BAB 2 pertemuan yang tidak disegaja

12 1 0
                                    

Dan di saat keluarga itu sedang berjalan jalan ingin merasakan wahana berenang di sebrang kolam renang tanpa sengaja abinya Yumina bertemu teman lamanya dulu dipesantren yg sudah lama tidak bertemu selama bertahun-tahun lamanya dan akhirnya dipertemukan lagi dan betapa bahagianya mereka saling berpelukan dan berjabat tangan membuat Yumina dan AL saling tatapan dengan reaksi heran dan saling manyun bibir dan berbeda lagi dengan anak laki laki sang teman dari abi nya itu yg cuek dan slow banget dengan sikap biasa aja lalu ummi nya Yumina pun berjabat tangan dan berpelukan dengan istri dari teman abi mereka dan abi nya mereka mengajak teman lama nya itu untuk duduk dicafe yg tak jauh dari wahana kolam renang disitu dan saling melepaskan kerinduan masing masing eaak?
Dan teman abi nya mereka heran melihat anak dari Pak widiayanto tersebut dan menanyakan kabar masing masing
kyai Hasyim mubarok nama dari teman abinya Yumina itu dan istrinya bernama Nyai Laila Khadijah dan anak laki laki mereka bernama Gus Abizhar Raffyaltar mubarok yang terkenal sangat cuek kek kulkas 30 pintu gila mati ege🤣
Dan perkenalan pun dimulai
Pak widiayanto :" Asalamualaikum wr WB pak kyai dan buk Nyai bagaimana kabarnya sekarang sudah lama sekali tidak bertemu?
Kyai Hasyim : Waalaikumsalam wr WB pak widiayanto alhamdulillah saya dan keluarga baik dan sehat walafiat bagaimana dengan keluarga bapak? Oh ya iya ya pak sejak 20 tahun yang lalu kita tidak bertemu dan tidak pernah bertemu sampe sekarang oh ya ini istri saya Nyai Laila Khadijah dan ini anak saya Abizhar Raffyaltar mubarok pak?
Pak widiayanto :" Alhamdulillah syukur lah kalo gitu ya pak kyai hm oh salam kenal ya buk Nyai dan Gus  ini istri saya Alifa humaira dan ini anak laki-laki saya Alfarizzacky wijaya dan ini anak perempuan saya Yumina aqila humaira buk Nyai dan pak kyai?
Nyai Laila : " Masyallah ta barakallah nak cantik sekali kamu umma merasa bahagia melihat senyuman mu nak?
Ummi Alifa:" Hehe masyallah nak kamu dipuji sama buk Nyai loh? Sungguh kebagaan nak. Syukron katsiron ya Nyai Laila
Yumina : " Masyallah umma syukron katsiron atas pujiannya sunguh merasa sangat tidak layak dipuji umma saya biasa saja?
Nyai Laila : " Yaallah nak sopan sekali kamu sungguh jika kamu jadi menantu umma sangat bahagia sekali ya kan Baba
Kyai Hasyim : hehe masyallah umma bisa saja membuat si Yumina jadi merah pipi nya hehe iya umma?
Dan semakin merah lah pipi nya si Yumina dan dan mereka semua melihat tingkah lucu dari anak gadis itu dan tertawa bahagia tapi tidak dengan Gus Raffy yang hanya bersikap biasa saja dan angkuh
Kyai Hasyim : " Oh ya pak widiayanto saya boleh bertanya "
Pak widiayanto :" Ya pak kyai boleh silakan?
Kyai Hasyim : " Apakah si Yumina ini sudah memiliki calon apa belum? Pak
Pak widiayanto :" Oh anak saya ini belum memiliki calon pak kyai masih sendiri ada apa ya pak kyai?
Kyai Hasyim :" Begini pak widiayanto  apakah pak widiayanto ingat akan perjanjian kita 30 tahun yang lalu pak!
Pak widiayanto : hm oh ya ingat pak saya ingat dengan perjanjian kita dulu ada apa emang nya pak kyai.
Kyai Hasyim:" Sebenar nya dari kemarin mencari pak widiayanto dan keluarga dan ingin membahas tentang ini dan ingin perjanjian itu dilaksanakan pak bagaimana bapak dan ibu setuju.
Buk alifa :" Hm menurut ummi setuju abi dengan perjanjian itu Terima saja?
Pak widiayanto :" Ohya pak kyai saya setuju pak
Lalu mereka tertawa membuat anak anak mereka heran dan bertanya dengan kepolosannya si Yumina pun bertanya
Yumina :" Ummi abi ada kok tiba-tiba tertawa seperti itu apakah Yumina boleh tau ummi abi?.
Pak widiayanto : begini putri nya abi anak nya abi yg abi sayang abi dan ummi lagi bahas tentang perjanjian dulu yg 30 thun yg lalu
Yumina :" Ouh perjanjian apa ya abi kalo Yumina bolh tau?.
Ibu alifa: " Ini nak perjanjian untuk menjodohkan kamu dengan anak pak kyai Hasyim dan nyai Laila Khadijah nak?
Yumina :" Hah apaa ummi dijodohkan dengan dia? Dan Yumina langsung menujuk ke arah Gus Raffy yang sedang duduk di kursi sebelah ayahnya
Membuat Gus Raffy pun bertanya kepada kedua orangtua nya juga akan perjodohan itu
Gus Raffy : " Umma Baba apa bener yang di bilang perempuan itu bahwa raffy akan dijodohkan dengan dia?
Kyai Hasyim dan Nyai Laila :" Iya nak benar yg dikatakan gadis mungil itu bahwa kalian sudah kami jodohkan sejak kalian masih kecil dahulu nak?
Yumina : " Jadi bagaimana yang harus Yumina lakukan ummi abi
Kyai Hasyim : "wahai anak gadis yang cantik dan baik dirimu harus menikah dengan anak saya.
Pak widiayanto :" Iya nak benar yang dikatakan pak Kyai Hasyim bahwa kalian akan menikah dalam waktu dekat?
Gus Raffy dan Yumina pun kaget sambil berteriak bersama sama membuat yang lainnya gemes dngan kekompakan mereka itu..
Gus Raffy dan Yumina : hah menikah? Hm
Merka saling tatapan dan buang muka
Kyai Hasyim :" Besok saya dan keluarga akan datang kerumah pak widiayanto dan keluarga untuk melamar putri bapak bagimana pak?
Pak widiayanto :" Ouh ya pak kedatangan pak kyai dan buk Nyai ditunggu oleh saya dan keluarga!!
Kyai Hasyim : "baiklah pak kalo begitu saya dan keluarga saya mau pamit pulang dlu pak ya asalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh?
Pak widiayanto dan buk alifa :waalaikum salam wr WB  pak kyai dan buk Nyai hati hati dijalan?
Skip mereka pulang dan keluarga pak widiayanto pun melanjut kan wahana kolam renang untuk berenang dan healing bersama keluarga nya

Gus Raffy DAN Ukhty YuminaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang