lagu yang lo tulis dengan gue yang selalu di samping Lo.. gue berharap lagu itu buat gue Jen"
"Gue bahagia kok kalo liat lo bahagia"
"But- can I be him?"
-
08/07/23
KAMU SEDANG MEMBACA
LoVe |Short Story
Fanfictionshort story bxb nct dream ver. Just fiction. hope you like it guys.