pt2-pindahan

108 5 3
                                    

pov marvin

gak lupa kan kalau hari ini gua udah mulai pindahan, eh gua bilang belum ya sama kalian? ah pokoknya ginideh hari ini gua mau pindahan dianter nyokap dan bokap. ohiya, bang aheng juga ikut hasil diomongin bunda wkwk tapi sebenarnya gua gak terlalu mau ditemenin bang aheng si cuman kayaknya untuk beberapa bulan kedepan gua butuh bang aheng buat nemenin gua ya itung-itung kenalan sama lingkungan disana.

kita berangkat 3 mobil, 2 mobil dipake khusus barang barang gua dan 1 mobil dipake khusus gua dan yang lain. udah masuk nih kepedesaan bang aheng hawanya langsung berubah ya kayak adem bener gitu gak kaya di kota dan hal ini yang paling gua mau.

'bang, nenek abang dimana kalau jam segini?' tanya gua

'nenek biasanya lagi kerja di sawah terus siangnya baru ke kebun'

'nenek lu punya sawah dan kebun bang, enak banget kayaknya'

'enggak, nenek gua kerja di orang vin'

'oh gitu, emangnya gak bisa gitu nenek lu diem dirumah bang kasian soalnya udah tua tapi masi disuruh kerja'

'ya atuh gimana den, saya juga udah sering bilang buat jangan kerja biar saya aja yang nafkahin dia tapi nenek bilang katanya kalau gak kerja ya mau ngapain dirumah juga sendirian'

'bun, ada kepengen beli sawah disini gak?'

'vin jangan segala lu beli anjir ntar orang orang kerja dimana?' temal bang aheng

'emang kamu mau beli sawah buat apa sayang?'

'ya buat apa aja gitu bun'

'bilang ayah aja'

'gimana menurut ayah?'

'pikirin dulu aja, kamu beli sawah buat apa nah kalau udah jelas alesanya baru kasih tau ayah'

'oke'

setiap samping kiri atau kanan yang gua liat dari dalam itu cuman sawah terus banyak yang kerja tapi yang kerjanya yang udah tua gitu, maksud gua kenapa yang kerja itu yang udah pada tua kenapa gak anak anak nya atau cucu nya. gak kerasa ternyata dari tadi gua ngelamun gua udah sampe ditujuan, didepan gua ada salah satu rumah besar dibalut warna putih percis bangunan zaman dulu.

'ini bangunan masih bagus aja bi, sebagus ini sayang kalau gak di tempatin'

'makanya itu pak waktu marvin bilang dia mau pindah kepedesaan saya langsung kepikiran ini rumah' jelas bang aheng

'haha bisa aja kamu heng, yasudah kunci nya sudah ada di kamu heng?'

'belum pak, saya mau nyimpen dulu barang barang habis itu pergi ambil kunci ke rumah kepala desa'

'barang barang biar diturunin sama yang lain kamu ambil kunci aja' suruh ayah

'baik pak kalau begitu saya permisi dulu'

'bang gua ikut lu deh'

bang aheng cuman berdehem terus jalan lebih dulu disusul gua dibelakang.

'bang indah banget disini'

'indah emang vin, gua suka diem disini terus juga dulu kalau sore itu anak anak nya pada main permainan tradisional gitu enggak pada main handphone soalnya siapa juga yang punya handphone diusia sekecil itu kecuali anaknya pak Johny karena dia anak orang kaya jadinya dia selalu punya, tapi sayangnya dia gak berbaur kaya lu vin dia nggak suka keluar jadi kesehariannya cuman diem dirumah diurus pengasuhnya'

'terus sekarang dia masi introvert apa ada perubahan?'

'duh kurang tau gua, gua aja gak tau mukanya yang mana dan rumahnya dimana cuman kata ibu gua dia anak orang kaya dikampung ini karena dulu itu yang kaya cuman keluarga dia'

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jul 14, 2023 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

cinta beda dunia ( markhyuck)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang